Model Desain Meja Tamu Minimalis untuk Ruang Tamu Cantik

Model Desain Meja Tamu Minimalis untuk Ruang Tamu Cantik | Foto artikel Arsitag

Desain meja kopi minimalis, foto Jean van der Meulen, via pexels.com


 

Selain sofa, meja kopi atau meja kursi tamu adalah bagian yang sangat penting dalam desain ruang tamu minimalis Anda. Meja kopi minimalis tidak hanya akan jadi tempat menyajikan minuman dan camilan untuk tamu, tetapi juga berfungsi sebagai focal point ruangan. Karena itu, memilih desain yang terbaik untuk meja kopi tentu adalah hal yang krusial.

Selain menyesuaikan gaya dengan desain interior secara keseluruhan, Anda juga harus memperhatikan ukuran meja kursi tamu minimalis yang akan diletakkan di ruang tamu atau ruang keluarga. Simak beberapa rekomendasinya berikut ini!

Meja Kopi Kayu dengan Kaki Kubus dari Besi
Meja persegi minimalis, foto Andrea Davis, via unsplash.com

Meja persegi minimalis, foto Andrea Davis, via unsplash.com
 

Kayu merupakan material yang paling sering digunakan untuk membuat meja kopi. Selain karena bisa diintegrasikan dengan berbagai gaya interior, meja dari kayu juga mudah ditemukan dan harganya bervariasi. Salah satu contohnya bisa Anda lihat pada desain meja kopi minimalis di atas.

Meja ini menghadirkan warna asli kayu yang divernis. Sementara di bagian kakinya, sang desainer menggunakan besi yang disusun sedemikian rupa menyerupai kerangka kubus. Bagian bawahnya yang dibiarkan kosong tidak hanya membuat meja jadi estetik, tetapi juga menghindari kesan sumpek dalam ruangan.

Meja Kopi Bulat yang Unik
Meja kopi dengan pola yang unik, foto Zane Persaud, via unsplash.com

Meja kopi dengan pola yang unik, foto Zane Persaud, via unsplash.com
 

Kalau Anda bosan dengan bentuk meja kotak yang terkesan begitu-begitu saja, Anda boleh memilih bentuk lain. Salah satunya adalah meja bulat yang unik ini. Terbuat dari kayu, pada bagian kakinya Anda akan melihat pola unik yang sekilas menyerupai susunan batu bata. Selain itu, warna meja ruang tamu unik yang kontras dengan sekelilingnya juga menjadikannya objek yang sempurna sebagai focal point ruangan.
 

Baca juga: Tips Mendekorasi Ruang Tamu dengan Meja Kopi Cantik
 

Meja Kopi Peti Penyimpanan Vintage
Meja dari bekas peti penyimpanan, foto Deborah Diem, via unsplash.com

Meja dari bekas peti penyimpanan, foto Deborah Diem, via unsplash.com
 

Meja kopi sebenarnya tidak harus selalu berupa meja. Anda punya kebebasan untuk mentransformasikan benda apa pun yang ada di rumah Anda menjadi meja kopi. Tentu saja asal bentuknya sesuai dan memiliki nilai estetika.

Ruang tamu di atas misalnya, menghadirkan sebuah kotak atau peti penyimpanan vintage sebagai meja di tengah ruangan. Detail berupa goresan-goresan serta pengunci peti, membuatnya terlihat semakin cantik ditempatkan di ruang keluarga atau ruang tamu Anda.

Meja Kopi Kembar
Meja kembar, foto Hannah Bushing, via unsplash.com

Meja kembar, foto Hannah Bushing, via unsplash.com
 

Meletakkan dua meja kopi sekaligus di tengah ruangan adalah gaya unik yang bisa Anda terapkan di ruang tamu Anda. Anda bahkan dapat memilih dua meja dengan ukuran berbeda, atau dua meja dengan ukuran yang sama seperti yang tampak pada desain di atas.

Meja dengan kerangka berbahan kuningan ini tampak serasi dengan desain interior di sekelilingnya. Countertop dari kaca juga membuat meja terlihat semakin mewah dan elegan. Konsep kembar dari meja tamu minimalis ini efektif menjadi focal point ruangan. Praktisnya lagi, bentuknya yang kecil membebaskan Anda untuk menyimpan salah satu meja ketika tidak dibutuhkan. Agar ruangan terasa lebih lega.
 

Baca juga: Model Desain Sofa Minimalis yang Simpel Tapi Super Elegan
 

Meja Kopi ala Jepang
Meja kopi lesehan ala Jepang, foto Daniel Chen, via unsplash.com

Meja kopi lesehan ala Jepang, foto Daniel Chen, via unsplash.com
 

Desain interior ala Jepang memang selalu menarik untuk disimak. Selain sederhana, interior Jepang mengandalkan material dan nuansa natural. Konsep lesehan juga merupakan salah satu ciri khas yang lekat dengan budaya negeri sakura ini.

Kalau Anda tidak ingin ruang tamu yang terlalu ramai dan padat dengan perabotan, menggunakan konsep Jepang dengan meja kopi lesehan ini juga tidak kalah menarik, loh!

Itu dia beberapa inspirasi desan meja ruang tamu minimalis yang bisa Anda terapkan di rumah. Sudah tahu mau memilih yang mana?

AUTHOR

Anita

Penulis lepas dengan pengalaman 5 tahun ini sangat passionate dalam dunia tulis menulis. Motto hidupnya adalah "Integrity is doing the right thing when no one is watching."