Desain Rumah Mewah dengan Courtyard Pool Super Keren

Desain Rumah Mewah dengan Courtyard Pool Super Keren | Foto artikel Arsitag

Raffless House In Cibubur, karya Eben, via arsitag.com


 

Bagi masyarakat yang tinggal di kawasan perkotaan, membangun atau memiliki hunian adalah tantangan yang cukup berat. Selain karena terbatasnya ruang, harga lahan yang mahal juga kerap membuat banyak orang mundur untuk membangun rumah dan mempertimbangkan membeli apartemen.

Namun, bagi sebagian orang lagi, memiliki rumah yang nyaman adalah sebuah keharusan. Lebih dari sekadar tempat berkumpul dengan keluarga dan beristirahat, rumah adalah tempat untuk mendapatkan ketenangan. Arsitek Eben berhasil mengeksekusi dengan baik sebuah hunian di kawasan Kota Depok. Seperti apa?

Hunian Mewah dengan Sentuhan Kontemporer
Tampak depan, karya Eben, via arsitag.com

Tampak depan, karya Eben, via arsitag.com
 

Berada di atas lahan yang cukup luas di kawasan kota besar, rumah ini hadir dengan konsep kontemporer. Dengan area yang cukup luas, Eben harus bisa mewujudkan impian sang pemilik untuk menciptakan hunian yang nyaman di tengah hiruk pikuk perkotaan.

Desain elegan yang tampak mewah, karya Eben, via arsitag.com

Desain elegan yang tampak mewah, karya Eben, via arsitag.com
 

Dari segi konsep, rumah mengetengahkan desain minimalis kontemporer yang terlihat elegan sekaligus mewah. Cirinya terlihat dari penggunaan material yang terkesan alami dan natural dan elemen garis yang terlihat hampir di semua sudut. Tidak hanya itu, komposisi ruang dibuat dengan cerdas agar tidak terkesan sumpek dan bertumpuk-tumpuk.
 

Baca juga: Desain Rumah 3 Lantai dengan Desain Interior Mewah dan Berkelas
 

Kaya dengan Elemen Kayu
Dominasi elemen kayu berikan kesan hangat, karya Eben, via arsitag.com

Dominasi elemen kayu berikan kesan hangat, karya Eben, via arsitag.com
 

Rumah yang baru selesai dibangun pada tahun 2017 lalu ini merupakan perwujudan lingkungan terbuka yang santai. Memiliki dua halaman, tercipta sebuah hubungan yang lekat dengan alam. Hal ini juga terlihat dari penggunaan material kayu di berbagai bagian bangunan.

Salah satu ornamen kayu yang cantik bisa Anda lihat di ruang keluarga ini. Selain menjadi material untuk pintu dan jendela, detail kisi-kisi kayu yang dipasang mencapai langit-langit juga memberikan kesan alami yang hangat.

Courtyard Pool, Tempat Mewujudkan Harapan
Kolam di tengah bangunan, karya Eben, via arsitag.com

Kolam di tengah bangunan, karya Eben, via arsitag.com
 

Seperti yang disebutkan sebelumnya, rumah ini dibangun untuk memberikan kenyamanan dan ketenangan kepada pemilik rumah. Salah satu bagian yang patut di-highlight dari konsep ini adalah keberadaan courtyard pool yang super keren.

Desain courtyard sendiri sebenarnya bukan sebuah istilah yang asing bagi pencinta arsitektur. Ruang kosong dan terbuka yang berada di tengah-tengah bangunan ini kerap dimanfaatkan untuk berbagai tujuan. Beberapa di antaranya adalah untuk membuat taman hingga area bermain anak. Eben di sisi lain, menjadikan courtyard ini sebagai tempat untuk mewujudkan desain kolam dan vertical garden yang cantik.

Area terbuka ini secara langsung berbatasan dengan dua ruangan, yakni dapur dan area makan dengan ruang keluarga. Kedua ruangan itu adalah area yang lebih dominan diisi untuk aktivitas keluarga saja. Ini menjadi lokasi sempurna bagi seluruh penghuni rumah untuk menghabiskan waktu bersama-sama. Adanya ruang terbuka ini juga sekaligus menjadi sumber cahaya matahari alami untuk seisi rumah.

Area Lantai Dua yang Privat
Tangga menuju ke lantai dua, karya Eben, via arsitag.com

Tangga menuju ke lantai dua, karya Eben, via arsitag.com
 

Untuk kamar tidur, pemilik rumah sengaja meletakkannya di lantai dua. Selain memberikan view yang bagus langsung dari kamar tidur, ruangan istirahat yang ada di lantai dua akan terasa lebih tenang dan jauh dari hiruk pikuk aktivitas di lantai bawah.
 

Baca juga: Desain Rumah Mewah Modern Minimalis dengan Taman yang Memesona
 

Suasana kamar yang privat, karya Eben, via arsitag.com

Suasana kamar yang privat, karya Eben, via arsitag.com
 

Komposisi yang sempurna membuat rumah mewah kontemporer ini jadi rumah yang pasti diimpikan oleh banyak orang. Bagaimana dengan Anda?

AUTHOR

Anita

Penulis lepas dengan pengalaman 5 tahun ini sangat passionate dalam dunia tulis menulis. Motto hidupnya adalah "Integrity is doing the right thing when no one is watching."