Desain Rumah Skandinavian Serba Putih yang Super Cantik dan Elegan

Desain Rumah Skandinavian Serba Putih yang Super Cantik dan Elegan | Foto artikel Arsitag
Rumah Skandinavian serba putih karya Stadshem // myscandinavianhome.com
 

Desain rumah Skandinavian yang berasal dari wilayah Nordik-Swedia, Denmark, Islandia, Norwegia, dan Finlandia identik dengan penggunaan warna pucat. Kerap kali ditemukan, warna putih mendominasi di setiap sudut rumah. Seperti inspirasi hunian Skandinavian kali ini. Tanpa menimbulkan rasa jenuh, rumah serba putih ala Skandinavian tampak cantik dan elegan berkat sentuhan bahan-bahan alami serta sinar matahari yang benar-benar optimal di dalam rumah.

Desain Rumah Skandinavian dengan Sudut Baca Super Cantik
Sudut baca dipermanis buku-buku tua dan tanaman indoor // myscandinavianhome.com

Sudut baca dipermanis buku-buku tua dan tanaman indoor // myscandinavianhome.com
 

Rumah Skandinavia putih yang berlokasi di Swedia ini memiliki sudut baca di lantai dua. Terdapat jendela-jendela besar yang memungkinkan cahaya matahari menerangi ruangan dengan maksimal. Dinding ruangan yang serba putih dipadukan dengan lantai kayu yang juga dicat warna putih. Hanya saja, serat-serat atau motif kayu pada lantai tetap dipertahankan, sehingga menghasilkan pemandangan yang indah.

Susunan buku-buku dengan warna kertas yang kecokelatan telah memberi aroma buku yang kuat di sudut baca ini. Segala kebosanan segera lenyap berkat kursi baca model santai warna natural kayu dan beberapa tanaman hijau yang menyegarkan. Sudut baca ini sungguh super cantik dan tampak sangat nyaman, bukan?

Kamar Tidur Serba Putih dengan Aksen Warna Hitam
Pintu kamar tidur serba putih // myscandinavianhome.com

Pintu kamar tidur serba putih // myscandinavianhome.com
 

Selain sudut baca yang super indah, kamar tidur serba putih juga terdapat di lantai dua. Seperti halnya sudut baca, jendela besar terdapat pula di kamar tidur sehingga sangat membantu penerangan di siang hari. Dinding kamar tidur yang serba putih dikombinasikan dengan lantai kayu warna pucat dan karpet abu-abu.

Perabotan yang dipilih untuk kamar tidur terbilang sederhana. Cukup sebuah meja dengan permukaan dari material kaca dan sebuah kursi minimalis warna putih. Perabotan yang tak berlebihan ini membantu kamar tidur terasa lebih luas dan lega.

Kamar tidur mungil serba putih // myscandinavianhome.com

Kamar tidur mungil serba putih // myscandinavianhome.com
 

Untuk menghidupkan suasana kamar tidur yang didominasi warna putih, aksen warna hitam dipilih sebagai pemanis. Dimulai dari lukisan dinding sederhana warna hitam putih, lampu meja dengan kap warna hitam, hingga selimut putih dengan motif warna hitam. Porsi aksen hitam sengaja dibuat tidak menonjol, membuat kamar tidur berkesan manis. Tak lupa, sentuhan warna hijau alami dari beberapa tanaman dalam pot menyempurnakan hunian ala Skandinavian. Kamar tidur serba putih nan manis ini membantu siapa saja untuk menenangkan pikiran agar bisa beristirahat dengan tenang.

Baca juga: 6 Trik Penataan Rumah Dominan Warna Putih Biar Nggak Monoton dan Tetap Enak Dipandangvia Hipwee.com
 

Kamar tidur serba ptuih dengan aksen hitam // myscandinavianhome.com

Kamar tidur serba ptuih dengan aksen hitam // myscandinavianhome.com
 

Desain Rumah Skandinavian dengan Dapur Serba Putih yang Modern
Dapur serba putih yang tampak bersih dan lapang // myscandinavianhome.com

Dapur serba putih yang tampak bersih dan lapang // myscandinavianhome.com
 

Dapur serba putih tak hanya membuat dapur tampak luas, tetapi juga bersih dan rapi. Pada desain rumah mungil Skandinavia ini, dinding dapur warna putih dipadukan dengan lemari-lemari dapur yang juga berwarna putih. Lemari-lemari dapur dibuat model tertutup dengan pegangan dari bahan tembaga yang tampak kontras dengan warna putih. Berkat pegangan dari material tembaga ini pula, lemari-lemari dapur terlihat sangat elegan dan modern.

Dapur serba putih dipermanis aksen kenop warna tembaga // myscandinavianhome.com

Dapur serba putih dipermanis aksen kenop warna tembaga // myscandinavianhome.com
 

Beberapa pot tanaman hijau menjadi pilihan dekorasi yang sangat tepat untuk dapur serba putih. Pot-pot yang berisi tanaman hijau membuat dapur yang didominasi warna putih jadi tampak sejuk dan segar. Unsur alami berupa tanaman hijau sangat serasi berpadu dengan lantai kayu yang dicat pucat, namun tetap menampilkan serat-serat kayu natural.

Tidak ada sudut yang terbengkalai, rumah Skandinavian elegan karya Stadshem // myscandinavianhome.com

Tidak ada sudut yang terbengkalai, rumah Skandinavian elegan karya Stadshem // myscandinavianhome.com
 

Tak dilupakan, jendela-jendela berukuran besar dirancang pada dapur agar cahaya matahari bisa masuk dengan optimal. Penempatan jendela pun diperhitungkan dengan tepat, yakni di dekat area kitchen sink dan pada sisi kosong yang dimanfaatkan sebagai sudut untuk minum teh. Cahaya matahari yang melimpah telah membuat suasana dapur terang benderang dan hangat.

Baca juga: Cara Menciptakan Gaya Scandinavian Modern
 

Ruang Makan yang Cantik dan Elegan
Ruang makan serba putih dengan alat makan hijau // myscandinavianhome.com

Ruang makan serba putih dengan alat makan hijau // myscandinavianhome.com
 

Ruang makan dirancang terhubung dengan dapur. Ukuran ruang makan sesungguhnya tak terlalu besar, namun penataannya telah membuat tampilannya terlihat cantik dan elegan. Dimulai dari pemilihan perabotan bergaya Skandinavian yang simpel dan praktis. Lalu, karpet warna abu-abu terang dipilih sebagai alas bagi seperangkat meja makan ini.

Ruang makan serba putih ala Skandinavian // myscandinavianhome.com

Ruang makan serba putih ala Skandinavian // myscandinavianhome.com
 

Beberapa karya seni ditempatkan di dinding ruang makan sebagai dekorasi. Melengkapi dekorasi di ruang makan, sebuah pot tanaman hijau yang kontras dengan ruangan yang serba putih diletakkan di tengah meja makan. Unsur warna hijau yang segar ditambahkan pula dengan memilih peralatan makan serba hijau. Serta, tak bisa dimungkiri, keberadaan dua jendela berukuran besar telah membuat ruang makan mungil terasa lega berkat cahaya alami yang melimpah.

Peminat desain rumah gaya Skandinavian memang tak sebanyak peminat gaya interior minimalis atau modern. Padahal, gaya desain rumah Skandinavian dianggap sangat menenangkan berkat dominasi warna terang. Dilengkapi dengan sentuhan tanaman hijau serta aksen-aksen warna kontras, nuansa serba putih yang menjadi ciri khas gaya Skandanavian pun jadi super cantik dan elegan. Tertarik menerapkan desain Skandinavian elegan seperti ini di hunian Anda?

Butuh bantuan untuk proyek Anda? Dapatkan penawaran dari profesional terpercaya tanpa biaya apapun!

Disini

AUTHOR

Puji Lestari

Penulis lepas yang telah menulis beragam artikel dengan berbagai tema. Senang menulis dengan ide yang kreatif, informatif, dan bermanfaat.