Ingin Sering-Sering Bersantai di Rumah? Yuk Pasang Hammock

Ingin Sering-Sering Bersantai di Rumah? Yuk Pasang Hammock | Foto artikel Arsitag
Cover : Hammcok Sebagai Dekorasi Sekaligus Tempat Bersantai di Rumah (Sumber: thespruce.com)
 

Pilihan untuk mendekorasi rumah sekarang semakin beragam. Tidak sekadar hanya untuk mempercantik interior, beberapa aksesoris dipasang karena perannya yang multifungsi. Salah satu contohnya adalah desain hammock di rumah. Selain menjadi penghias, desain hammock keren ini bisa Anda maksimalkan sebagai tempat favorit untuk bersantai.

Ingin tidur di hammock atau sekadar bersantai di atasnya? Simak beberapa desain menarik berikut ini dan buat diri Anda semakin merasa nyaman di rumah!
 

Hammock Kursi

Hammock Kursi Sebagai Sudut Duduk di Rumah AndaHammock Kursi Sebagai Sudut Duduk di Rumah Anda (Sumber: thespruce.com)
 

Tidak hanya untuk berbaring, beberapa hammock didesain untuk posisi duduk. Keberadaannya bisa membuat ruang keluarga semakin berwarna. Patio indoor yang dirancang oleh Live Free Creative Company ini misalnya, berhasil mengubah sudut yang tampak canggung menjadi area duduk yang menyenangkan.
 

Hammock di Ruang Baca

Hammock di Ruang BacaHammock di Ruang Baca (Sumber: thespruce.com)
 

Kata siapa ruang baca hanya boleh menyediakan satu sofa di sudut? Anda bisa mendapatkan pengalaman membaca yang lebih menyenangkan dengan memasang hammock di ruang perpustakaan. Anak-anak yang tadinya tidak suka membaca pun pasti tak akan menolak jika diajak ke sini.
 

Hammock di Ruang Keluarga

Bersantai di Hammock Ruang KeluargaBersantai di Hammock Ruang Keluarga (Sumber: thespruce.com)
 

Jika ruang keluarga yang ada di rumah Anda adalah sebuah ruangan yang sekaligus berfungsi sebagai tempat anak-anak bermain dan membaca, tidak ada salahnya memasang satu hammock di tengah ruangan.
 

Hammock di Kamar Tidur

Bersantai di Atas Hammock di Dalam KamarBersantai di Atas Hammock di Dalam Kamar (Sumber: elitescloset.store)
 

Anda bisa jadi sudah punya ranjang empuk yang nyaman. Akan tetapi, memasang hammock di dalam kamar tidur akan memberikan suasana yang benar-benar berbeda. Selain menjaga privasi Anda saat sedang bersantai, keberadaan hammock di kamar tidur akan membuat suasananya tampak semakin artistik. Simak saja contoh desain di atas.
 

Tempat Duduk Catbird

Hammock Berbentuk Catbird Seat yang Menghadap ke TamanHammock Berbentuk Catbird Seat yang Menghadap ke Taman (Sumber: thespruce.com)
 

Alih-alih hammock biasanya, cara memasang hammock di rumah seperti ini bisa Anda coba. Dirancang oleh desainer pemenang penghargaan, hammock berupa catbird seat ini dipasang tepat di jendela besar di rumah. Pemandangan di luar akan menemani waktu bersantai Anda di atas hammock unik ini.
 

Hammock Sebagai Pemisah Ruangan

Hammock Sebagai Room DividerHammock Sebagai Room Divider (Sumber: thespruce.com)
 

Pemilik rumah dengan desain open plan sering merasa kebingungan untuk membuat room divider. Jika rak atau pembatas rumah biasa terasa membosankan, hammock bisa Anda jadikan sebagai pengganti untuk membatasi satu ruangan dengan ruangan lain di dalam rumah Anda.
 

Hammock di Sudut Ruangan

Hammock untuk Menghilangkan Sudut Canggung di Dalam RumahHammock untuk Menghilangkan Sudut Canggung di Dalam Rumah (Sumber: thespruce.com)
 

Sudut rumah yang kosong bisa menjadi area yang canggung jika Anda tidak pintar mengelolanya. Hammock yang dipasang tepat di sudut, menghadap jendela dengan beberapa tanaman di sekitarnya akan jadi tempat favorit di rumah Anda. Mau menghabiskan waktu ngeteh atau membaca buku? Tentu saja bisa!
 

Hammock Sebagai Ruang Bermain di Dalam Rumah

Hammock Sebagai Opsi Tempat Bermain IndoorHammock Sebagai Opsi Tempat Bermain Indoor (Sumber: thespruce.com)
 

Bagi Anda yang tinggal di apartemen, ruang bermain di luar ruangan mungkin sulit ditemukan untuk anak. Membiarkan anak bermain di dalam rumah kadang bisa jadi masalah karena keterbatasan space. Hammock dengan desain di atas bisa Anda jadikan inspirasi untuk menciptakan ruang bermain yang menyenangkan bagi si kecil.

Butuh bantuan untuk proyek Anda? Dapatkan penawaran dari profesional terpercaya tanpa biaya apapun!

Disini

AUTHOR

Anita

Penulis lepas dengan pengalaman 5 tahun ini sangat passionate dalam dunia tulis menulis. Motto hidupnya adalah "Integrity is doing the right thing when no one is watching."