Yuk Intip Teras Rumah Minimalis Cantik untuk Menikmati Waktu Minum Teh di Sore Hari

Yuk Intip Teras Rumah Minimalis Cantik untuk Menikmati Waktu Minum Teh di Sore Hari | Foto artikel Arsitag
Cover: Teras House 1 karya Tamara Wibowo (Sumber: arsitag.com)
 

Gaya minimalis dapat diterapkan pada setiap bagian dari sebuah rumah, termasuk teras. Teras rumah minimalis memanfaatkan gaya minimalis yang berkesan modern dan nyaman. Anda bisa bersantai dan menikmati waktu senggang di teras rumah Anda bersama dengan teman dan keluarga.

Menciptakan sebuah teras rumah minimalis tidak sesulit yang Anda bayangkan. Desain minimalis lebih menekankan pada fungsi dan mengurangi penggunaan furniture dan pernak-pernik yang tidak dibutuhkan.

Berikut ini kamu sajikan beberapa ide teras rumah minimalis cantik yang bisa dijadikan sumber inspirasi untuk rumah Anda.

                                                                                                                                                           

Teras Mini dengan Desain Minimalis

Teras Mini dengan Desain Minimalis
Desain teras cantik berukuran kecil (Sumber: rvcampingeurope.com)

 

Anda tetap bisa mendesain teras mini di rumah Anda dengan gaya minimalis yang cantik dan sederhana seperti pada gambar di atas. Perpaduan antara warna hijau yang segar dengan aksen kayu membuat teras mini ini tampak nyaman. Teras ini merupakan model teras tertutup dengan penggunaan blind yang bisa dibuka tutup sesuai kehendak.

Teras dengan Pemandangan Laut

Teras dengan Pemandangan Laut
Teras dengan Pemandangan Laut (Sumber: pinterest.com)

 

Bagaimana dengan sebuah teras yang memberikan pemandangan ke laut lepas? Kesan terang dan bersih didapatkan dari penggunaan warna putih yang dominan. Penambahan tanaman hijau membongkar kesan monoton dari penggunaan warna putih.

Teras dengan Retractable Roof

Teras dengan Retractable Roof
Teras dengan retractable roof yang fleksibel (Sumber: pinterest.com)
 

 

Desain teras rumah minimalis ini terbilang sangat fleksibel. Penggunaan retractable roof memberikan Anda kebebasan untuk bisa menikmati waktu luang di teras ini di kala panas terik ataupun saat sedang turun hujan.

Teras dengan Warna Abu-abu

Teras dengan Warna Abu-abu
Dominasi warna abu-abu pada teras minimalis (Sumber: pinterest.com)

 

Mengapa tidak mendesain teras rumah minimalis Anda dengan menggunakan warna abu-abu gelap sebagai warna dominan. Agar tidak terkesan suram, berikan sentuhan berupa tanaman hijau ataupun bunga berwarna-warni.  Jenis kursi yang dipergunakan menambah kesan santai pada keseluruhan desain.

Teras Sederhana

Inset HouseInset House karya Delution Architect (Sumber: arsitag.com)

 

Anda tidak perlu menambahkan pernak-pernik untuk mendesain teras  yang sederhana. Cukup dengan menambahkan meja, kursi, dan beberapa pot tanaman sebagai sentuhan akhir.

Teras dengan Taman

Teras dengan Taman
Teras dengan taman kecil di sekitarnya (Sumber: designforlifeden.com)

 

Anda juga bisa mendesain sebuah teras di tengah-tengah taman belakang rumah. Teras ini tidak membutuhkan ruang yang luas. Penggunaan kursi dengan material kayu yang dikelilingi oleh tanaman hijau akan membantu anda untuk bersantai di sore hari.

Teras dengan Warna Monokrom

Teras dengan Warna Monokrom
Paduan cantik hitam dan putih (Sumber:  interioridea.net)

 

Warna hitam dan putih merupakan pilihan warna klasik dalam desain minimalis. Anda bisa memadukan kedua warna tersebut dalam mendesain teras rumah minimalis. Padukan kedua warna ini baik dalam bentuk polos ataupun berpola agar tidak nampak membosankan.

Teras dengan Kursi Gantung

Teras dengan Kursi Gantung
Kursi gantung rotan pada teras minimalis (Sumber: homearchite.com)

 

Penggunaan kursi gantung dari rotan pada desain teras ini memberikan kesan santai. Anda bisa duduk bermalas-malasan sembari menikmati teh ataupun membaca buku favorit Anda disini.

Teras dengan Kursi Malas

Teras dengan Kursi Malas
Teras cantik dengan kursi malas (Sumber: papercitymag.com)

 

Desain teras rumah minimalis yang satu ini benar-benar cocok dipergunakan untuk bersantai dan bermalas-malasan. Anda dapat dengan mudah berbaring dan menikmati hijaunya pepohonan di sekitar.

Teras Minimalis Semi Formal

Teras Minimalis Semi Formal
Teras minimalis dengan kesan semi formal (Sumber: pinterest.com)

 

Desain teras rumah minimalis ini bisa Anda manfaatkan untuk berbagai keperluan. Anda bisa menjamu rekan kerja dan kolega dalam suasana semi formal, dan Anda juga bisa mempergunakannya untuk bersantai di waktu luang.  Desain teras ini minim sentuhan dan minim pernak-pernik, namun tetap nyaman. 

Butuh bantuan untuk proyek Anda? Dapatkan penawaran dari profesional terpercaya tanpa biaya apapun!

Disini

AUTHOR

Rahayu Lestariasih

Seorang Penulis lepas selama lebih dari 5 tahun dan telah menulis berbagai jenis artikel dengan topik yang berbeda. Menyukai dunia freelance yang dinamis