Ide Dekorasi Murah Meriah untuk Mempercantik Kamar Kos-kosan

Ide Dekorasi Murah Meriah untuk Mempercantik Kamar Kos-kosan | Foto artikel Arsitag
Cover ide dekorasi kamar kos (Sumber: lovemephotography.com)
 

Kamar tidur kos yang nyaman merupakan sebuah keharusan. Mengapa? Karena di sinilah tempat Anda beristirahat dan bersantai setelah lelah beraktivitas di kampus atau di tempat kerja. Menciptakan sebuah kamar kos yang terlihat cantik dan terasa nyaman akan membuat Anda merasa lebih betah seakan-akan berada di rumah sendiri.

Untuk menciptakan kamar kos yang nyaman, Anda bisa menghiasnya dengan berbagai jenis dekorasi kamar kos tanpa harus mengeluarkan biaya besar. Beberapa ide dekorasi kamar kos berikut ini akan membantu Anda untuk menciptakan sebuah ruang yang cantik dan mampu menonjolkan sisi kepribadian Anda dengan mudah dan murah.

Pajangan Karya Seni
 

Salah satu cara mudah untuk memberikan sentuhan unik pada kamar kos Anda adalah dengan menggunakan pajangan karya seni. Anda bebas memilih model dan jenis karya seni yang akan dipajang di dinding kamar Anda.

Salah satu cara mudah untuk memberikan sentuhan unik pada kamar kos Anda adalah dengan menggunakan pajangan karya seni. Anda bebas memilih model dan jenis karya seni yang akan dipajang di dinding kamar Anda.
Printable wall art sebagai dekorasi kamar kos (Sumber: dalikon.com)

 

Lukisan adalah salah satu contoh karya seni yang dapat dengan mudah didapatkan di mana saja. Anda bisa membeli lukisan di pasar seni, membuat lukisan Anda sendiri, atau mencetak berbagai jenis wall art dan membingkainya sebagai sebuah hiasan dinding.
 

Dekorasi Kamar Kos dengan Bunga
 

Bunga identik dengan kesan romantis, cantik, dan feminim. Jadi, tidak ada salahnya bila Anda mendekor kamar kos dengan ragam jenis bunga yang Anda sukai.

Bunga identik dengan kesan romantis, cantik, dan feminim. Jadi, tidak ada salahnya bila Anda mendekor kamar kos dengan ragam jenis bunga yang Anda sukai.
Vas bunga cantik untuk dekorasi kamar kos (Sumber: homedit.com)

 

Tersedia begitu banyak cara untuk mendekorasi kamar kos dengan bunga. Anda bisa mulai dengan menempatkan bunga favorit dalam sebuah vas cantik. Anda tidak harus membeli vas bunga khusus untuk tujuan ini. Sebuah gelas kaca tinggi, kaleng, ataupun botol kaca bekas bisa disulap menjadi vas bunga cantik dengan menggunakan cat, glitter, renda, pita, ataupun tali.
 

Pilihan dekorasi kamar dengan pressed flower (Sumber: diys.com)Pilihan dekorasi kamar dengan pressed flower (Sumber: diys.com)

 

Ingin sesuatu yang berbeda? Teknik pressed flower adalah pilihan selanjutnya. Anda bisa membingkai hasilnya dan menjadikannya pajangan dinding yang unik.
 

Foto
 

Cara unik dan cantik untuk memajang foto (Sumber: shopify.com)Cara unik dan cantik untuk memajang foto (Sumber: shopify.com)
 

Pajangan foto merupakan salah satu dekorasi kamar kos yang murah dan mudah untuk diaplikasikan. Untuk membuatnya tampil lebih menarik, pajang semua foto yang ada dengan cara yang istimewa.

Anda bisa mulai dengan memajang foto-foto tersebut dalam bingkai dengan ukuran yang berbeda-beda, merangkai foto-foto yang ada menjadi bentuk tertentu, atau memanfaatkan tali dan jepit pakaian untuk memajang semua foto di salah satu dinding kamar.
 

Quote on the Wall
 

Quites on the wall sebagai sumber inspirasi sekaligus dekorasi (Sumber: breatheagain.us)Quites on the wall sebagai sumber inspirasi sekaligus dekorasi (Sumber: breatheagain.us)

 

Apakah ada ungkapan favorit yang memiliki makna mendalam untuk diri Anda? Bila ya, mengapa tidak memajangnya di dinding kamar? Anda bisa mencetak kalimat favorit Anda dengan font unik dalam ukuran super besar dan menempelnya di atas tempat tidur sebagai penyemangat hari sekaligus sebagai dekorasi kamar kos Anda.
 

Bantal Hias
 

Bantal hias cantik untuk kamar kos (Sumber: itforum.co)Bantal hias cantik untuk kamar kos (Sumber: itforum.co)

 

Bila Anda termasuk orang yang menyukai kombinasi antara fungsi dan estetika, pilihan dekorasi kamar kos ini sangat cocok untuk Anda.

Bantal hias memiliki fungsi ganda yaitu untuk membuat waktu istirahat Anda menjadi lebih nyaman dan juga membuat kamar tampak lebih indah. Anda bisa membungkus bantal hias dengan sarung bantal yang penuh dengan warna, motif, atau apapun desain yang Anda inginkan. Untuk memberikan tampilan yang berbeda, Anda tinggal mengganti sarung bantal tersebut dengan motif yang lain.
 

Pot Gantung
 

Pot Gantung
Dekorasi kamar kos dengan pot gantung (Sumber: pinterest.com)

 

Mengapa tidak membawa elemen alam ke dalam kamar Anda dengan menggunakan tanaman? Tanaman hias dalam bentuk pot gantung ukuran mini akan merubah tampilan kamar dalam seketika. Anda bisa memanfaatkan kotak bekas sebagai pot tanaman, namun pastikan untuk menghiasinya terlebih dahulu dengan dengan cat, washi tape, ataupun tali untuk membuatnya tampil lebih menarik.

Butuh bantuan untuk proyek Anda? Dapatkan penawaran dari profesional terpercaya tanpa biaya apapun!

Disini

AUTHOR

Rahayu Lestariasih

Seorang Penulis lepas selama lebih dari 5 tahun dan telah menulis berbagai jenis artikel dengan topik yang berbeda. Menyukai dunia freelance yang dinamis



Mau bangun?