Inspirasi Dekorasi Modern Minimalis untuk Bulan Ramadhan

Inspirasi Dekorasi Modern Minimalis untuk Bulan Ramadhan | Foto artikel Arsitag
Cover : Hiasan Rumah untuk Melengkapi Ramadhan Anda (Sumber: karamabyhoda.com)
 

Menyambut bulan suci Ramadhan, banyak orang melakukan berbagai cara untuk menunjukkan antusiasmenya. Karena hanya hadir sekali dalam setahun, selain mempersiapkan aneka makanan, dekorasi ruangan Ramadhan pun menjadi incaran. Mulai dari memasang lampu-lampu cantik hingga tulisan-tulisan bisa Anda pilih untuk jadi dekorasi rumah sederhana.

Untuk membuat suasana Ramadhan kali ini terasa lebih hidup, Anda bisa mencoba bereksperimen dengan aneka hiasan Ramadhan bergaya modern. Simak beberapa inspirasinya berikut ini!

Rangkaian Bunga Kertas Bernuansa Ramadhan

Rangkaian Bunga Kertas Bernuansa Ramadhan
Hiasan Dinding Berupa Rangkaian Bunga dari Kertas (Sumber: annum-munir.com)

 

Rangkaian bunga adalah salah satu hiasan yang cocok digunakan untuk berbagai kesempatan. Ramadhan kali ini, Anda bisa membuat sendiri rangkaian bunga atau wreath ini dari lembaran-lembaran kertas. Susun satu per satu sedemikian rupa dengan melihat tutorial DIY kemudian gantungkan hasilnya di area terbuka yang mudah dilihat orang.
 

Papan Pengingat

Papan Pengingat
Papan Serbaguna, Bisa Sebagai Pajangan Sekaligus Pencatat Jadwal (Sumber: annum-munir.com)

 

Karena Ramadhan adalah bulan yang penuh dengan aktivitas ibadah, menulis jadwal harian di lembaran kertas akan terasa membosankan. Cobalah lebih kreatif dengan menyediakan satu papan pengingat. Beri hiasan unik berupa kaligrafi atau simbol-simbol Ramadhan lainnya. Anda bisa meng-update jadwal sahur, berbuka puasa hingga jumlah hari Ramadhan yang telah di lalui di atas papan pengingat tersebut.
 

Lampu dan Lampion

Lampu dan Lampion
Lampu di Sudut Ruangan untuk Mempercantik Rumah di Bulan Ramadhan (Sumber: annum-munir.com)

 

Cara lain untuk mempercantik rumah selama bulan Ramadhan adalah mengisinya dengan berbagai lampu, lilin, dan lampion. Cahaya yang terpancar akan menciptakan bayangan dan nuansa yang menghangatkan ruangan. Tips untuk membuat tampilannya makin ciamik, Anda bisa menyatukan dua buah lampu dengan ukuran dan gaya yang berbeda kemudian letakkan di satu sudut yang sama untuk menciptakan kesan unik seperti contoh desain di atas.
 

Hiasan Berfigura Minimalis

Hiasan Berfigura Minimalis
Bingkai Minimalis di Depan Pintu Rumah (Sumber: annum-munir.com)

 

Jika di bulan-bulan lain Anda suka mengandalkan lukisan atau tulisan dalam pigura, di bulan Ramadhan kali ini Anda bisa mengganti isinya dengan pesan-pesan yang simpel dan minimalis. Dekorasi di atas misalnya, memanfaatkan kesederhanaan bingkai hitam dengan tulisan ‘Salaams’ di tengahnya. Perpaduan warna hitam, putih, dan abu-abu juga membuatnya tidak tampak berlebihan, namun manis untuk ditambahkan ke depan pintu rumah Anda.
 

Hiasan Sederhana di Atas Meja Makan

Hiasan Sederhana di Atas Meja Makan
Dekorasi Simpel di Atas Meja Makan (Sumber: salamsudduf.com)

 

Tidak perlu sesuatu yang besar dan mahal untuk menciptakan nuansa Ramadhan di dalam rumah. Salah satu cara sederhana bisa Anda tiru dari desain di atas. Sang pemilik rumah memilih meletakkan hiasan dari cardboard berbentuk masjid dengan bulan dan bintang yang mewakili nuansa bulan suci.
 

Gantungan Bertema Ramadhan di Luar Rumah

Gantungan Bertema Ramadhan di Luar Rumah
Dekorasi Unik untuk Mempercantik Bagian Depan Rumah (Sumber: catchmyparty.com)

 

Sentuhan Ramadhan bisa Anda berikan mulai dari bagian paling depan dari rumah. Contohnya bisa Anda lihat pada desain di atas. Gantungan dengan warna-warna cerah bertema Ramadhan sengaja di pasang di area teras. Anda bisa membeli atau membuat sendiri pernak-perniknya dengan menggunakan kertas karton.

Itulah beberapa contoh dekorasi bergaya modern untuk mempercantik rumah Anda di bulan Ramadhan. Anda bisa memanfaatkan tutorial DIY untuk membuat aneka hiasan, bisa juga membeli aneka aksesoris jadi yang banyak tersedia di pasaran.

Butuh bantuan untuk proyek Anda? Dapatkan penawaran dari profesional terpercaya tanpa biaya apapun!

Disini

AUTHOR

Anita

Penulis lepas dengan pengalaman 5 tahun ini sangat passionate dalam dunia tulis menulis. Motto hidupnya adalah "Integrity is doing the right thing when no one is watching."



Mau bangun?