Inspirasi Desain Meja Belajar Anak Minimalis untuk Kesayangan Anda

Inspirasi Desain Meja Belajar Anak Minimalis untuk Kesayangan Anda | Foto artikel Arsitag

Meja belajar anak minimalis, karya PT Dekorasi Hunian Indonesia, via arsitag.com
 

Sedang mencari inspirasi desain meja belajar untuk anak kesayangan Anda? Sebagai pelajar, anak-anak tentu menghabiskan sebagian besar waktunya untuk belajar dan mengerjakan tugas. Apalagi, di masa pandemi seperti saat ini yang masih menerapkan sistem pelajaran jarak jauh dari rumah. Untuk mengakomodasi kenyamanan anak selama belajar, Anda sebagai orang tua tentu harus memberikan fasilitas terbaik, yaitu meja belajar.

Saat memilih meja belajar, ada beberapa aspek yang perlu dipertimbangkan seperti ukuran, material, hingga desain meja belajar itu sendiri. Nah, untuk kamar anak yang berukuran tidak terlalu besar, ada beberapa desain meja belajar anak minimalis yang bisa jadi inspirasi.

Meja Belajar Sederhana Warna Putih Elegan
Meja putih minimalis, via unsplash.com

Meja putih minimalis, via unsplash.com
 

Pilihan pertama sebagai referensi untuk Anda adalah meja belajar berwarna putih panjang yang polos. Meja belajar ini mengedepankan fungsi dan kesederhanaan, namun tetap terlihat elegan dengan tambahan beberapa pajangan sebagai pendukung.

Modelnya yang sleek dan minimalis membuat anak lebih fleksibel saat bergerak di meja belajar. Anak pun akan lebih nyaman dan lebih fokus belajar. Namun, karena warnanya yang putih polos, meja belajar ini akan cenderung lebih cepat kotor jika tidak rajin dibersihkan. Sebaiknya, langsung rapikan dan lap meja seusai dipakai oleh anak.
 

Baca juga: 21 Inspirasi Desain Home Office Idaman untuk Work From Home Ternyaman
 

Meja Belajar Kayu Natural
Meja belajar kayu, via unsplash.com

Meja belajar kayu, via unsplash.com
 

Kayu telah terkenal dan dipercaya oleh banyak orang sebagai material yang kokoh dan tahan lama. Jika Anda menginginkan meja yang awet dan bisa bertahan hingga anak beranjak dewasa, meja berbahan dasar material kayu seperti yang satu ini bisa jadi pilihan.

Material kayu yang digunakan juga bisa memberikan kesan natural dan vintage yang sedang tren saat ini, lho. Meja kayu tergolong mudah dirawat dan tidak mudah rusak saat terkena noda atau tumpahan minuman anak.

Meja Belajar Industrial
Meja industrial dengan kaki besi dan papan kayu, via unsplash.com

Meja industrial dengan kaki besi dan papan kayu, via unsplash.com
 

Desain meja belajar dengan kesan industrial seperti yang satu ini tengah populer di kalangan anak muda. Meja belajar industrial hanya cukup dilengkapi rangka besi dan permukaan kayu saja. Minimalis banget kan? Desainnya yang sederhana pun memberikan berbagai keunggulan seperti pemukaan yang luas, mudah dibersihkan, mudah dipadukan dengan dekorasi lain, serta tidak membutuhkan banyak ruang untuk diletakkan. Model meja belajar ini cocok untuk anak yang anti ribet dan suka dengan kesederhanaan.

Meja dengan Rak yang Fungsional
Meja belajar dengan rak di sisi kanan kirinya, via unsplash.com

Meja belajar dengan rak di sisi kanan kirinya, via unsplash.com
 

Untuk Anda yang memiliki desain kamar anak dengan ukuran cukup luas, perlu mencoba desain meja belajar dengan tambahan rak fungsional seperti contoh ini. Ukuran meja dan rak yang lumayan besar memberikan banyak tempat penyimpanan yang fungsional. Anak dapat dengan leluasa menyimpan berbagai buku pelajaran serta koleksi mainannya di tempat penyimpanan. Dengan begitu, area meja belajar pun akan terjaga kerapian dan kebersihannya.
 

Baca juga: 8 Ide Kreatif Kamar Anak Unik dan Keren yang Bikin Betah
 

Meja Belajar Sesuai Karakter
Meja belajar kamar anak, karya Cata Interiors, via arsitag.com

Meja belajar kamar anak, karya Cata Interiors, via arsitag.com
 

Apakah anak Anda menyukai sesuatu yang colorful atau malah sesuatu yang monokrom? Nah, sesuaikan keinginan dan selera anak Anda ke dalam meja belajarnya. Cobalah menggunakan hiasan atau warna meja yang lebih cerah jika anak lebih menyukai hal-hal yang ceria. Namun, tak ada salahnya juga untuk menggunakan warna monokrom untuk meja belajar. Apa pun itu desainnya, pastikan anak menyukainya, sehingga ia pun akan lebih senang dan semangat untuk menggunakan meja belajar.

AUTHOR

Shabrina Alfari

Shasa lahir di Jakarta 9 April 1994. Lulus dari Universitas Indonesia pada tahun 2016, Shasa mengambil jurusan Bahasa dan Studi Jerman. Dia sangat suka membaca tentang apa saja, dari novel, fiksi, penyair dan lain-lain. Setelah lulus, Shasa suka menulis tentang berbagai topik dan sekarang bekerja sebagai Content Writer.