Inspirasi Desain Interior Dapur Kecil Untuk Apartemen Baru Anda

Inspirasi Desain Interior Dapur Kecil Untuk Apartemen Baru Anda | Foto artikel Arsitag
Cover Capital Residence di Jakarta karya Enviro Tec (Sumber: arsitag.com)
 

Lahan kosong di tengah kota sudah menjadi barang yang langka. Tidak heran jika hunian dengan konsep susun semakin menjamur, contohnya apartemen. Meskipun dibangun secara bersusun, ukuran satu unit apartemen sangat terbatas. Biasanya hanya terdiri dari satu atau dua kamar tidur saja, tetapi tetap memilki ruang keluarga, kamar mandi, dan dapur.

Dapur apartemen biasanya berada di lorong dekat pintu masuk atau pintu balkon. Ukurannya sangat mini dan hanya mampu memuat satu buah kompor dan bak cuci piring ukuran kecil. Jangan berharap kitchen set dengan banyak pintu dan ruang penyimpanan, dapur apartemen biasanya hanya memiliki kitchen set denggan 2 atau 3 pintu saja. Meskipun demikian, dapur apartemen harus tetap terlihat cantik. Beberapa inspirasi desain interior dapur kecil untuk apartemen berikut ini mungkin bisa membantu Anda:
 

1. Desain Interior Dapur Apartemen Daan Mogot

Desain interior dapur apartemenDesain interior dapur apartemen Daan Mogot di Jakarta karya Jerry M. Febrino (Sumber: arsitag.com)
 

Agar dapur apartemen yang berukuran sempit tidak terlihat membosankan, Anda bisa menggunakan dinding mozaik agar nilai estetikanya semakin meningkat. Pola mozaik tersebut bisa Anda peroleh dari wallpaper dinding atau keramik.

2. Desain Interior Dapur Apartemen Teluk Intan

2. Desain Interior Dapur Apartemen Teluk Intan
Desain interior dapur apartemen Teluk Intan di Malaysia karya Yohanes Khouw (Sumber: arsitag.com)
 

Melapisi seluruh dinding dengan wallpaper memang tidak mudah karena tidak semua pola dan warna dapat diterapkan. Namun, wallpaper berwarna cokelat dengan pola seperti di atas patut Anda terapkan pada dapur kecil di apartemen baru Anda.

3. Desain Interior Dapur Apartemen Cinere Bellevue

Desain interior dapur apartemenDesain interior dapur apartemen Cinere Bellevue di Depok karya FIANO (Sumber: arsitag.com)
 

Ukuran dapur apartemen memang sangat kecil, tetapi jika ditata dengan rapih dan diberikan sedikit nuansa skandinavia melalui penambahan bata ekspos putih, dapur Anda akan terlihat sangat bersih.

4. Desain Interior Dapur Apartemen Green Hill

Desain interior dapur apartemenDesain interior dapur apartemen Green Hill di Jakarta karya Iugo Design (Sumber: arsitag.com)
 

Jika apartemen Anda bergaya modern minimalis, desain interior dapur apartemen Green Hill cocok untuk Anda. Bahkan, desain dapur minimalis ini sangat multifungsi karena sekaligus menjadi ruang laundry untuk mencuci pakaian Anda.

5. Desain Interior Dapur Apartemen Pasar Baru Mansion

Desain interior dapur apartemenDesain interior dapur apartemen Pasar Baru Mansion di Jakarta karya Pureline Living (Sumber: arsitag.com)
 

Dinding batu alam juga bisa Anda manfaatkan agar tercipta kesan skandinavia dan tradisional, apalagi jika warna cokelat atau kayu mendominasi dan dihiasi dengan pajangan foto lawas yang memenuhi dinding sehingga semakin memperkuat kesan tersebut.

6. Desain Interior Dapur Apartemen Green Pramuka

Desain interior dapur apartemenDesain interior dapur apartemen Green Pramuka di Jakarta karya PT DEKORASI HUNIAN INDONESIA (Sumber: arsitag.com)
 

Jangan takut dengan permainan warna pada desain rumah. Bahkan, permainan warna juga bisa Anda terapkan pada desain interior dapur apartemen yang mungil. Misalnya, sentuhan warna merah pada dinding dan beberapa furnitur rumah tangga.

7. Desain Interior Dapur Apartemen Royal Olive Residence

Desain interior dapur apartemenDesain interior dapur apartemen Royal Olive Residence di Jakarta karya RW Concept (Sumber: arsitag.com)
 

Pola pada dinding dapur dapat memberikan estetika yang baik bagi dapur Anda. Namun, pemilihan pola, warna, dan material harus diperhatikan. Pilihlah warna yang gelap tetapi memiliki pola yang unik, contohnya pola hitam putih seperti papan catur.

8. Desain Interior Dapur Apartemen Setiabudi Sky Garden Residence

Desain interior dapur apartemenDesain interior dapur apartemen Setiabudi Sky Garden Residence di Jakarta karya Vindo Design (Sumber: arsitag.com)
 

Pada umumnya, dapur apartemen menjadi satu dengan ruang makan. Namun, mengingat ukurannya terbatas maka Anda harus memilih salah satu antara dapur atau ruang makan yang lebih luas. Jika memilih ruang makan yang luas, desain dapur apartemen Setiabudi Sky Garden Residence mungkin dapat menginspirasi Anda.

Butuh bantuan untuk proyek Anda? Dapatkan penawaran dari profesional terpercaya tanpa biaya apapun!

Disini

AUTHOR

Antaresa Mayuda

Antaresa Mayuda is a programmer by day and a writer by night. He is a former content marketer at Tokopedia, but currently working as a programmer at Kalbe Nutritionals. Writing is a part of his life for years. He has also been writing hundreds of articles for many blogs and magazines.



Mau bangun?