Inspirasi Desain Interior Gaya Boho Maskulin yang Keren dan Berkarakter

Inspirasi Desain Interior Gaya Boho Maskulin yang Keren dan Berkarakter | Foto artikel Arsitag
Kamar tidur gaya boho maskulin // homedit.com
 

Sama seperti halnya wanita yang ingin menata cantik kamar sesuai seleranya, pria juga terkadang menginginkan desain tersendiri yang mencerminkan maskulinitas dirinya. Oleh karena itu, merancang kamar tidur yang nyaman sekaligus keren bergaya maskulin tentunya menjadi dambaan banyak laki-laki. Interior boho maskulin yang akan dibahas kali ini adalah salah satu pilihan yang menarik untuk dicoba.

Desain bohemian sebenarnya mencerminkan warna-warni yang beragam, memadukan antara sentuhan etnik sekaligus vintage. Untuk mendapatkan desain kamar cowok yang diinginkan, menggunakan gaya yang lebih simpel dengan pilihan warna yang netral tak akan pernah gagal memuaskan Anda. Simak beberapa contoh berikut ini dan bersiaplah untuk terpikat.

Ganti Corak-corak yang Terlalu Ramai dengan Garis-garis
Gaya boho dengan pola garis-garis maskulin // hunker.com

Gaya boho dengan pola garis-garis maskulin // hunker.com
 

Kamar tidur bergaya boho umumnya menggunakan kain bercorak ramai, baik bunga atau corak tribal. Agar kesan maskulin lebih terasa, Anda bisa mengganti corak-corak ini dengan garis-garis. Cobalah memasang seprai pola setrip yang dipadukan dengan warna-warna minimalis. Kombinasinya akan menghasilkan kamar tidur bernuansa nyaman nan maskulin bagi para pria. Kalaupun para wanita ingin meniru, desain interior netral ini juga sangat cocok diadopsi, loh!

Gunakan Dua Warna yang Saling Kontras
Desain boho dengan dua warna kontras // onekingslane.com

Desain boho dengan dua warna kontras // onekingslane.com
 

Siapa bilang lelaki hanya identik dengan warna gelap? Contoh kamar tidur boho berikutnya memperlihatkan bagaimana putih menjelma menjadi pilihan warna kamar yang memikat bagi para pria. Padukan dengan warna gelap lainnya untuk memberikan kesan kontras. Hasilnya, kamar tidur tidak hanya terasa comfy, tetapi juga menenangkan.

Baca juga: 6 Unsur Penting dalam Desain Interior Rumah Bergaya Bohemianvia Cantik.tempo.co
 

Gunakan Topi Sebagai Dekorasi
Topi koboi sebagai dekorasi maskulin // hunker.com

Topi koboi sebagai dekorasi maskulin // hunker.com
 

Entah Anda memang merupakan kolektor topi atau sekadar ingin menjadikannya sebagai dekorasi, desain kamar tidur dengan topi-topi yang mempercantik dinding sangat menarik untuk ditiru. Dipadukan dengan warna-warna minimalis sekaligus corak-corak yang artistik, kamar tidur Anda akan tampil semakin apik.

Gunakan Pendekatan Minimalis
Gaya boho yang lebih menonjolkan sisi minimalisnya // copycatchic.com

Gaya boho yang lebih menonjolkan sisi minimalisnya // copycatchic.com
 

Gaya boho tidak harus membuat Anda memaksakan diri menggunakan terlalu banyak corak dan warna. Gunakan pendekatan minimalis untuk mendapatkan desain kamar tidur yang sederhana, namun tetap terasa menyenangkan. Coba aplikasikan interior bohemian kamar tidur dengan sentuhan monokromatik. Hadirkan sepaket perabotan serba kotak yang sederhana, tetapi tetap artistik. Dengan penataan yang teliti dan cermat, Anda akan merasakan hasil autentik yang Anda inginkan.

Gunakan Hiasan Dinding dari Material Alami
Hiasan dinding dari permainan material kayu // etsy.com

Hiasan dinding dari permainan material kayu // etsy.com
 

Di antara sekian banyak warna dan corak yang mengelilinginya, hiasan dinding dari kayu yang menempel di atas headboard ranjang kamar selalu sukses mencuri perhatian. Kombinasikan dengan komponen lain yang Anda sukai, mulai dari tanaman di dalam pot, lampu pendant yang unik, ataupun pajangan personal lainnya untuk menciptakan kesan kasual yang nyaman.

Baca juga: Rumah Tropis Satu Lantai
 

Tambahkan Hammock untuk Suasana Santai Anda
Hammock yang khas dalam desain boho // thespruce.com

Hammock yang khas dalam desain boho // thespruce.com
 

Jika Anda adalah orang yang suka menghabiskan banyak waktu di kamar tidur, baik untuk bekerja maupun sekaligus bersantai, tak ada salahnya memasang hammock dengan warna beige yang kalem. Selain menyatu dengan desain keseluruhan kamar tidur, keberadaannya akan membuat Anda semakin betah berlama-lama di dalam kamar.

Perbanyak Tanaman di Dalamnya
Gaya boho dengan banyak tanaman hijau // pinterest.com

Gaya boho dengan banyak tanaman hijau // pinterest.com
 

Jika biasanya kamar tidur hanya punya satu atau dua tanaman di dalam pot, Anda pun dibebaskan menjadikannya sebagai dekorasi utama. Coba jejerkan tanaman berkarakter menjuntai untuk memiliki kamar tidur bergaya boho yang tampil artistik sekaligus alami di waktu bersamaan. Bahkan tanpa Anda sadari, kamar tidur Anda pun akan serasa bergaya tropis yang menyejukkan.  

Mendesain kamar tidur dengan sentuhan boho maskulin pada dasarnya bukan hal yang sulit. Contoh-contoh di atas tentu saja bukan batasan bagi kreasi dan imajinasi Anda. Jangan ragu untuk menambahkan dekorasi atau sentuhan-sentuhan lain yang Anda anggap sesuai dengan kepribadian dan karakter Anda. Dan siap-siap memiliki kamar tidur dengan desain boho chic yang super nyaman!

Butuh bantuan untuk proyek Anda? Dapatkan penawaran dari profesional terpercaya tanpa biaya apapun!

Disini

AUTHOR

Anita

Penulis lepas dengan pengalaman 5 tahun ini sangat passionate dalam dunia tulis menulis. Motto hidupnya adalah "Integrity is doing the right thing when no one is watching."