Inspirasi Kamar Tidur Keren Bergaya Industrial untuk Kaum Milenial

Inspirasi Kamar Tidur Keren Bergaya Industrial untuk Kaum Milenial | Foto artikel Arsitag
Cover : kamar tidur industrial super keren (Sumber: home-designing.com)
 

Desain kamar tidur industrial bukanlah konsep desain baru, namun tidak bisa dipungkiri bahwa konsep ini kembali naik daun dan menjadi trend dalam dekorasi rumah belakangan ini.

Ide utama dari konsep ini adalah perpaduan antara material mentah dan kasar dengan perabot yang bergaya minimalis. Desain industrial ini sendiri terbilang cukup mudah untuk diaplikasikan oleh siapa saja, bahkan oleh mereka yang tergolong baru dalam dunia desain interior.

Pada umumnya, desain industrial lebih sering dipergunakan untuk area dapur dan ruang keluarga, namun untuk kali ini kita akan melihat beberapa inspirasi desain industrial untuk kamar tidur:

Kamar Tidur Industrial dengan Lampu Tidur yang Super Keren

Gaya industrial berpadu dengan vintage (Sumber: decoist.com)Gaya industrial berpadu dengan vintage (Sumber: decoist.com)
 

Dinding bata ekspos yang dicat putih, lantai kayu, lemari kayu, serta bangku kayu vintage tanpa finishing merupakan daya tarik dari kamar tidur ini. Namun, tidak bisa disangkal, lampu tidur yang digunakan merupakan focal point dari seluruh ruangan. Jenis lampu itu biasanya dapat Anda temukan di pabrik-pabrik besar.

Tempat Tidur Palet

Tempat Tidur Palet
Tempat tidur palet dalam kamar tidur industrial (Sumber: objectsanduse.com)
 

Kesan industrial terasa sangat kental di kamar tidur ini berkat penggunaan tempat tidur palet, lantai beton, dan tentu saja dinding bata ekspos yang dicat dengan warna putih. Dinding kamar dibiarkan polos tanpa ada dekorasi apapun yang memperkuat kesan industrial.

Desain Industrial Berpadu dengan Maritim

Kesan maritim yang kuat berpadu dengan gaya industrial (Sumber: jkldesign.com)Kesan maritim yang kuat berpadu dengan gaya industrial (Sumber: jkldesign.com)
 

Desain kamar tidur industrial dapat Anda padukan dengan desain apa saja yang ada di luar sana. Desain kamar tidur yang satu ini dengan cerdik memadukan antara gaya industrial dengan gaya maritim.

Pipa metal berukuran besar di langit-langit, rak buku metal, meja dan lantai kayu, serta mekanisme jam berukuran super besar di atas kepala tempat tidur adalah desain yang dapat Anda nikmati sepanjang hari.

Kamar Tidur Industrial Super Keren

Penampakan elemen arsitektural dalam desain industrial (Sumber: vizd3.blogspot.gr)Penampakan elemen arsitektural dalam desain industrial (Sumber: vizd3.blogspot.gr)
 

Salah satu ciri utama dari desain industrial adalah penampakan dari elemen arsitektural yang tidak ditutupi, seperti dinding bata ekspos, pipa, dan kabel-kabel seperti yang terlihat dengan jelas pada kamar tidur ini. Dekorasi dinding berupa poster berukuran super besar serta lantai granit membuat kamar ini terlihat super keren.

Desain Industrial yang Halus dan Lembut

Kamar tidur industrial yang lembut (Sumber: decoist.com)Kamar tidur industrial yang lembut (Sumber: decoist.com)
 

Secara umum, desain industrial berkesan keras dan maskulin. Namun, hal ini tidak akan Anda temukan dalam kamar tidur ini. Dinding bata ekspos dan langit-langit kayu tinggi merupakan salah satu ciri desain industrial, namun penggunaan kerai putih yang menjadi pembatas ruangan berhasil melembutkan kesan kasar dan keras dalam kamar ini.

Jendela ala Pabrik dalam Kamar Tidur

Jendela ala pabrik mendominasi dinding kamar tidur (Sumber: gruppotomasella.it)Jendela ala pabrik mendominasi dinding kamar tidur (Sumber: gruppotomasella.it)
 

Anda tidak harus menggunakan elemen arsitektural yang terekspos untuk menciptakan kamar tidur industrial. Penggunaan elemen seperti jendela kaca pabrik seperti ini juga dapat menjadi pilihan dalam mendesain kamar tidur. Dinding beton memperkuat kesan industrial sementara jendela kaca tinggi yang mendominasi ruangan memberikan akses tak terbatas bagi cahaya matahari.

Tempat Tidur Tingkat Metal

Tempat tidur tingkat metal bergaya industrial (Sumber: rcwilley.com)Tempat tidur tingkat metal bergaya industrial (Sumber: rcwilley.com)
 

Tempat tidur merupakan focal point dalam kamar tidur. Untuk memudahkan dalam menciptakan kesan industrial, Anda cukup berfokus pada tempat tidur. Sebagai contoh, tempat tidur tingkat yang satu ini menggunakan metal sebagai bahan utama dan bukannya kayu. Tangga dan pembatas tempat tidur juga menggunakan pipa metal untuk memperkuat kesan tersebut.

Desain Industrial yang Chic

Dominasi material beton dalam ruangan (Sumber: vudumotion.com)Dominasi material beton dalam ruangan (Sumber: vudumotion.com)
 

Kamar tidur industrial yang satu ini terkesan chic berkat penggunaan jendela-jendela unik yang menciptakan lingkaran cahaya di lantai kayu dan headboard tempat tidur dengan desain yang sama. Dinding beton kotak dan bedside table yang terbuat dari bahan yang sama membuat kesan industrial terasa sangat kental.

Butuh bantuan untuk proyek Anda? Dapatkan penawaran dari profesional terpercaya tanpa biaya apapun!

Disini

AUTHOR

Rahayu Lestariasih

Seorang Penulis lepas selama lebih dari 5 tahun dan telah menulis berbagai jenis artikel dengan topik yang berbeda. Menyukai dunia freelance yang dinamis



Mau bangun?