Inspirasi Warna Biru Tosca untuk Interior Rumah Idaman

warna biru tosca

Apakah Anda penyuka warna biru tosca? Warna yang disebut juga sebagai warna turquoise atau biru pirus ini menampilkan perpaduan antara warna biru dan sedikit kehijauan. Nah, warna ini menampilkan kesan modern, segar, sekaligus menarik sehingga bisa dipilih untuk interior rumah idaman.

Berikut inspirasi warna biru tosca untuk interior rumah!

Kitchen Set Biru Tosca yang Menyegarkan Suasana Dapur

Kitchen set biru tosca dipadukan dengan tegel motif, karya PT DEKORASI HUNIAN INDONESIA, via Arsitag

Pilihan warna hitam dan putih sering dipilih untuk kitchen set. Jika ingin memiliki dapur dengan nuansa yang lebih segar, kicthen set biru tosca bisa jadi pilihan. Pada inspirasi ini, upper cabinet dan lower cabinet seluruhnya dibalut warna turquoise pastel yang lembut. Sedangkan, untuk counter top dipilih warna putih.

Warna turquoise pastel yang lembut dipadukan dengan lantai tegel dengan motif klasik. Lantai tegel ini sebagian bernuansa warna biru yang senada dengan warna kitchen set. Kombinasi ini membuat suasana dapur jadi lebih segar dan menarik!

Wardrobe Biru Tosca di Kamar Tidur

Aksen biru tosca di kamar tidur, karya Fiano Design and Build, via Arsitag

Memercikkan sedikit warna biru tosca ternyata sudah bisa mengubah suasana di suatu ruangan, lho. Lihat saja pada inspirasi ini. Warna biru tosca dihadirkan lewat sebagian wardrobe yang menggunakan warna ini. Kamar tidur yang didominasi warna-warna netral jadi terasa lebih ceria dengan percikan warna biru pirus pada wardrobe.

Baca juga: Inspirasi Warna Cat Ruang Tamu yang Welcoming dan Menawan

Drawer Cabinet Minimalis Skandinavian Warna Gradasi Biru Tosca yang Cantik

Furnitur minimalis skandinavian 4 drawer cabinet biru tosca dari Fabelio, via Arsitag

Furnitur skandinavian masih menjadi salah satu desain furnitur yang banyak dicari orang. Desainnya yang simpel dan minimalis tak hanya indah dipandang tetapi juga mempercantik ruangan.

Seperti pada inspirasi ini, drawer cabinet minimalis skandinavian tampak semakin menarik dengan sentuhan gradasi warna biru tosca. Ruangan dengan dinding dan lantai beton ekspos yang sederhana jadi terasa lebih hidup berkat keberadaan drawer cabinet minimalis skandinavian biru tosca.

Sudut Baca Lebih Hidup dengan Sepasang Kursi Biru Pirus

Sepasang kursi biru tosca di sudut baca, foto oleh Max Vakhtbovych, via Pexels

Sudut baca ini didominasi dengan material kayu warna natural. Mulai dari lemari buku klasik, dinding pembatas ruangan, hingga sebuah meja berukuran mungil. Sudut baca ini tampak semakin nyaman dan mengundang tak lain berkat aksen biru tosca pada sepasang kursi baca.

Kursi baca dengan rangka dari material kayu diberi sentuhan warna biru pirus pada dudukan dan juga di bagian sandaran kursi. Warna biru tosca yang kontras dengan warna material kayu telah berhasil menghidupkan sudut baca ini!

Aksen Sederhana Warna Biru Pirus Berupa Bantalan Kursi

Bantalan kursi warna biru tosca di kursi makan, foto oleh Kristin Wilson, via Unsplash

Interior ruang makan mulai terasa membosankan? Tak perlu buru-buru melakukan renovasi besar-besaran, cobalah beri sentuhan warna yang cukup mencolok seperti warna biru tosca. Sentuhan ini bisa berupa sentuhan kecil seperti bantalan kursi warna biru pirus.

Seperti pada inspirasi ini, suasana ruang makan dengan set meja dan kursi makan dari material kayu jadi tampak lebih segar berkat keberadaan bantalan-bantalan kursi warna biru pirus.

Baca juga: Desain Apartemen Hangat dengan Earthy Tone dan Elemen Kayu

Tirai Jendela Biru Pirus yang Jadi Focal Point

Tirai warna biru tosca yang mempercantik ruangan mungil, karya PT. Labblu Creatif Ide Interior Design, via Arsitag

Ruangan yang kecil tak lantas menjadi penghambat untuk menggunakan warna-warna terang seperti warna biru tosca. Seperti pada inspirasi ini, meskipun ruangannya terbilang cukup kecil, namun keberanian memilih warna biru tosca untuk tirai telah berhasil membuat ruangan jadi lebih menarik. Tirai biru pirus tampak menonjol di antara warna-warna netral yang mendominasi ruangan. Tirai biru pirus pun menjadi focal point yang cantik di ruangan ini.

Nah, jika Anda penyuka warna biru tosca, maka kini tak perlu ragu lagi untuk mengaplikasikannya pada interior rumah. Beberapa inspirasi ini telah menunjukkan betapa warna biru pirus telah membuat interior rumah jadi lebih modern, segar, dan menarik! Berani mencoba?

Butuh bantuan untuk proyek Anda? Dapatkan penawaran dari profesional terpercaya tanpa biaya apapun!
Puji Lestari
AUTHOR
Penulis lepas yang telah menulis beragam artikel dengan berbagai tema. Senang menulis dengan ide yang kreatif, informatif, dan bermanfaat.
press releasekontaksyarat dan ketentuan
© PT Tritama Gemilang Sukses 2016 - 2022 | All rights reserved.
hello world!
Ingin Renovasi Atau Bangun?
Hubungi Kami
Ingin Renovasi Atau Bangun?
chevron-down linkedin facebook pinterest youtube rss twitter instagram facebook-blank rss-blank linkedin-blank pinterest youtube twitter instagram