Nikmatnya Ngopi di Kafe Unik di Tengah Indahnya Belantara Alam

Nikmatnya Ngopi di Kafe Unik di Tengah Indahnya Belantara Alam | Foto artikel Arsitag
Kafe di tengah hutan, Utara Cafékarya Wandi Uwa Krisdian (Sumber: arsitag.com)
 

Ngopi bukan lagi sekadar kebutuhan cita rasa lidah semata. Mencari tempat yang nyaman untuk sekadar menyesap secangkir cappuccino sembari mengobrol adalah kebutuhan yang tidak terelakkan lagi. Terutama bagi Anda yang tinggal di kota besar. Ketika Anda berada di Bandung, ada Utara Café yang tidak hanya mengedepankan konsep alami yang menyegarkan, tetapi juga desain jempolan.

Utara Café berada di kawasan Ciburial, Kecamatan Cimenyan, Kabupaten Bandung. Diselesaikan pada tahun 2018 lalu, kafe dengan moto “Let’s Nature In” ini benar-benar akan memberikan pengalaman ngopi yang berbeda. Seperti apa konsep dan suasana yang ditawarkan oleh kafe unik ini?

Dikelilingi oleh panorama alam yang memukau
Kafe yang menyatu dengan alam, Utara Café karya Wandi Uwa Krisdian (Sumber: arsitag.com)

Kafe yang menyatu dengan alam, Utara Cafékarya Wandi Uwa Krisdian (Sumber: arsitag.com)
 

Bandung sendiri pada dasarnya sudah memiliki lanskap yang ciamik. Perbukitan dan dataran tinggi tidak hanya menyediakan udara yang segar dan bersih, tetapi juga pemandangan alam yang menakjubkan. Inilah yang berusaha ditonjolkan oleh Wandi Uwa Krisdian selaku desainer. Baik dari lantai bawah hingga lantai atas, Anda bisa duduk bersantai minum kopi sembari menikmati suasana hijau yang ada di sekeliling kafe.

Ruang outdoor yang bebas
Kafe dengan keindahan ilalang, Utara Café Karya Wandi Uwa Krisdian (Sumber: arsitag.com)

Kafe dengan keindahan ilalang, Utara Café Karya Wandi Uwa Krisdian (Sumber: arsitag.com)
 

Rutinitas kerja yang memaksa Anda berlama-lama di dalam ruangan pasti membuat pikiran jadi sumpek. Di Utara Café, Anda bisa membunuh rasa bosan dengan memilih tempat duduk yang berada di luar dan agak jauh dari bangunan utama. Area ini tampak semakin menarik berkat padang ilalang yang mengelilinginya. Kapan lagi bisa merasakan minum kopi dikelilingi alam belantara yang memukau seperti ini?

Pondokan outdoor yang unik
Kafe dengan bangunan yang unik, Utara Café Karya Wandi Uwa Krisdian (Sumber: arsitag.com)

Kafe dengan bangunan yang unik, Utara Café Karya Wandi Uwa Krisdian (Sumber: arsitag.com)
 

Jika Anda ingin merasakan suasana di luar tapi khawatir dengan angin kencang atau gerimis yang datang, Anda bisa memilih pondokan yang ada di luar komplek bangunan utama. Atapnya yang berbentuk bulat akan mengingatkan Anda pada iglo, rumah tradisional orang Eskimo. Bedanya, pondokan ini transparan dan membuat Anda leluasa menikmati pemandangan di luar dari dalam.

Baca Juga: 8 Desain Kafe Instagrammable untuk Jadwal Nongkrong Berikutnya via Hipwee
 

Penggunaan maksimal material kayu di Utara Café karya Wandi Uwa Krisdian (Sumber: arsitag.com)

Penggunaan maksimal material kayu di Utara Cafékarya Wandi Uwa Krisdian (Sumber: arsitag.com)

Pilihan area outdoor lain yang juga tidak kalah menarik adalah yang berada di bagian teras kafe. Anda bisa menikmati pemandangan luar tanpa meninggalkan bangunan utama.

Ruangan indoor yang tak kalah nyaman
Desain interior kafe yang hangat dengan material kayu di Utara Café karya Wandi Uwa Krisdian (Sumber: arsitag.com)

Desain interior kafe yang hangat dengan material kayu di Utara Cafékarya Wandi Uwa Krisdian (Sumber: arsitag.com)
 

Meskipun mengedepankan konsep alam dengan menyediakan meja dan kursi di luar ruangan, bukan berarti Anda tidak bisa merasakan kenyamanan serupa di dalam kafe. Berada dekat dengan meja bar, Anda bisa dengan mudah memesan menu-menu kesukaan. Tanpa harus repot memanggil pramusaji yang mungkin lebih sulit ditemukan saat Anda memilih untuk duduk di luar ruangan.
 

Kafe di tengah hutan, Utara Café Karya Wandi Uwa Krisdian (Sumber: arsitag.com)

Kafe di tengah hutan, Utara Café Karya Wandi Uwa Krisdian (Sumber: arsitag.com)
 

Utara Café terlihat menakjubkan dengan konsep yang ditawarkannya. Secara sekilas, Anda sudah bisa menebak bagaimana suasana di dalamnya hanya dengan melihat bagian eksteriornya. Tidak ada banyak pembatas. Hanya ada jendela-jendela kaca yang membebaskan semua mata pengunjung untuk menikmati suasana alam yang ditawarkan oleh kafe.

Tertarik untuk membuat kafe dengan konsep serupa, atau hanya ingin sekadar berkunjung? Keduanya bisa menjadi pilihan yang menarik untuk dicoba.

Butuh bantuan untuk proyek Anda? Dapatkan penawaran dari profesional terpercaya tanpa biaya apapun!

Disini

AUTHOR

Anita

Penulis lepas dengan pengalaman 5 tahun ini sangat passionate dalam dunia tulis menulis. Motto hidupnya adalah "Integrity is doing the right thing when no one is watching."