Nonton Bioskop Seru di Halaman Rumah Anda di Era Normal Baru

Nonton Bioskop Seru di Halaman Rumah Anda di Era Normal Baru | Foto artikel Arsitag
Bioskop di halaman belakang rumah // dorisleslieblau.com
 

Pandemi telah mengubah banyak hal di sekitar kita. Tidak hanya cara kita beraktivitas di luar rumah, namun juga frekuensi untuk ke luar rumah. Dalam upaya memutus mata rantai penyebaran virus, kita dituntut untuk meminimalisasi kegiatan di luar rumah. Terutama, di tempat berkumpulnya orang ramai. Salah satunya, hiburan ke bioskop yang dulu rutin dilakukan setiap minggu pun terpaksa harus dihindari.

Namun, tidak perlu khawatir, karena sekarang Anda bisa membuat bioskop halaman belakang rumah dengan mudah. Cukup koordinasikan penataan taman belakang, home theater outdoor kreasi sendiri berikut ini siap menemani Anda mengisi waktu luang!

Bioskop dari Kanvas Lukis di Bawah Pohon
Layar dari kanvas lukis // thegardenglove.com

Layar dari kanvas lukis // thegardenglove.com
 

Punya halaman belakang rumah dengan rumput dan sebuah pohon besar yang teduh? Manfaatkan taman rumah cozy ini sebagai tempat menghabiskan malam minggu dengan seluruh orang tersayang. Ambil proyektor kemudian gunakan kanvas lukis yang berukuran cukup besar sebagai layar. Pasang tempat duduk empuk dengan cushion cantik sebagai pelengkap.

Bioskop Outdoor di Atas Patio Belakang Rumah
Bioskop di patio yang cantik // l-2-design.com

Bioskop di patio yang cantik // l-2-design.com
 

Patio umumnya dimanfaatkan oleh pemilik rumah sebagai tempat bersantai atau area dining outdoor. Kalau sedang ada film seru yang ingin ditonton, tak ada salahnya transformasikan patio di belakang rumah Anda menjadi bioskop luar ruangan. Lengkapi dengan sound system yang mumpuni agar acara menonton semakin menyenangkan.

Bioskop Outdoor dengan "Sarang" dari Rotan
Kursi nonton berbentuk sarang yang cantik // sugarandcloth.com

Kursi nonton berbentuk sarang yang cantik // sugarandcloth.com
 

Kalau selama ini Anda harus menghabiskan biaya besar membayar tiket untuk menikmati suasana super nyaman saat menonton di bioskop, kali ini ciptakan sendiri sudut terbaik Anda di belakang rumah. Coba kreasikan konsep bioskop belakang rumah bernuansa alami yang menyatu dengan alam. Tonjolkan manisnya furnitur rotan bergaya simpel sekaligus romantis. Cocok untuk Anda yang ingin menghabiskan waktu menonton dengan pasangan.

Baca juga: Inspirasi Kamar Tidur Warna Gelap yang Menenangkan. Wah, Tidur Jadi Makin Pulasvia Hipwee.com
 

Bioskop dengan View Kolam Renang
Bioskop outdoor dengan view kolam renang // extraspace.com

Bioskop outdoor dengan view kolam renang // extraspace.com
 

Bagi Anda yang taman belakangnya sudah habis untuk area kolam renang, tidak perlu cemas. Ada berbagai trik yang dapat Anda coba untuk mewujudkan bioskop outdoor di rumah yang nyaman. Gunakan kolam renang sebagai view-nya, dengan menata beberapa kursi-kursi di pinggir kolam. Jangan lupa, siapkan banyak camilan agar acara menonton jadi lebih seru!

Bioskop Outdoor dengan Dinding Sebagai Screen Projector
Dinding rumah sebagai layar // onekindesign.com

Dinding rumah sebagai layar // onekindesign.com
 

Memiliki satu dinding kosong berwarna putih di area belakang rumah adalah aset tak ternilai kalau Anda sedang ingin membuat bioskop pribadi di rumah. Yang perlu Anda lakukan adalah menyiapkan proyektor dengan kualitas gambar terbaik serta audio system yang mumpuni agar film yang diputar terlihat maksimal. Jangan lupa, sediakan tempat duduk yang cukup nyaman dengan satu toples besar popcorn!

Baca juga:8 Inspirasi Desain Taman Kecil Di Belakang Atau Samping Rumah
 

Bioskop Outdoor di Area Serba Guna di Belakang Rumah
Bioskop outdoor di area serbaguna // onekindesign.com

Bioskop outdoor di area serbaguna // onekindesign.com
 

Jika Anda belum tahu ingin membangun apa di belakang rumah, inilah saatnya membebaskan kreasi Anda. Buat area serbaguna yang menawarkan beragam fasilitas. Lengkapi dengan api unggun, screen projector, serta kursi yang bisa dilipat. Konsep ini tidak hanya akan menjadi bioskop rumahan yang disukai seluruh anggota keluarga, tetapi juga bisa dialihfungsikan untuk tujuan lain sesuai kebutuhan, termasuk area bermain anak atau acara makan malam keluarga.

Jadi, Anda sudah menentukan desain bioskop DIY untuk keluarga di belakang rumah? Meskipun hanya digunakan sesekali, tidak ada salahnya Anda melengkapinya dengan berbagai fasilitas seperti screen projector dan tempat duduk yang nyaman. Tambahan aksesoris kesukaan, dijamin akan membuat acara nonton Anda jadi semakin seru!

Butuh bantuan untuk proyek Anda? Dapatkan penawaran dari profesional terpercaya tanpa biaya apapun!

Disini

AUTHOR

Anita

Penulis lepas dengan pengalaman 5 tahun ini sangat passionate dalam dunia tulis menulis. Motto hidupnya adalah "Integrity is doing the right thing when no one is watching."