Paduan Warna Krem dan Hitam untuk Apartemen Modern Minimalis Super Keren

Paduan Warna Krem dan Hitam untuk Apartemen Modern Minimalis Super Keren | Foto artikel Arsitag
Desain interior apartemen modern minimalis karya Paliychuk Olga Design // archdaily.com
 

First impression merupakan hal yang penting dalam dunia desain interior. Desainer interior percaya, kehadiran sebuah center of attention mampu membangkitkan daya tarik sebuah ruangan. Memadukan warna yang kontras pada desain interior adalah metode yang populer untuk menciptakan center of attention. Namun, berbeda halnya dengan apartemen modern minimalis yang berlokasi di Kota Kiev, Ibu Kota Ukraina. Desainer lokal yang berbasis di Kiev, Paliychuk Olga Design, justru memadukan dua warna gelap dalam sentuhan lembut yang membuat tampilan apartemen menjadi super keren. Mari menyimak bersama elegansi perpaduan warna hitam dan krem lembut dengan sentuhan hijau olive yang menawan.

Gaya Minimalis dengan Penggunaan Warna Sebagai Sekat Visual
Warna sebagai sekat visual // archdaily.com

Warna sebagai sekat visual // archdaily.com
 

Apartemen modern minimalis fokus mengombinasikan dua warna, yaitu hitam dan krem yang super lembut dengan sematan warna aksen pemanis. Gaya minimalis yang diusung membuat sang desainer dan pemilik apartemen sepakat untuk membuat desain yang mengalir dan terbuka.

Pengaplikasian warna berbeda menjadi strategi untuk memisahkan dua area dengan fungsi berbeda. Dapur sekaligus ruang makan dipisahkan dengan ruang keluarga menggunakan sekat visual. Area dapur dan ruang makan menggunakan lantai hitam polos, sementara lantai motif kayu menjadi area hallway hingga ruang keluarga. Tak sekadar memainkan warna, variasi sekat visual juga disajikan dalam bentuk arah pemasangan lantai kayu yang berbeda antara dua area tersebut.

Warna Aksen yang Melengkapi Tampilan Ruangan
Ruang keluarga apartemen modern minimalis // archdaily.com

Ruang keluarga apartemen modern minimalis // archdaily.com
 

Warna aksen yang ditambahkan pada beberapa elemen apartemen warna hitam dan krem, berperan melengkapi dan mempercantik tampilan ruangan. Warna hijau segar dari tanaman hijau yang dapat ditemukan pada beberapa pojok hunian, seperti dapur dan kamar tidur, menjadi aksen pemanis yang menghidupkan suasana. Pilihan beragam jenis tanaman berbeda juga bermanfaat menambahkan tekstur. Selain warna hijau segar, warna kuning tembaga turut mempercantik detail pada beberapa bagian furnitur, seperti vas bunga dan gantungan lampu di atas meja makan.

Baca juga: 9 Inspirasi Kamar Tidur Dominasi Warna Hitam untuk Tampil Eleganvia IDNTimes.com
 

Pengulangan Warna dan Desain dalam Setiap Area Hunian
Kamar tidur apartemen modern minimalis bernuansa krem dan hitam // archdaily.com

Kamar tidur apartemen modern minimalis bernuansa krem dan hitam // archdaily.com
 

Perpaduan warna krem dan hitam yang hadir di area dapur, hallway, dan ruang keluarga kembali terlihat di dalam kamar tidur. Secara khusus, warna hitam menjadi warna utama untuk furnitur seperti tempat tidur, meja, dan kursi. Sementara, warna krem menjadi warna latar pada dinding dan lantai ruangan.

Pengulangan lainnya dapat ditemukan pada pilihan jenis tanaman dan pot yang berada pada sisi ruangan. Di samping itu, dinding kayu warna krem menjadi pemisah antara kamar tidur dengan ruang ganti. Tak lupa, jendela kaca besar dengan bingkai hitam mempersilakan cahaya matahari menyinari kamar tidur dan menciptakan efek lapang.

Detail dan Aksesoris Pemanis Hunian
Detail pemanis interior apartemen modern minimalis // archdaily.com

Detail pemanis interior apartemen modern minimalis // archdaily.com
 

Gaya minimalis selalu menyingkirkan aksesoris yang tidak perlu. Namun, hal ini tidak kemudian membuat suasana hunian menjadi membosankan.  Beberapa bagian atau elemen hunian justru secara khusus dipilih yang dapat berfungsi ganda, baik dari sisi fungsional maupun estetika.

Anda dapat melihat pemandangan yang memanjakan dari lampu pendant berbentuk bola putih yang mengisi hampir di seluruh area apartemen modern minimalis. Lampu yang dibuat khusus ini merupakan jenis lampu yang populer di tahun 1960-an. Selain model lampu, detail lain dihadirkan melalui cermin sempit pada beberapa sudut ruangan yang memantulkan area ruangan secara bervariasi, sehingga membuatnya lebih menarik.

Baca juga: Desain Rumah dengan Sentuhan Warna-Warni Pop yang Lucu
 

Kamar Mandi dengan Sentuhan Warna Berbeda
Kamar mandi apartemen modern minimalis // archdaily.com

Kamar mandi apartemen modern minimalis // archdaily.com
 

Di sisi lain, kamar mandi dalam apartemen modern minimalis justru hadir dengan sentuhan warna berbeda. Kombinasi warna merah marun dengan abu-abu pada kamar mandi memang berbeda dengan ruangan lain, namun suasana minimalis dan misterius yang terbangun di dalamnya tidak jauh berbeda dengan bagian apartemen yang lain.

Interior warna krem dan hitam berpotensi memunculkan kesan sunyi dan membosankan. Untuk menyiasatinya, desainer menyematkan beberapa warna aksen yang terbilang cukup kontras. Seperti tema hijau olive yang menjadi identitas area ruang keluarga, serta warna merah marun di kamar mandi. Akan tetapi, pemilihan gradasi pun sangat penting. Warna aksen dihadirkan secara halus dalam gradasi yang lebih gelap, tentunya untuk menjaga harmoni warna yang sudah tercipta antara krem dan hitam. Tertarik untuk mencoba?

Butuh bantuan untuk proyek Anda? Dapatkan penawaran dari profesional terpercaya tanpa biaya apapun!

Disini

AUTHOR

Rahayu Lestariasih

Seorang Penulis lepas selama lebih dari 5 tahun dan telah menulis berbagai jenis artikel dengan topik yang berbeda. Menyukai dunia freelance yang dinamis