Desain Rumah dengan Sentuhan Warna-Warni Pop yang Lucu

Desain Rumah dengan Sentuhan Warna-Warni Pop yang Lucu | Foto artikel Arsitag
Desain interior rumah karya Gon Architects & Ana Torres // home-designing.com
 

Suka dengan konsep rumah yang ceria dan colorful? Menyimak sebuah apartemen di Spanyol dengan desain penuh warna dan kreatif tentu akan menarik perhatian Anda. Apartemen dengan luas 124 meter persegi di distrik Malasaña, Madrid ini memiliki karakter ruangan yang luas, menggunakan warna-warna yang ceria, serta pencahayaan yang maksimal.

Ruangan pada apartemen merupakan hasil desain ulang dengan cara menggabungkan beberapa ruangan menjadi satu. Mulai dari dapur, ruang makan, ruang untuk bersantai, hingga ruang kerja. Dengan menerapkan konsep blong, ruangan apartemen tampak begitu lapang dan menyatu. Yuk, kita lihat keunikan dan kehangatan dari apartemen berikut ini.

1.Menghilangkan sekat ruang dan pintar dalam bermain warna
Ruang keluarga menerapkan permainan warna // home-designing.com

Ruang keluarga menerapkan permainan warna // home-designing.com
 

Hampir semua sekat dinding dihilangkan. Kemudian, setiap ruangan digabungkan dengan cara membangun kesatuan warna yang harmonis. Pada ruang tamu misalnya, ruangan terlihat ceria dengan pemilihan warna furnitur dan dekorasi yang cerah. Mulai dari bantal warna biru dan kuning, karpet kuning, hingga kursi kayu Eames berwarna merah cerah. Walaupun terkesan menggunakan banyak macam warna, ruangan ini tidak terlihat berlebihan berkat pengaturan warna dan furnitur yang pas.

2.Kursi kerja yang menggemaskan
Kursi ruang kerja yang cantik dengan warna yang fun // home-designing.com

Kursi ruang kerja yang cantik dengan warna yang fun // home-designing.com
 

Ingin membuat suasana kerja lebih ceria dan jauh dari kesan membosankan? Coba ganti kursi kerja Anda yang mainstream dengan kursi berbeda warna. Warna kursi kerja yang berbeda dan kontras semakin meramaikan suasana ruangan. Meski terletak di sudut ruangan, meja kerja pun tetap terasa fun dan nyaman. Apalagi, ditambah dengan rak buku pada dinding di depannya. Agar kerja semakin fokus, jangan lupa untuk menambahkan pencahayaan tambahan pada meja kerja atau juga standing lamp.

Baca juga: Inspirasi Renovasi Rumah Lawas Jadi Bergaya Modern Kece Badai dengan Biaya Minimalisvia Liputan6.com
 

3.Tanaman menambah kesegaran
Tanaman hijau di kamar tidur semakin menghidupkan warna ruangan // home-designing.com

Tanaman hijau di kamar tidur semakin menghidupkan warna ruangan // home-designing.com
 

Tanaman selalu ampuh memberikan efek positif ke dalam ruangan. Menambahkan elemen tanaman ke dalam ruangan mampu membuat hunian Anda terasa lebih homey, nyaman, dan sejuk. Tanaman bahan membantu membuat sirkulasi udara di dalam ruangan menjadi lebih sehat. Beberapa tanaman di sudut apartemen ini pun menambah kesan alami dan hangat.

Tak hanya di ruang utama, kamar tidur Anda bakal menjadi lebih nyaman dengan kehadiran beberapa tanaman hidup. Untuk membuatnya terkesan seperti mini garden, Anda bisa meletakkannya secara berkelompok di sudut kamar. Kini, Anda telah memiliki sudut santai yang nyaman untuk sekadar membaca buku favorit ataupun bekerja.

4.Ruang makan manis di tengah apartemen
Ruang makan dengan meja oval dan kursi warna-warni // home-designing.com

Ruang makan dengan meja oval dan kursi warna-warni // home-designing.com
 

Hampir sama dengan ruang lain di dalam apartemen, ruang makan yang terletak di bagian tengah apartemen dilengkapi dengan meja makan oval yang dinamis dan lebih menghemat ruang. Kursi makan yang dipilih pun terbilang unik, karena menggunakan beberapa desain dan warna yang berbeda. Variasi yang berhasil menghadirkan nuansa meriah ke dalam ruangan. Tak hanya pada kursi makan saja, alat makan yang digunakan pun dipilih dengan warna-warna yang colorful, sehingga terlihat serasi sekaligus modern.

5.Dapur berwarna biru menyala
Dapur warna biru yang mencolok dan tampak segar // home-designing.com

Dapur warna biru yang mencolok dan tampak segar // home-designing.com
 

Teknik blok warna yang begitu berani akan Anda dapati di bagian dapurnya. Dapur dicat menggunakan warna biru elektrik dengan geometri sudut yang modern. Teknik pengaplikasikan cat seperti ini menunjukkan permainan perspektif dan skala ruangan yang membuatnya terlihat sangat unik. Pemilihan kitchen island dengan material kaca pun menambah efek modern dan luas pada dapur. Kaca pada kitchen island juga berfungsi untuk memantulkan warna-warna cerah yang ada di dalam dapur.

Baca juga: Desain Apartemen Kontemporer Bernuansa Pastel Super Imut di Jepang
 

6.Kamar yang mencerminkan keunikan pemiliknya
Lorong kamar tidur dengan dinding roster bulat // home-designing.com

Lorong kamar tidur dengan dinding roster bulat // home-designing.com
 

Lorong kecil dengan partisi berlubang menjadi pengiring jalan masuk ke kamar tidur yang nyaman. Sebagai ruang paling privat pada apartemen, kamar juga tetap tidak kehilangan unsur unik dari pemiliknya.

Perbedaan warna kontras secara efektif menciptakan ilusi pemisah ruang // home-designing.com

Perbedaan warna kontras secara efektif menciptakan ilusi pemisah ruang // home-designing.com
 

Salah satu bagian paling menonjol adalah bagian ubin merah yang seolah-olah menciptakan “ruangan di dalam ruangan”. Permainan warna dinding kamar tidur dengan sangat berani merepresentasikan ruangan dengan sekat warna. Sebagai sentuhan akhir, kursi santai berwarna hijau seperti melengkapi keberadaan tanamanindoor yang ada di dalam kamar.

Apartemen ini membuktikan bahwa warna yang kontras dapat efektif membentuk pemisahan ruang secara visual. Mengoptimalkan efek blok warna, desain interior apartemen tampak sangat ceria, segar, dan memikat. Permainan warna dalam ruangan tampil secara apa adanya dan berhasil menciptakan kesan desain interior lapang tanpa sekat fisik yang membatasi.

Butuh bantuan untuk proyek Anda? Dapatkan penawaran dari profesional terpercaya tanpa biaya apapun!

Disini

AUTHOR

Shabrina Alfari

Shasa was born in Jakarta 9th April 1994. She graduated from University of Indonesia in 2016, majored in German Language and Studies. She really loves to read about anything, from novel, fiction, poets and etc. After graduated, she enjoys writing about many different topics and now she currently works as a Content Writer.