Sinergisme Arsitek dan Industri untuk Pengembangan Arsitektur Nasional di Tingkat Global

Sinergisme Arsitek dan Industri untuk Pengembangan Arsitektur Nasional di Tingkat Global | Foto artikel Arsitag
Talk Series Pameran ARCH:ID di ICE BSD // Dok. ARCH:ID
 

Pameran ARCH:ID : Arsitek X Industri

Menggarisbawahi faktor desain arsitektur, pameran ARCH:ID menyelenggarakan ekshibisi pameran industri bahan bangunan yang lain dari biasanya. Berkonsep konferensi dan pameran, ARCH:ID difokuskan menampilkan kolaborasi yang kental antara arsitek dengan brand-brand bahan bangunan ternama di Indonesia.   

Tiga arsitek kenamaan Indonesia yang menjadi kurator acara adalah Andra Matin, Danny Wicaksono, dan Wiyoga Nurdiansyah. Wiyoga berharap ARCH:ID menjadi tempat berkumpul arsitek dan para pelaku industri untuk memajukan arsitektur Indonesia di masa yang akan datang.

Re-Framing Louis Kahn Exhibition by Cemal Emden // Dok. ARCH:ID

Re-Framing Louis Kahn Exhibition by Cemal Emden // Dok. ARCH:ID
 

Secara khusus, pameran dilengkapi konferensi yang ditujukan sebagai wadah untuk dialog antara arsitek dan pemangku industri konstruksi dan bahan bangunan di Indonesia. Mengusung tema Let’s Talk! “Mari Bicara,” panggung diskusi menghadirkan pembicara ternama dari dalam maupun luar negeri, yang dianggap telah menghasilkan karya-karya yang kredibel. Di antaranya Aaron Roberts dari Australia, Farshad Mehdizadeh dari Iran, Christopher Lee dari Inggris, dan Manuel Cervantes dari Mexico. Dari Indonesia diisi oleh Ary Indra, Budiman Hendropurnomo, Sibarani Sofian, Gunawan Tjahjono, Willis Kusuma, dan Stephanie Larassati.

Baca juga: Selain Modern, Ini 5 Keuntungan Punya Rumah dengan Jendela Besarvia Cantik.tempo.co

Pengalaman Featured Exhibitions

AGA Khan Awards Exhibition // Dok. ARCH:ID

AGA Khan Awards Exhibition // Dok. ARCH:ID
 

Kurator bersama para arsitek muda berbakat menampilkan featured exhibitions, yang berisi konten-konten arsitektur terkini berskala nasional hingga internasional. Pameran di antaranya AGA Khan Awards Exhibition, Architecture Student Exhibition, Indonesia Architect Creation Exhibition, Insiatif Scriptura Exhibition, hingga Re-Framing Louis Kahn Exhibition by Cemal Emden.

Baca juga: Yang Dilakukan Arsitek Untuk Anda 

Gate installation Pameran ARCH:ID //  Dok. ARCH:ID

Gate installation Pameran ARCH:ID //  Dok. ARCH:ID
 

Konferensi arsitekur berskala internasional dan pameran Business to Business (B2B) yang sangat kental dengan nuansa desain, ARCH:ID yang diprakarsai oleh Ikatan Arsitek Indonesia (IAI) bersama dengan PT Citra Inovasi Strategi (CIS) Exhibition diharapkan menelurkan dialog berkelanjutan antara arsitek dengan para pelaku industri terkait arsitektur dan konstruksi di Indonesia. Pameran ini menarget pengunjung dari kalangan profesional seperti arsitek, kontraktor, pengembang properti, designer interior, institusi pemerintah, distributor, agen, importir, eksportir dan semua pihak dunia arsitektur, serta diproyeksikan untuk dapat membangun relasi bisnis, networking, knowledge-sharing di bidang arsitektur untuk menunjang iklim arsitektur yang lebih baik di Indonesia.

Berlangsung di ICE BSD pada 28-29 Februari 2020 kemarin, pameran sekaligus menjadi ajang membuka wawasan bagi masyarakat umum untuk melihat karya dan update terkait dunia arsitektur.

Butuh bantuan untuk proyek Anda? Dapatkan penawaran dari profesional terpercaya tanpa biaya apapun!

Disini