Ide Dekorasi Ruang Keluarga yang Mungkin Belum Terpikirkan oleh Anda

Ide Dekorasi Ruang Keluarga yang Mungkin Belum Terpikirkan oleh Anda | Foto artikel Arsitag

Dekorasi unik untuk ruang keluarga, via realsimple.com
 

Setelah hari yang panjang, tidak ada hal yang lebih menyenangkan selain bisa duduk bersama dengan orang tersayang di ruang keluarga minimalis di rumah. Suasana yang nyaman untuk sekadar mengobrol ataupun menonton film sembari menyantap makanan kecil, tentu akan sangat mendukung quality time Anda bersama keluarga. Oleh karena itu, sangat penting untuk melengkapi ruang keluarga modern Anda dengan dekorasi yang ciamik.

Kalau Anda belum memikirkan desain ruang keluarga seperti apa yang ingin diterapkan di rumah, beberapa dekorasi unik dan menarik ini layak untuk dipertimbangkan. Mari simak sampai tuntas!

Ruang Keluarga Monokromatik
Warna monokromatik yang seimbang, via home-designing.com

Warna monokromatik yang seimbang, via home-designing.com
 

Ruangan yang hanya mengandalkan satu warna saja, putih misalnya akan terasa membosankan dan monoton. Karena itu, mengkombinasikan hitam dengan putih bisa menjadi opsi yang menarik. Perpaduan keduanya akan memberikan kesan dinamis yang dalam, namun tetap seimbang. Hasilnya tidak akan mengecewakan.

Ruang Keluarga Bertema Floral
Ruang keluarga dengan corak bunga-bunga yang manis, via thezoereport.com

Ruang keluarga dengan corak bunga-bunga yang manis, via thezoereport.com
 

Tema bunga-bunga bukan hanya tentang sesuatu yang feminin. Untuk interior ruangan, corak bunga tidak hanya memberikan kesan indah. Dapat juga membawa nuansa elegan ke dalamnya. Kunci ini bisa Anda manfaatkan untuk menciptakan ruang keluarga dengan suasana berbeda yang apik sekaligus nyaman untuk semua anggota keluarga. Dampingi dengan warna yang cocok sehingga membuat ruangan terasa fresh sepanjang waktu.

Ruang Keluarga Mewah Bak Lounge
Ruang keluarga mewah bak di lounge, via amara.com

Ruang keluarga mewah bak di lounge, via amara.com
 

Pernah membayangkan duduk santai di sebuah lounge mewah sembari menikmati secangkir teh panas? Anda bisa mewujudkannya sendiri di dalam rumah. Tidak perlu furnitur yang terlalu mahal. Anda bisa memanfaatkan sofa dengan bahan beludru yang cantik. Tambahkan beberapa perabotan modern simpel dengan sentuhan material metal. Letakkan semuanya di atas sebuah karpet bulu lembut, dan nikmati suasana ala lounge di rumah sendiri.

Ruang Keluarga Industrial yang Unik
Suasana unik ruang keluarga bergaya industrial, via archilovers.com

Suasana unik ruang keluarga bergaya industrial, via archilovers.com
 

Alasan kenapa banyak kafe sering kali memilih gaya industrial adalah karena sentuhan unik yang diberikannya. Selain itu, suasana industrial yang berbeda memang bisa membuat orang betah berlama-lama di dalamnya. Jika Anda adalah penggemar gaya ini, coba gunakan konsepnya untuk menata kembali ruang keluarga Anda. Dijamin rumah Anda akan tampil semakin kece.

Baca Juga: Ragam Inspirasi Ruang Keluarga Industrial yang Simpel Namun Keren via Hipwee
 

Ruang Keluarga Cozy dengan Sentuhan Boho-chic
Dapatkan suasana cozy dengan desain boho-chic di ruang keluarga anda, via overstock.com

Dapatkan suasana cozy dengan desain boho-chic di ruang keluarga anda, via overstock.com
 

Penggemar gaya bohemian pasti tahu bagaimana kesan yang ditampilkan oleh desain satu ini. Selama bertahun-tahun, Boho-chic menjadi gaya yang fun sekaligus ekletik dan akan membuat siapapun yang masuk ke dalamnya tersenyum senang. Karakteristik terpancar dari tekstur lembut dari bahan fabric atau tenunan yang tersebar di seluruh ruangan. Ditambah, sentuhan palet warna yang menenangkan akan membuat suasana kumpul keluarga semakin menyenangkan dan banyak cerita.

Ruang Keluarga dengan Sentuhan Etnik yang Unik
Sentuhan etnik untuk penggemar pernak-pernik tradisional, via offshor-comp.info

Sentuhan etnik untuk penggemar pernak-pernik tradisional, via offshor-comp.info
 

Jika Anda menggemari sesuatu yang tradisional atau etnik, tidak ada salahnya diwujudkan dalam desain ruang keluarga di rumah Anda. Tidak terbatas pada tradisi nusantara, Anda bisa memasukkan unsur etnis lainnya yang Anda sukai seperti dari India, Cina, hingga Eropa.

Manfaatkan berbagai ide ruang keluarga unik di atas untuk Anda adopsi dan diterapkan di rumah Anda. Selamat mencoba!

AUTHOR

Anita

Penulis lepas dengan pengalaman 5 tahun ini sangat passionate dalam dunia tulis menulis. Motto hidupnya adalah "Integrity is doing the right thing when no one is watching."