Tips dan Trik Simpel untuk Membuat Kamar Mandi tampil Cantik

Tips dan Trik Simpel untuk Membuat Kamar Mandi tampil Cantik | Foto artikel Arsitag
Cover: Kamar Mandi Budisari Residence karya ARCHID Design & Build (Sumber: arsitag.com)
 

Kamar mandi yang cantik dan nyaman merupakan impian banyak orang? Bagaimana dengan Anda? Apakah kamar mandi di rumah Anda saat ini sudah terlihat cantik sehingga membuat Anda merasa betah berada di dalamnya?

Jika belum, maka jangan khawatir. Ada berbagai cara yang bisa dilakukan untuk memperindah tampilan kamar mandi. Anda tidak harus melakukan remodeling total untuk seluruh ruangan karena hal ini akan sangat memakan waktu dan biaya. Cukup dengan mengikuti beberapa tips dan trik sederhana berikut ini Anda dapat mengubah tampilan kamar mandi menjadi sesuatu yang lebih Anda sukai.

Berikan Sentuhan Warna dan Pola pada Tirai Kamar Mandi

Tirai jendela kamar mandi bermotif penuh warna (Sumber: blindsboutique.co.uk)Tirai jendela kamar mandi bermotif penuh warna (Sumber: blindsboutique.co.uk)
 

Apakah kamar mandi Anda memiliki jendela? Tirai seperti apa yang Anda pergunakan untuk menutup jendela tersebut? Mengapa tidak menggantinya dengan tirai dengan pola dan warna yang berbeda dari yang Anda gunakan saat ini? Ragam pola dan warna tirai akan mencerahkan suasana kamar mandi dalam seketika, terutama bila seluruh ruangan didominasi oleh warna netral.

Wallpaper khusus Kamar Mandi

Wallpaper dengan motif geometris dalam kamar mandi (Sumber: sunset.com)Wallpaper dengan motif geometris dalam kamar mandi (Sumber: sunset.com)
 

Mengapa tidak menggunakan wallpaper untuk membuat tampilan kamar mandi menjadi lebih cantik? Ternyata, wallpaper juga bisa dipergunakan untuk ruangan yang cenderung lembab seperti kamar mandi. Tentu saja, Anda harus jeli dalam memilih jenis wallpaper yang akan digunakan agar mampu bertahan lama dan tidak mudah rusak dalam kondisi ruang yang lembab. Jenis wallpaper yang dapat digunakan untuk kamar mandi adalah vinyl wallpaper, self-adhesive wallpaper, fiberglass wallpaper, dan wallpaper cair.

Percantik Kamar Mandi dengan Cermin

Percantik Kamar Mandi dengan Cermin
Cermin kamar mandi bergaya vintage (Sumber: hadramidecor.com)
 

Pemasangan cermin dalam kamar mandi akan memberikan kesan lapang dan luas. Hal ini sangat berguna terutama untuk kamar mandi berukuran kecil. Untuk memberikan kesan cantik yang diinginkan, gunakan cermin dengan gaya, model, atau bentuk yang berbeda. Sebagai contoh, Anda bisa menggunakan cermin dengan gaya vintage. Pilihan lain adalah dengan menambahkan frame unik dengan menggunakan stiker frame ataupun bahan lainnya.

Segarkan Suasana dengan Bunga dan Tanaman Hijau

Djati Lounge & Djoglo BungalowDjati Lounge & Djoglo Bungalow karya MINT-DS (Sumber: arsitag.com)
 

Penambahan bunga segar ataupun tanaman hijau pasti akan menyegarkan suasana dalam kamar mandi Anda. Kedua elemen tersebut akan memberikan sentuhan warna yang menyejukkan sebagai mood booster Anda. Jangan lupa untuk memilih jenis tanaman yang tahan akan kondisi kamar mandi yang cenderung lembab dan kurang mendapatkan sinar matahari.

Cat Dinding Kamar Mandi dengan Warna Terang dan Berani

Cat Dinding Kamar Mandi dengan Warna Terang dan Berani
The Lego Apartment karya Revano Satria (Sumber: arsitag.com)
 

Bosan dengan warna dinding kamar mandi yang netral? Sudah saatnya Anda mengganti warna netral tersebut dengan warna yang lebih terang dan lebih berani. Anda bisa memulai dengan mengecat feature wall pada salah satu sisi dengan menggunakan warna yang benar-benar berbeda. Bila kamar tersebut memiliki panel-panel, maka Anda bisa mengecat dinding panel tersebut dengan warna yang kontras dengan warna netral yang ada.

Memperbaru Tampilan Lemari Penyimpanan di Kamar Mandi

Vanity kamar mandi (Sumber: lonelythebook.com)Vanity kamar mandi (Sumber: lonelythebook.com)
 

Apakah Anda memiliki lemari penyimpanan berupa vanity dalam kamar mandi? Jika ya, Anda bisa memperbaharui tampilan vanity ini untuk mempercantik ruangan. Ada berbagai cara yang bisa dilakukan mulai dari mengecat vanity dengan warna baru, atau bisa juga dengan menggunakan decorative panels siap pakai untuk memberikan kesan yang lebih elegan.

Gunakan Aksesoris Lampu

Pejaten BaratPejaten Barat karya Rieska Achmad (Sumber: arsitag.com)
 

Sistem pencahayaan yang baik merupakan salah satu syarat utama dalam sebuah kamar mandi. Namun, tidak berarti Anda harus terpaku pada sistem pencahayaan dan model lampu yang itu-itu saja. Anda bisa mengganti jenis lampu yang digunakan, menambahkan berbagai jenis aksesoris lampu, atau memperbaru sistem pencahayaan yang ada untuk tampilan yang jauh lebih menarik.

Butuh bantuan untuk proyek Anda? Dapatkan penawaran dari profesional terpercaya tanpa biaya apapun!

Disini

AUTHOR

Rahayu Lestariasih

Seorang Penulis lepas selama lebih dari 5 tahun dan telah menulis berbagai jenis artikel dengan topik yang berbeda. Menyukai dunia freelance yang dinamis