Desain Interior Apartemen Modern Minimalis yang Chic dan Penuh Warna

Desain Interior Apartemen Modern Minimalis yang Chic dan Penuh Warna | Foto artikel Arsitag
Apartemen modern minimalis di Kota Kiev, Ukraina (Sumber: home-designing.com)
 

Seiring dengan meningkatnya kebutuhan masyarakat perkotaan akan hunian, keberadaan apartemen pun semakin mudah ditemukan. Selain faktor lokasi dan fasilitas, saat ini desain apartemen bergaya modern telah menjadi pertimbangan penting ketika memilih tempat tinggal. Tak heran, jika semakin banyak desainer yang kemudian berlomba-lomba menciptakan desain seapik mungkin untuk apartemen.

Sebuah hunian apartemen modern di Kota Kiev, Ukraina misalnya, tampil dengan gaya minimalis yang manis. Tampilan chic begitu terasa di dalam unit seluas 74 meter persegi. Didesain oleh Lauri Brothers untuk kliennya yang seorang wanita muda, mari kita intip bagaimana menariknya konsep dan perpaduan warna di hunian ini.

Menjadikan Gaya Modern Minimalis sebagai Konsep Utama
Gaya minimalis modern menjadi konsep utama (Sumber: home-designing.com)

Gaya minimalis modern menjadi konsep utama (Sumber: home-designing.com)
 

Kebanyakan apartemen di perkotaan cenderung tampil dengan gaya modern yang kaku. Menggunakan pemilihan warna yang terlalu monoton, sehingga perabotan yang sudah template membuat banyak penghuni tidak merasakan perbedaan antara satu apartemen dengan apartemen lainnya. Lain halnya dengan apartemen yang satu ini. Anda akan menemukan nuansa unik yang berkarakter.

Sebagai landasan utama, sang desainer memanfaatkan warna-warna yang umum seperti abu-abu pada dinding dan putih di langit-langit. Namun, untuk memberikan sentuhan cheerful, pilihan warna pink dan oranye coral dipilih untuk dipadukan dengan hijau lembut pada sofa di tengah ruangan.

Memadukan warna hijau dan pink (Sumber: home-designing.com)

Memadukan warna hijau dan pink (Sumber: home-designing.com)
 

Untuk menjadikan ruangan sebagai satu kesatuan, beberapa warna senada juga diterapkan pada keseluruhan ruangan dengan konsep open-plan. Anda bisa menemukannya lewat gorden berwarna oranye coral dan meja bulat kecil yang mengambil hijau sebagai perwujudan dari pelengkap tema ruangan.

Perabotan simpel dan minimalis (Sumber: home-designing.com)

Perabotan simpel dan minimalis (Sumber: home-designing.com)
 

Pemilihan perabotan yang serba simpel menjadikan ruangan tidak terasa sumpek. Namun, tetap terkesan penuh gaya dan menarik. Meja island dengan kursi-kursi berkaki tinggi serta kabinet dapur yang sekaligus berfungsi sebagai room divider, tampil apik sesuai dengan porsinya masing-masing.

Baca Juga: 7 Cara Cerdas agar Kamar Tidur Apartemen Studio Tidak Berasa Sempit via IDN Times

Sentuhan Personal dengan Lukisan di Dinding
Lukisan di dinding untuk mempermanis ruangan (Sumber: home-designing.com)

Lukisan di dinding untuk mempermanis ruangan (Sumber: home-designing.com)
 

Memilih desain warna hijau yang dipadukan dengan coral pada sofa tidaklah cukup untuk membuat apartemen tampil chic sesuai yang diinginkan. Di salah satu sisi dindingnya, Anda bisa melihat sebuah lukisan dengan latar belakang putih. Pemilihan warna yang senada dengan hijau dan coral membuat lukisan ini tampak semakin serasi dengan tema ruangan. Lukisan sekaligus memberikan sentuhan personal yang membuatnya tampil beda dari apartemen lain.

Kamar Tidur Super Nyaman
Kamar tidur cozy dengan view pemandangan kota (Sumber: home-designing.com)

Kamar tidur cozy dengan view pemandangan kota (Sumber: home-designing.com)
 

Tidak ada yang lebih penting bagi penghuni apartemen selain kamar tidur yang nyaman. Masih mengusung konsep serupa, kamar tidur menggunakan perpaduan warna abu-abu, putih, dengan pink bergradasi coral dan hijau.

Headboard pink yang unik tampil senada dengan tirai-tirai yang menggantung. Sementara nuansa hijau tampil pada standing lamp, permukaan meja, dan sebuah pot tanaman di sudut ruangan. Menghadap langsung ke view kota, kamar tidur menjadi tempat yang paling nyaman untuk menghabiskan istirahat panjang setelah lelah bekerja.

Dressing room dengan pencahayaan alami (Sumber: home-designing.com)

Dressing room dengan pencahayaan alami (Sumber: home-designing.com)
 

Dari ruangan kamar tidur, pemilik apartemen memiliki akses langsung ke dressing room. Dipenuhi dengan rak-rak serba putih, sebuah jendela besar menjadi sumber penerangan alami utama. Membuat Anda bisa dengan mudah dan leluasa memilih outfit sebelum berangkat kerja.

Kamar mandi bernuansa pink (Sumber: home-designing.com)

Kamar mandi bernuansa pink (Sumber: home-designing.com)
 

Di sisi lain kamar, Anda akan menemukan akses langsung ke kamar mandi. Mirip sebuah lorong, di atas beberapa undakan Anda akan menemukan bathtub. Keramik berwarna pink gradasi coral terlihat menjadi benang merah yang berperan penting untuk menyatukan keseluruhan area apartemen.

Sama seperti rumah, apartemen pun bisa Anda sulap sesuai dengan keinginan. Pemilihan warna ruangan hingga model perabotan adalah cara termudah untuk menampilkan hunian yang tampil beda. Dapat disesuaikan dengan kepribadian Anda untuk menonjolkan karakter personal Anda sebagai pemiliknya.

Butuh bantuan untuk proyek Anda? Dapatkan penawaran dari profesional terpercaya tanpa biaya apapun!

Disini

AUTHOR

Anita

Penulis lepas dengan pengalaman 5 tahun ini sangat passionate dalam dunia tulis menulis. Motto hidupnya adalah "Integrity is doing the right thing when no one is watching."



Mau bangun?