Tren Warna Dapur Kekinian yang Membuat Suasana Memasak Anda lebih Asyik

Tren Warna Dapur Kekinian yang Membuat Suasana Memasak Anda lebih Asyik | Foto artikel Arsitag
Cover Apartment Season City Jakarta karya La.casa (Sumber: arsitag.com)

Bosan dengan warna dapur yang itu-itu saja? Mengapa tidak menggantinya dengan warna yang berbeda? Warna adalah teman bagi dapur Anda. Manfaatkan warna untuk memberi penekanan pada bentuk dapur, untuk mengubah tampilan lemari dapur yang terlihat kusam, dan pastinya untuk membuat suasana memasak menjadi lebih asyik dan menyenangkan.

Berikut ini adalah beberapa tren warna dapur kekinian yang bisa menjadi sumber inspirasi Anda:

Kombinasi Abadi Hitam dan Putih sebagai Warna Dapur

Kombinasi Abadi Hitam dan Putih sebagai Warna Dapur
Sumber : Apartment Season City Jakarta karya La.casa (Sumber: arsitag.com)

 

Warna Metalik yang Berkilau

Office InteriorOffice Interior karya JR Design (Sumber: arsitag.com)

 

Trend warna metalik dalam berbusana ternyata telah menyebar dan masuk ke dalam dunia desain interior. Penggunaan warna metalik hitam dan putih sebagai warna dapur akan memberikan kesan formal, minimalis, dan juga modern.

Kesan Industrial pada Dapur dengan Kombinasi Merah Bata dan Silver

Sunset VillaSunset Villa karya Erwin Kusuma (Sumber: arsitag.com)

 

Tertarik untuk menciptakan kesan industrial pada dapur Anda? Anda bisa menggunakan batu bata ekspos sebagai dinding dapur. Untuk lemari serta kabinet dapur, gunakan warna silver untuk mempertegas kesan industrial. Penambahan elemen kayu yang alami akan menghilangkan kesan terlalu kaku.

Kesan Lembut pada Dapur dengan Paduan Warna Putih dan Abu-abu

V KitchenV Kitchen karya arkitekt.id (Sumber: arsitag.com)

 

Bila Anda menginginkan dapur dengan kesan yang lembut dan menenangkan, perpaduan warna putih dan abu-abu lembut seperti pada gambar di atas bisa menjadi pilihan. Putih menjadi warna dasar yang mendominasi dinding ruangan dan abu-abu menjadi warna pilihan untuk furnitur dapur. Kombinasi kedua warna ini dapat dipergunakan untuk dapur yang berukuran kecil.

Warna Kuning yang Ceria

Warna kuning untuk dapur yang ceria (Sumber: freshome.com)Warna kuning untuk dapur yang ceria (Sumber: freshome.com)

 

Ciptakan suasana yang ceria dengan menggunakan kuning sebagai warna dapur Anda. Seperti sinar matahari pagi, warna kuning merupakan warna kegembiraan dan optimisme. Warna ini juga dipercaya dapat meningkatkan nafsu makan. Penggunaan warna ini cocok dipergunakan untuk dapur yang gelap dan berukuran kecil. Gunakan warna kuning terang sebagai warna aksen pada kursi atau aksesoris dapur, dan warna kuning pucat sebagai warna lemari dapur. Lalu padukan warna ini dengan warna netral seperti putih atau abu-abu agar tidak terlalu berlebihan.

Putih dan Emas untuk Warna Dapur yang Mewah

Warna emas sebagai warna aksen yang mewah (Sumber: freshome.com)Warna emas sebagai warna aksen yang mewah (Sumber: freshome.com)

 

Untuk kesan mewah, pergunakan putih sebagai warna dominan dan emas sebagai warna aksen dalam dapur. Anda bisa menggunakan warna emas untuk berbagai aksesoris dapur, dalam fikstur lampu, atau sebagai dinding aksen untuk tampilan mewah dan glamor.

Paduan Putih dan Biru Navy yang Elegan

Paduan Putih dan Biru Navy yang Elegan
Tampil elegan dengan warna biru navy (Sumber: homedecoo.net)

 

Tampilan dapur yang elegan bisa Anda ciptakan dengan menggabungkan warna putih dan biru navy. Pergunakan warna biru navy sebagai warna lemari dapur dan padukan dengan warna putih dan abu-abu untuk hasil akhir yang benar-benar elegan. Bila Anda masih ragu dengan warna ini, Anda bisa mulai dengan menggunakannya pada aksesoris dapur, kursi, atau pada lantai dapur.

Butuh bantuan untuk proyek Anda? Dapatkan penawaran dari profesional terpercaya tanpa biaya apapun!

Disini

AUTHOR

Rahayu Lestariasih

Seorang Penulis lepas selama lebih dari 5 tahun dan telah menulis berbagai jenis artikel dengan topik yang berbeda. Menyukai dunia freelance yang dinamis