Ide Desain Pajangan Meja Kopi untuk Ruang Tamu Cantik

desain pajangan meja kopi ruang tamu

Bagi ruang tamu atau ruang keluarga, meja kopi adalah komponen utama yang penting untuk diperhatikan dekorasinya. Tidak hanya berfungsi untuk meletakkan makanan atau minuman, meja kopi juga berfungsi untuk mengubah suasana ruangan menjadi lebih menarik. Untuk itu, Anda perlu tahu berbagai ide desain pajangan meja kopi yang bisa membuat ruang tamu terlihat lebih cantik. 

Yuk, simak beberapa inspirasi di bawah ini untuk menata pajangan meja kopi di rumah Anda agar tampil lebih cantik dan menarik.

Poin-poin Penting:

  • Variasikan ketinggian benda yang diletakkan di meja kopi untuk menciptakan efek visual yang menarik.
  • Nampan akan membuat seluruh perintilan yang Anda letakkan terlihat lebih rapih.
  • Sediakan ruang yang cukup di bagian atas meja untuk meletakkan gelas atau barang lainnya yang diperlukan.
  • Tanaman hias seperti bunga akan membawa energi yang indah ke dalam ruang tamu.

Variasikan tinggi pajangan di atas meja kopi

michael-lauw-studio-darmohill1579000943-l
Pajangan dengan tinggi yang bervariasi karya Michael Lauw Studio via Arsitag

Tampilan pajangan yang terlalu datar akan membuat meja kopi Anda terlihat membosankan. Untuk itu, variasikan ketinggian benda yang diletakkan di meja kopi. Cara ini bertujuan untuk menciptakan efek visual yang menarik bagi mata.

Contohnya, letakkan vas, tanaman, lilin, atau tumpukan buku dengan ketinggian yang berbeda-beda untuk digabungkan di atas meja kopi. Namun, pastikan tingginya pas dan tidak terlalu tinggi agar seluruh barang terlihat serasi atau tidak ada satu barang yang terlihat terlalu menonjol.

Baca juga: Mengenal Wood Plastic Composite (WPC)

Gunakan baki agar lebih rapi

michael-lauw-studio-imperial-residence1590831164-l
Baki kayu di atas meja agar pajangan terlihat lebih rapi karya Michael Lauw Studio via Arsitag

Saat ingin memajang beberapa pernak pernik di atas meja kopi, sebuah nampan atau baki akan membuat seluruh perintilan yang Anda letakkan terlihat lebih rapi dan halus. Baki ini bisa berupa baki kayu, anyaman, atau rotan sesuai dengan desain keseluruhan ruang tamu Anda. 

Selain itu, menggunakan aneka hiasan di atas baki akan membuat Anda lebih mudah saat harus membersihkan meja atau memindahkan barang-barang di atasnya.

Meja kopi dua tingkat

michael-lauw-studio-alder1579000435-l
Meja kopi dua tingkat karya Michael Lauw Studio via Arsitag

Apabila Anda memiliki meja kopi dengan dua tingkatan seperti yang satu ini, usahakan untuk mendekorasi bagian atasnya dengan seminimal mungkin dan biarkan bagian atas meja terbuka. Sediakan ruang yang cukup di bagian atas meja untuk meletakkan gelas atau barang lainnya yang diperlukan. 

Nah, Anda bisa menggunakan bagian bawahnya untuk menyimpan berbagai hiasan lain seperti koleksi majalah, buku, catur, atau hiasan lainnya yang tidak terlalu sering digunakan.

Baca juga: Tips Bermain dengan Warna Krem di Rumah Idaman Anda

Bagi meja ke dalam beberapa bagian

michael-lauw-studio-taman-agung1578998663-l
Meja kopi dengan pajangan yang terbagi ke dalam beberapa section karya Michael Lauw Studio via Arsitag

Trik lainnya adalah dengan membagi meja kopi Anda ke dalam beberapa bagian yang berbeda. Letakkan baki kecil dengan lilin aromaterapi dan hiasan bunga di atasnya. Kemudian, susun buku di bagian lainnya dengan vas dekoratif di atasnya. Tips mendekorasi meja kopi dengan cara ini akan membuat ruangan terlihat lebih bersih dan stylish, walaupun ada beragam item yang dipajang di atas meja.

Namun, jangan lupakan fungsi utama dari meja kopi Anda ya yaitu untuk meletakkan gelas dan cemilan. Untuk itu, pastikan masih ada ruang tersisa pada meja dan jangan penuhi seluruh permukaan meja dengan pajangan.

Baca juga: Tips Praktis Memilih Variasi Cat Putih

Back to basic

Pajangan meja kopi minimalis dengan bunga di tengahnya karya PT Desain Kreasi Cemerlang via Arsitag

Tampilan meja kopi minimalis seperti yang satu ini juga tidak kalah cantik, lho. Walaupun hiasan meja hanya terfokus di bagian tengah meja, meja ini tetap terlihat manis dengan dekorasi yang minim. Meja kopi kayu berwarna hitam ini terlihat cantik dengan tanaman hias di bagian tengahnya. Tanaman hias seperti bunga akan membawa energi yang indah ke dalam ruang tamu. Dilengkapi dengan hiasan buku dan lilin-lilin kecil di sekitarnya, hiasan bunga pun berhasil menjadi titik fokus yang menarik di meja tamu.

Butuh bantuan untuk proyek Anda? Dapatkan penawaran dari profesional terpercaya tanpa biaya apapun!
Puji Lestari
AUTHOR
Penulis lepas yang telah menulis beragam artikel dengan berbagai tema. Senang menulis dengan ide yang kreatif, informatif, dan bermanfaat.
press releasekontaksyarat dan ketentuan
© PT Tritama Gemilang Sukses 2016 - 2022 | All rights reserved.
hello world!
Ingin Renovasi Atau Bangun?
Hubungi Kami
Ingin Renovasi Atau Bangun?
linkedin facebook pinterest youtube rss twitter instagram facebook-blank rss-blank linkedin-blank pinterest youtube twitter instagram