10 Desain Interior Kamar Hotel Kekinian untuk Liburan yang Penuh Gaya

10 Desain Interior Kamar Hotel Kekinian untuk Liburan yang Penuh Gaya | Foto artikel Arsitag

Cover: Kamar Hotel Serba Kayu(Sumber: http://originalhotels.org)

Selain mencari tempat berlibur yang bisa melepaskan penat, menemukan kamar hotel yang nyaman adalah hal yang tak kalah penting. Sekarang banyak sekali hotel yang menyajikan desain kamar hotel minimalis modern untuk memuaskan hasrat para pengunjungnya.

Selain harus nyaman untuk beristirahat, kebiasaan orang yang ingin selalu update di media sosial membuat desain kamar hotel kecil yang bergaya dicari orang. Siapa yang tidak mau berlibur di hotel cozy dengan view dan desain yang Instragamable? Jika perlu rekomendasi, berikut 10 desain interior kamar hotel kekinian yang bisa membuat liburan Anda semakin keren!

1. Arjuna Hotel Batu

Arjuna Hotel Batu Karya Ksad (Sumber: arsitag.com)

Arjuna Hotel Batu Karya Ksad(Sumber: arsitag.com)

Dari luar saja butik hotel yang berada di kawasan urban di Kota Batu, Malang ini sudah terlihat unik. Kamarnya tampil dengan warna putih dominan dan paduan warna natural seperti kremdan cokelat tua. Jendelanya yang banyak tak hanya menambah keindahan interiornya, tetapi juga membuat Anda leluasa melihat ke luar kamar.

2. Hotel Morissey

Hotel Morissey Karya Aboday Architect (Sumber: arsitag.com)

Hotel Morissey Karya Aboday Architect(Sumber: arsitag.com)

Hotel yang berada di Jakarta ini tampil dengan sentuhan urban yang kental. Dinding yang menyisakan tekstur asli bahan bangunannya (batu-bata ekspos) bersanding harmonis dengan dinding kaca yang membatasi kamar dengan kamar mandi; cocok untuk Anda yang ingin berlibur setelah menyelesaikan setumpuk deadline di kantor.

3. Arumdalu

Arumdalu Karya Raw Architecture (Sumber: arsitag.com)

Arumdalu Karya Raw Architecture(Sumber: arsitag.com)

Berada di kawasan Bangka Belitung yang dikelilingi indahnya laut, penginapan satu ini berhasil menyuguhkan sesuatu yang modern, namun tetap diberi sentuhan tradisional. Bayangkan Anda menginap di kamar yang view-nya langsung menghadap ke kolam renang ini. Menyenangkan!

4. Artotel

Artotel Karya Aboday Architect (Sumber: arsitag.com)

Artotel Karya Aboday Architect(Sumber: arsitag.com)

Bagi Anda yang berjiwa muda dan menyukai seni, Artotel yang berada di Jakarta ini adalah lokasi menginap yang tidak boleh Anda lewatkan. Dengan hiasan berbagai macam lukisan mural dan graffiti, bangunan ini termasuk kamarnya akan memanjakan mata Anda yang haus akan seni.

5. IZE Hotel

IZE Hotel Karya Antony Liu + Ferry Ridwan / Studio Tonton (Sumber: arsitag.com)

IZE Hotel Karya Antony Liu + Ferry Ridwan / Studio Tonton (Sumber: arsitag.com)

Hotel yang berada di kawasan Seminyak, Bali ini menonjolkan suasana marine yang lekat dengan pantai. Tak hanya memiliki detail dinding yang artistik, suasana kamar yang langsung menghadap ke kolam renang akan membuat Anda betah menginap di sini.

6. Villa Champa

Villa Champa Karya Imago Design Studio (Sumber: arsitag.com)

Villa Champa Karya Imago Design Studio (Sumber: arsitag.com)

Penginapan berkonsep villa ini tak hanya memiliki pemandangan sekitar yang menakjubkan. Ada berbagai macam kamar yang bisa Anda jadikan pilihan: ingin yang view-nya ke kolam renang atau ke pemandangan alam sekitar, terserah Anda. Dekorasi kamarnya pun sangat elegan dan simpel dengan sentuhan komponen alam seperti kayu.

7. Tebu Hotel

Tebu Hotel Karya Wandi Uwa Krisdian (Sumber: arsitag.com)

Tebu Hotel Karya Wandi Uwa Krisdian (Sumber: arsitag.com)

Hotel yang berada di Jakarta ini sangat minimalis, termasuk desain kamarnya yang mengandalkan warna kayu dan putih. Dua jendelanya yang besar dan langit-langitnya yang tinggi membuat Anda tetap merasa nyaman di dalamnya.

8. DeRain

DeRain Karya Parama Dharma  (Sumber: arsitag.com)

DeRain Karya Parama Dharma  (Sumber: arsitag.com)

Hotel yang berada di kawasan Bandung ini tampil dengan eksterior yang mengandalkan warna-warna alami materialnya. Di malam hari, lampu warna-warni membuat bangunannya tampak mencolok. Untuk kamar tidur, DeRain juga memilih gradasi warna cokelat tua hingga putih. Kursi santai di depan jendela bisa dijadikan tempat beristirahat sambil membaca buku atau mendengarkan musik.

9. Yudhistira Hotel

Yudhistira Hotel Karya Design Archade (Sumber: arsitag.com)

Yudhistira Hotel Karya Design Archade(Sumber: arsitag.com)

Hotel satu ini masih dalam tahap pembangunan. Berlokasi di salah satu kota di Provinsi Jawa Tengah, hotel ini masih memberikan sentuhan ala Jawa lewat detail ukiran dan hiasan di dindingnya. Desain interior kamar tampil lebih modern dengan santuhan warna abu-abu. Hiasan kayu, wayang golek di dinding, serta tumbuhan hijau membawa kesan natural yang membuat suasana lebih hidup.

10. Vila Air, Bandung

Vila Air, Lembang, Bandung (Sumber: indonesia.tripcanvas.co)

Vila Air, Lembang, Bandung (Sumber: indonesia.tripcanvas.co)

Mencari hotel dengan suasana alam yang asri, Bandung adalah tempatnua. Vila Air yang berada di kawasan Lembang ini memberikan Anda pengalaman menginap di kamar serba kayu dengan pamandangan hutan hujan tropis yang menyejukkan.

Baca juga:

5 Restoran Unik Dengan Konstruksi Kayu

Maksimalkan Gaya Dan Desain Pada Kamar Tidur Mungil

Butuh bantuan untuk proyek Anda? Dapatkan penawaran dari profesional terpercaya tanpa biaya apapun!

Disini

AUTHOR

Anita

Penulis lepas dengan pengalaman 5 tahun ini sangat passionate dalam dunia tulis menulis. Motto hidupnya adalah "Integrity is doing the right thing when no one is watching."