7 Desain Interior Business Loft Kaum Urban Kontemporer

7 Desain Interior Business Loft Kaum Urban Kontemporer | Foto artikel Arsitag
Cover: Apartemen Loft (Sumber: Pinterest.com)

Bagi kaum urban terutama yang sibuk bekerja sebagai businessman, apartemen kadang bisa lebih dari sekadar tempat untuk istirahat. Adakalanya pekerjaan yang banyak menuntut Anda harus menggunakan apartemen sekaligus sebagai tempat pekerja. Dalam keadaan seperti ini, mencari businessloft adalah pilihan terbaik.

Apartemen loft sendiri adalah apartemen yang memiliki langit-langit tinggi, sekitar 5-7 meter. Karena tinggi, bagian dalamnya bisa dipisahkan menjadi dua lantai. Lantai kedua ini biasa dikenal dengan nama mezanine atau loteng. Di loteng inilah biasanya para pebisnis memanfaatkannya sebagai ruang kerja sehingga tidak bersatu dan terkesan berantakan dengan ruangan lain di bawahnya. Jadi, meskipun dari luar kelihatan seperti apartemen biasa, di bagian dalam apartemen loft ada dua lantai yang bisa dimanfaatkan pemiliknya.

Berminat untuk menerapkan model serupa untuk interior apartemen mewah Anda? Simak 7 desain di bawah ini untuk mendapatkan inspirasi untuk apartemen loft Anda

Brooklyn Soho & Apartment

Brooklyn Soho & Apartment
Brooklyn Soho & Apartment Karya Fine Team Studio (Sumber: arsitag.com)
 

Desain apartemen mungil yang berada di kawasan Tangerang ini menerapkan gaya minimalis yang modern, namun mewah. Bagian loft berada tepat di atas dapur sehingga tidak mengganggu aktivitas Anda di ruang tamu jika kebetulan ada rekan sejawat yang berkumpul. Dinding loft yang dibuat transparan menghilangkan kesan sempit dan Anda dapat dengan mudah melihat ke bawah saat sudah lelah menghadap komputer seharian.

Biz Loft

Biz Loft Office TypeBiz Loft Office Type (Sumber: u-residence.com)
 

Biz Loft berada di U Residence di kawasan Pusat Bisnis Karawaci. Biz Loft menyediakan 2 tipe loft yakni officeloft dan homeloft. Desain interior keduanya banyak menggunakan unsur kayu dengan warna gelap yang mewah. Dilengkapi dengan berbagai fasilitas umum seperti kafe dan kolam renang, Biz Loft cocok untuk Anda pebisnis muda yang masih single atau yang sudah memiliki keluarga kecil.

Maqna Residence

Maqna ResidenceMaqna Residence (Sumber: Rumah.com)
 

Maqna Residence adalah salah satu apartemen tipe loft di Jakarta yang menawarkan kesan homey. Desain interiornya khas, memadukan unsur modern dan natural. Ukurannya yang cukup luas dan nyaman membuat desain apartemen Maqna Residence ini tak hanya cocok sebagai tempat tinggal, tetapi juga sekaligus menjadi kantor untuk Anda.

Citylofts

Apartemen tipe loft yang berada di kawasan Mas Mansyur, Jakarta ini berukuran cukup luas dengan desain yang minimalis. Dengan jendela lebar yang langsung menghadap ke jalanan, Anda tinggal memilih mau meletakkan kantor Anda di bagian bawah, atau di bagian mezanine-nya untuk mendapatkan suasana tinggal dan kerja terbaik.
Cityloft (Sumber: Homeadore.com)

 

Apartemen tipe loft yang berada di kawasan Mas Mansyur, Jakarta ini berukuran cukup luas dengan desain yang minimalis. Dengan jendela lebar yang langsung menghadap ke jalanan, Anda tinggal memilih mau meletakkan kantor Anda di bagian bawah, atau di bagian mezanine-nya untuk mendapatkan suasana tinggal dan kerja terbaik.

Small Bright Loft

Small Bright Loft
Small Bright Loft (Sumber: lushome.com)
 

Punya lahan kecil bukan berarti Anda tak bisa mendapatkan ruang yang luas. Small Bright Loft ini memaksimalkan ruang kecil yang dimiliki dengan loteng kecil yang bisa Anda pilih ingin difungsikan sebagai apa: kamar tidur, ruang kerja, atau ruang koleksi buku. Tambahan warna-warna cerah membuat apartemen ini terasa ceria dan youthful.

Modern Industrial Loft Apartment

Modern Industrial Loft Apartment
Modern Industrial Loft Apartment (Sumber: Pinterest.com)
 

Untuk Anda yang berjiwa muda, Modern Industrial Loft Apartment di atas adalah tempat berekspresi yang sangat nyaman. Bermain dengan gradasi warna hitam, abu-abu, dan putih, penggemar monokromatik akan menyukai desain apartemen satu ini!

Scandinavian Loft

Loft Gaya SkandinavianLoft Gaya Skandinavian (Sumber: waterfaucets.net)
 

Jika Anda meyukai gaya Skandinavian yang memberikan kesan bersih dan rapi, Anda pasti akan menyukai desain loft serba putih ini. Kombinasinya dengan perabotan serba kayu membuat interiornya tidak terkesan monoton meskipun hanya bermain dengan satu warna cat dinding saja.

Butuh bantuan untuk proyek Anda? Dapatkan penawaran dari profesional terpercaya tanpa biaya apapun!

Disini

AUTHOR

Anita

Penulis lepas dengan pengalaman 5 tahun ini sangat passionate dalam dunia tulis menulis. Motto hidupnya adalah "Integrity is doing the right thing when no one is watching."