8 Ide Desain Kamar Tidur Anak yang Unik dan Kreatif

8 Ide Desain Kamar Tidur Anak yang Unik dan Kreatif | Foto artikel Arsitag

Cover: Kamar tidur anak di Inset House karya Delution Architect (Sumber: arsitag.com)
 

Desain seperti apa yang cocok untuk kamar tidur anak? Anda bebas berkreasi dalam mendesain kamar tidur untuk sang buah hati. Pada intinya, desain kamar tidur tersebut hendaknya aman dan menyenangkan sehingga anak merasa bebas dan nyaman dalam melakukan berbagai aktivitas mulai dari tidur, bermain, dan juga belajar.

Bila Anda menginginkan desain kamar tidur anak yang unik, kreatif, beda dari biasa, dan pastinya tidak membosankan, beberapa ide desain berikut bisa dijadikan sumber inspirasi.

Kamar Tidur untuk Anak yang Super Aktif

Kamar Tidur untuk Anak yang Super Aktif
Kamar tidur anak dengan gantungan tali di langit-langit (Sumber: apartmenttherapy.com)

 

Anda yang memiliki anak remaja yang super aktif bisa mendesain kamar tidur mereka seperti pada gambar di atas. Pajang papan skateboard sebagai hiasan dan pergunakan tali-temali di langit-langit kamar di mana anak Anda bisa bebas memanjat.
 

Kamar Tidur Anak dengan Tema Nautical
 

Kamar Tidur Anak dengan Tema Nautical
Kamar anak dengan desain kapal laut (Sumber: master-service.ru)

 

Ide unik lain untuk desain kamar tidur anak adalah dengan menggunakan tema laut. Tema seperti ini cukup populer digunakan dalam mendesain kamar anak. Penggunaan warna biru yang dominan dengan tambahan berbagai dekorasi seperti jendela bundar, jangkar, pelampung, serta lambung kapal membuat kamar ini menjadi ruang favorit anak di rumah Anda.
 

Bebaskan Kreativitas Anak
 

Bebaskan Kreativitas Anak
Kamar tidur dengan cat dinding chalkboard (Sumber: anitaroll.com)

 

Cara mudah untuk mendesain kamar tidur anak agar tampil unik dan kreatif adalah dengan menggunakan cat dinding chalkboard atau cat dinding papan tulis untuk seluruh dinding kamar. Anak bebas untuk berkreasi dengan menggambar apapun yang mereka sukai di dinding kamar mereka sendiri.
 

Sebuah Hutan Impian dalam Kamar Anak
 

Sebuah Hutan Impian dalam Kamar Anak
Kamar anak dengan tema hutan impian (Sumber: faynblat.com.ua)

 

Hutan impian menjadi tema dalam desain kamar tidur anak di atas. Segala aspek dalam kamar tidur tersebut dipertimbangkan dengan matang mulai dari penambahan dekorasi pohon yang menyerupai ukuran asli, penggunaan warna hijau dalam beberapa elemen, warna dasar kayu pada dinding dan lantai, serta warna biru langit pada plafon kamar.
 

Bertualang di Luar Angkasa
 

Bertualang di Luar Angkasa
Desain yang membawa anak ke galaksi di luar angkasa (Sumber: houzz.com)

 

Bawa anak Anda untuk bertualang ke galaksi di luar angkasa dengan desain seperti ini. Hiasi langit-langit dengan berbagai gambar planet dan susunan tata surya. Jangan lupa pula untuk menggunakan berbagai dekorasi dengan tema yang sama.
 

Pergunakan Tenda dalam Kamar Tidur Anak
 

Pergunakan Tenda dalam Kamar Tidur Anak
Tempat tidur anak dalam sebuah tenda (Sumber: sukha-amsterdam.nl)

 

Mengapa tidak menggunakan tenda sebagai tempat tidur anak? Ciptakan suasana petualangan seperti berada di alam bebas dengan menggunakan tenda seperti ini. Anda juga bisa menambahkan berbagai dekorasi tambahan untuk memperkuat kesan petualangan.
 

Desain Kamar Tidur untuk para Petualang
 

Desain Kamar Tidur untuk para Petualang
Sebuah kamar untuk para calon petualang (Sumber: laurelandwolf.com)

 

Khusus untuk para petualang kecil, desain kamar ini pasti akan menjadi favorit mereka. Hal yang paling menarik dari kamar ini adalah kemudahan untuk merombak desain yang ada sehingga dapat dengan mudah disesuaikan selera anak yang mudah berubah.
 

Tema Olahraga untuk para Atlet Kecil
 

Tema Olahraga untuk para Atlet Kecil
Desain yang cocok untuk penggemar olahraga (Sumber: boredpanda.com)

 

Bagi para atlet kecil, Anda bisa mendesain kamar tidur mereka dengan desain seperti ini. Pajang berbagai alat olahraga yang menjadi favorit mereka. Jangan lupa pula sediakan tempat untuk memajang berbagai bukti prestasi mereka selama ini.

AUTHOR

Rahayu Lestariasih

Seorang Penulis lepas selama lebih dari 5 tahun dan telah menulis berbagai jenis artikel dengan topik yang berbeda. Menyukai dunia freelance yang dinamis