7 Desain Interior Dapur dengan Sentuhan Warna-warna Cerah

7 Desain Interior Dapur dengan Sentuhan Warna-warna Cerah | Foto artikel Arsitag
Cover: Desain Dapur dengan Sentuhan Warna Cerah (Sumber: homedesigns99.com)

Karena makan adalah hal pokok dalam kehidupan, dapur  memegang peran yang sangat penting dalam sebuah rumah. Bukan hanya sebagai tempat membuat makanan, dapur kadang berfungsi ganda sebagai ruang makan. Pengaturan warna, penataan perabotan, dan pencahayaan di dapur akan mempengaruhi semangat masak dan selera makan Anda.

Selain warna putih yang terkesan bersih, Anda bisa memadukan warna cat dapur cantik dengan warna-warna cerah yang berani. Kombinasi warna cat dapur yang diterapkan pada 7 dapur di bawah ini akan membuat suasana memasak Anda semakin seru dan asyik.

Denpasar Residence at Kuningan

Denpasar Residence at Kuningan Karya Atelier Cosmas Gozali (Sumber: arsitag.com)

Denpasar Residence at Kuningan Karya Atelier Cosmas Gozali (Sumber: arsitag.com)

Rumah tinggal ini mengombinasikan unsur lokal dan modern dalam interiornya. Untuk bagian dapur, rak-rak yang dibuat dari besi memberikan kesan kokoh dan gagah sementara corak dan bahan kayu serta tanaman menambah kesan natural yang menyejukkan. Pintu lemari bermain dengan warna-warna cerah membuat suasana dapur terasa semakin hidup.

Inspace Studio Showroom

Inspace Studio Showroom Karya Inspace Studio (Sumber: arsitag.com)

Inspace Studio Showroom Karya Inspace Studio (Sumber: arsitag.com)

Ingin dapur bernuansa cerah, tetapi tidak ingin menghilangkan kesan minimalis yang ada? Anda bisa mencoba konsep yang diterapkan oleh Inspace Studio Showroom ini. Dapurnya yang bersatu dengan ruang makan menonjolkan warna-warna kayu, namun pencahayaannya yang apik membuat dapur ini tetap terkesan cheerful. Warna-warna lain ditambahkan lewat tatanan actionfigure di lemari hias dan bunga ungu-putih di atas meja.

Modern Minimalist Kitchen-Red And White

Modern Minimalist Kitchen-Red And White Karya Zeno Living (Sumber: arsitag.com)
Modern Minimalist Kitchen-Red And White Karya Zeno Living (Sumber: arsitag.com)

Merah adalah warna yang banyak disukai para ibu rumah tangga. Jika Anda adalah salah satu penyuka warna merah menyala, tak hanya lipstik, dapur pun bisa Anda dandani dengan warna berani ini. Alih-alih mewarnai dinding, Modern Minimalist Kitchen-Red And White ini memilih untuk memberikan sentuhan warna merah pada perabotan seperti meja dan rak. Warna-warna cerah lain ditampilkan oleh mug-mug cantik, aneka bunga, dan buah-buahan di atas meja.

Yellow Kitchen

Yellow Kitchen (Sumber: lushome.com)

Yellow Kitchen (Sumber: lushome.com)

Warna lain yang biasa diterapkan adalah cat dapur warna kuning. Meskipun tidak ingin mengganti warna asli dinding, memasang perabotan berwarna kuning seperti gambar di atas juga akan membuat dapur bernuansa cerah. Warna kuning memberikan nuansa kehangatan dan menimbulkan efek bahagia. Dari sisi psikologi keberadaan warna kuning di sekitar Anda akan merangsang aktivitas pikiran dan mental.

Interior-Pantry & Dining

Interior-Pantry & Dining Karya Dezan Studio (Sumber: arsitag.com)

Interior-Pantry & Dining Karya Dezan Studio (Sumber: arsitag.com)

Jika Anda memiliki ruang makan dan dapur besar serta anggota keluarga yang banyak, konsep pantry and dining yang dibangun di kawasan Pondok Indah ini bisa Anda terapkan. Warna-warna cerah dihadirkan lewat kursi makan warna-warni serta karpet senada yang membuat dapur terlihat lebih hidup di tengah warna putih dan krem  yang mengelilinginya.

Red Renovation

Red Renovation Karya Armeyn Ilyas (Sumber: arsitag.com)

Red Renovation Karya Armeyn Ilyas (Sumber: arsitag.com)

Bosan dengan suasana dapur yang begitu-begitu saja? Coba lakukan renovasi  kecil-kecilan. Tak usah mengganti terlalu banyak komponen, menambahkan warna-warna cerah di antara perabotan Anda saja akan mampu memberi kesan baru. Lihat saja contoh menarik yang dilakukan oleh desainer Red Renovation pada gambar di atas.

Colorful Kitchen

Colorful Kitchen (Sumber: pinterest.com)

Colorful Kitchen (Sumber: pinterest.com)

Kalau bermain dengan satu warna saja terasa kurang menantang, cobalah untuk mencampurkan warna-warni cerah mulai dari tile kecil di dinding hingga pemilihan perabot. Jika Anda pintar menata, warna-warna yang terkesan tidak nyambung sekalipun akan terlihat menarik dan enak dipandang mata.

Baca juga:

10 Desain Dapur Rumah Sederhana Yang Penuh Kehangatan

Bagaimana Cara Mendekorasi Ruang Makan Agar Kelihatan Mewah Dan Elegan

Butuh bantuan untuk proyek Anda? Dapatkan penawaran dari profesional terpercaya tanpa biaya apapun!

Disini

AUTHOR

Anita

Penulis lepas dengan pengalaman 5 tahun ini sangat passionate dalam dunia tulis menulis. Motto hidupnya adalah "Integrity is doing the right thing when no one is watching."