Aneka Dekorasi Natal Cantik yang Bisa Anda Buat Sendiri

Aneka Dekorasi Natal Cantik yang Bisa Anda Buat Sendiri | Foto artikel Arsitag

Dekorasi Natal cantik buatan sendiri, via hallmarkchannel.com
 

Natal hampir tiba. Ada banyak sekali yang harus dipersiapkan untuk menyambutnya. Mulai dari membeli hadiah untuk anggota keluarga, mempersiapkan jamuan, hingga biaya mudik. Begitu banyak pos yang harus diperhatikan. Lalu, bagaimana dengan dekorasi Natal di rumah? Jangan sampai terlewatkan, ya.

Berbagai cara dapat dilakukan untuk menata rumah tanpa harus membuat anggaran semakin membengkak. Misalnya saja, Anda dapat membuat hiasan Natal DIY (Do-It-Yourself atau bikin sendiri). Selain lebih murah, Anda bisa berkreasi sendiri membuat dekorasi Natal minimalis yang berbeda dari tahun sebelumnya. Kalau masih belum menemukan ide, yuk simak beberapa inspirasinya berikut ini!

Hiasan Meja Makan Minimalis
Dekorasi meja minimalis untuk jamuan Natal, via thesprucecrafts.com

Dekorasi meja minimalis untuk jamuan Natal, via thesprucecrafts.com
 

Agar suasana makan malam bersama keluarga semakin berkesan, menata meja dengan cantik tentu tak boleh terlewatkan. Anda bisa memilih nuansa minimalis putih dengan dekorasi yang bisa Anda ambil dari halaman rumah, seperti contoh desain di atas. Terlihat cantik sekaligus effortless, bukan?

Hiasan Dinding dari Kertas Sebagai Penyemarak
Dekorasi Natal sederhana untuk menghias dinding, via etsy.com

Dekorasi Natal sederhana untuk menghias dinding, via etsy.com
 

Merasa ruang tamu terlalu kosong padahal Natal semakin dekat? Coba cari desain pohon Natal di internet yang bisa dicetak kemudian gunting bersama-sama dengan anggota keluarga. Ini bisa menjadi pilihan dekorasi yang murah meriah untuk menyemarakkan Natal Anda tahun ini.

Baca juga: 7 Inspirasi Desain Ruangan Rumah Bernuansa Hijau Mintvia Cantika.com
 

Membuat Banner “Merry Christmas” dengan Kertas
Membuat banner DIY, via diynetwork.com

Membuat banner DIY, via diynetwork.com
 

Ada banyak banner ucapan selamat Natal yang bisa Anda temukan di toko. Namun kali ini, kenapa tidak mencoba memanfaatkan skill yang Anda punya untuk membuatnya sendiri? Anda bisa menemukan beragam desain di internet, mencetaknya pada selembar kertas tebal, dan mengguntingnya. Selain lebih personal, Anda bisa menciptakan nuansa berbeda yang Anda inginkan.

Membuat Pohon Natal dari Kertas Tak Terpakai
Membuat pohon Natal mini dari lembaran kertas bekas, via hallmarkchannel.com

Membuat pohon Natal mini dari lembaran kertas bekas, via hallmarkchannel.com
 

Pohon Natal biasanya jadi bagian dekorasi yang menguras biaya paling mahal. Tahun ini, cobalah berkreasi dengan ide yang lebih sederhana dan hemat yakni dengan memanfaatkan potongan kertas dari buku atau lembaran majalah-majalah lama. Tata sedemikian rupa di atas meja bersama dekorasi lainnya untuk mendapatkan hasil yang lebih maksimal.

Membuat Tatakan Lilin dengan Gelas
Tatakan lilin DIY dengan bahan-bahan yang ada di rumah, via hallmarkchannel.com

Tatakan lilin DIY dengan bahan-bahan yang ada di rumah, via hallmarkchannel.com
 

Tidak punya tatakan cantik untuk dijadikan dekorasi? Tak usah cemas. Cari gelas-gelas yang ada di dalam rumah dan dekorasi dengan berbagai material yang ada. Bisa dengan buah-buahan, bunga kering hingga ranting-ranting. Gunakan tali atau pita cantik sebagai pengikat dan lilin siap digunakan untuk memeriahkan acara makan malam Anda dengan keluarga.

Membuat Bunga dari Kertas
Bunga kertas buatan sendiri, via Youtube.com

Bunga kertas buatan sendiri, via Youtube.com
 

Coba lihat lagi di sekeliling Anda, pasti banyak material kertas warna-warni yang tidak terpakai. Entah itu dari wadah bekas makanan hingga bekas saringan kopi, semua bisa dibentuk dan dimanfaatkan untuk jadi bunga dekorasi. Kalaupun tidak ada, Anda dapat membeli kertas warna-warni di toko buku dengan harga yang sangat terjangkau. Agar lebih seru, ajak anak-anak membuat dekorasi bunga bersama untuk hiasan Natal kali ini.

Membuat dekorasi Natal sendiri tentu saja bukan hanya tentang menghemat bujet. Ini bisa menjadi cara memperkuat ikatan dengan anggota keluarga yang lain karena melakukannya bersama-sama. Sudah siap untuk mencurahkan kreativitas Anda pada Natal tahun ini?

Butuh bantuan untuk proyek Anda? Dapatkan penawaran dari profesional terpercaya tanpa biaya apapun!

Disini

AUTHOR

Anita

Penulis lepas dengan pengalaman 5 tahun ini sangat passionate dalam dunia tulis menulis. Motto hidupnya adalah "Integrity is doing the right thing when no one is watching."



Hubungi ARSITAG