Asyiknya Punya Ruang Makan Outdoor untuk Kebersamaan Keluarga

Asyiknya Punya Ruang Makan Outdoor untuk Kebersamaan Keluarga | Foto artikel Arsitag
Cover : IS House Karya Antony Liu + Ferry Ridwan / Studio Tonton (Sumber: arsitag.com)

 

Waktu makan bersama dengan keluarga adalah waktu yang sangat penting. Selain bersama-sama menikmati santapan, waktu ini menjadi saat di mana semua anggota keluarga berkumpul dan saling berbagi cerita tentang kegiatan hari itu. Suasana ruang makan bisa jadi sangat mendukung, terutama desain dapur semi outdoor yang cukup populer belakangan ini.

Jika Anda menginginkan suasana makan malam yang santai dan menyenangkan, desain dapur dan ruang makan terbuka mungkin cocok untuk Anda dan keluarga.

Ruang Makan The Timeless Classic

The Timeless ClassicThe Timeless Classic Karya Iwan Sastrawiguna (Sumber: arsitag.com)
 

Sama seperti nama proyeknya, desainer mencoba menampilkan sesuatu yang tak lekang oleh waktu lewat gaya klasik dalam ruang makan outdoor yang ia rancang ini. Tampil harmonis dengan desain seluruh rumah, ruang makan ini akan menjadi tempat bersantap dan bersantai yang sempurna bersama keluarga.

Ruang Makan Alta Vista Bali Mountain Villa

Ruang Makan Alta Vista Bali Mountain Villa
Alta Vista Bali Mountain Villa Karya Sotja Interiors (Sumber: arsitag.com)
 

Ruang makan tidak selalu harus ada di bagian belakang rumah. Ruang makan di teras juga bisa menjadi ide fresh yang pasti sangat menarik jika diterapkan di rumah. Anda bisa mengambil inspirasi dari ruang makan di Alta Vista Bali Mountain Villa ini. Mengandalkan suasana hijau di sekitar, ruang makan ini adalah tempat dinner yang sempurna.

Ruang Makan Bayview Garden Villa Bali

Bayview Garden Villa BaliBayview Garden Villa Bali Karya Monokroma Architect (Sumber: arsitag.com)
 

Punya kolam renang di belakang rumah? Anda bisa berkreasi dengan meletakkan ruang makan Anda di sana. Seperti ruang makan di Bayview Garden Villa Bali ini, Anda bisa menjadikan satu lokasi ini sebagai tempat berolahraga, bersantai, dan makan bersama keluarga.

Rumah Kebun Mandiri Pangan (Food Self-Sufficiency House)

Rumah Kebun Mandiri Pangan (Food Self-Sufficiency House)Rumah Kebun Mandiri Pangan (Food Self-Sufficiency House) Karya  Sigit.kusumawijaya | Architect & Urbandesigner(Sumber: arsitag.com)
 

Dengan konsep kebun mandiri, rumah hunian yang berlokasi di BSD, Tangerang Selatan ini tampil dengan konsep alami yang kental. Dengan tanaman hijau di sekelilingnya, mendesain ruang makan outdoor adalah pilihan terbaik yang bisa diambil oleh sang desainer. Tertarik meniru ide ini?

Rumah Makan Sutorejo House

Sutorejo HouseSutorejo House Karya Das Quadrat (Sumber: arsitag.com)
 

Rumah tinggal yang berada di Surabaya, Jawa Timur ini membangun ruang tamunya dengan desain setengah terbuka. Berbatasan langsung dengan halaman belakang, dapur sekaligus ruang tamu ini hanya dipisahkan oleh dinding kaca transparan yang bisa dibuka dan ditutup sesuai keperluan. Jadi, jika Anda ingin suasana makan yang tertutup, Anda tinggal memasang tirai. Anda tinggal membuka pembatasnya untuk mendapatkan nuansa makan outdoor yang Anda impikan.

Ruang Makan AK House

AK HouseAK House Karya Studio Air Putih (Sumber: arsitag.com)
 

Siapa yang tak ingin bersantap malam di lantai dua dengan pemandangan alam saat melihat ke bawah? Ruang makan AK House ini mengadopsi konsep seperti balkon dengan dinding setengah terbuka. Dikelilingi pemandangan hijau yang menyejukkan mata, Anda akan merasakan sensasi makan berbeda dengan desain tradisional yang diterapkan sang desainer.

Ruang Makan Outdoor Patio

Ruang Makan Outdoor Patio
Ruang Makan Outdoor Patio (Sumber: pinterest.com)
 

Patio merupakan taman yang berada di tengah atau di dalam rumah. Untuk mendapatkan ruang makan outdoor yang cantik seperti yang Anda inginkan, Anda bisa mengadopsi konsep patio ini. Udara sepoi-sepoi akan menjadi teman Anda bersantap bersama seluruh keluarga.

Butuh bantuan untuk proyek Anda? Dapatkan penawaran dari profesional terpercaya tanpa biaya apapun!

Disini

AUTHOR

Anita

Penulis lepas dengan pengalaman 5 tahun ini sangat passionate dalam dunia tulis menulis. Motto hidupnya adalah "Integrity is doing the right thing when no one is watching."