Cantiknya Perpaduan Warna Putih dan Finishing Kayu untuk Interior Rumah

Cantiknya Perpaduan Warna Putih dan Finishing Kayu untuk Interior Rumah | Foto artikel Arsitag
Perpaduan putih dan finishing kayu yang cantik karya HAO Design, via archdaily.com
 

Dewasai ini, perpaduan atau kombinasi warna untuk interior rumah telah berkembang semakin beragam dan spesifik. Dari sekian banyak paduan warna yang ditawarkan, kombinasi warna putih dengan finishing kayu yang hangat telah menjadi pilihan populer, terutama untuk desain minimalis. Perpaduan nuansa putih dan kayu memberikan kesan yang hangat, lapang, nyaman, dan cantik, seperti pada hunian karya HAO Design yang satu ini.

Konsep Open Space yang Lapang
Konsep open space yang menyatukan ruang tamu, ruang makan, dan dapur karya HAO Design, via archdaily.com

Konsep open space yang menyatukan ruang tamu, ruang makan, dan dapur karya HAO Design, via archdaily.com
 

Kesan lapang langsung terasa begitu memasuki area interior rumah putih dan kayu ini. Konsep open space diterapkan untuk menyatukan ruang tamu, ruang makan, dan dapur. Tidak ada pembatas fisik yang jelas-jelas memisahkan fungsi ketiga area tersebut. Penempatan furnitur desain rumah open plan telah menjadi pembatas visual antara ketiga fungsi ruang yang berbeda. Selain itu, pendekatan desain minimalis terlihat jelas dalam seluruh area ini. Visual semakin cantik berkat tambahan beberapa tanaman hijau yang hadir dalam variasi ukuran, jenis, dan penataan.

Baca juga: Renovasi Apartemen Jadul dengan Desain Interior Minimalis Serba Putih Super Keren
 

Cahaya Matahari yang Melimpah
Skylight dan jendela kaca  sebagai sumber penerangan alami karya HAO Design, via archdaily.com

Skylight dan jendela kaca  sebagai sumber penerangan alami karya HAO Design, via archdaily.com
 

Satu hal menarik yang terlihat jelas di area interior rumah putih dan kayu ini adalah banyaknya jendela kaca dan skylight. Keduanya menjadi sumber masuknya cahaya matahari yang melimpah ke seluruh sudut rumah. Keberadaan penerangan alami membuat ruangan terasa lebih lega dan lapang. Pada saat yang bersamaan, menonjolkan warna serat kayu pada rumah minimalis terang ini.

Kamar Mandi Terbuka
Kamar mandi yang menyatu dengan kamar tidur karya HAO Design, via archdaily.com

Kamar mandi yang menyatu dengan kamar tidur karya HAO Design, via archdaily.com
 

Kamar mandi dalam desain interior rumah putih dan kayu ini unik dan beda dari yang lain. Kamar mandi didesain terbuka dan semi menyatu dengan kamar tidur. Satu-satunya pembatas adalah dinding setinggi setengah ruangan yang berbatasan dengan tempat tidur. Area kamar tidur didominasi oleh warna putih, sementara kamar mandinya didominasi oleh finishing kayu.

Kamar mandi dengan ornamen cantik multifungsi karya HAO Design, via archdaily.com

Kamar mandi dengan ornamen cantik multifungsi karya HAO Design, via archdaily.com
 

Interior rumah putih dan kayu tetap terlihat jelas pada area kamar mandi. Dinding dan lantai menggunakan finishing kayu, sementara peralatan kamar mandi lainnya menggunakan warna putih.  Ornamen cantik di atas bathtub berfungsi ganda sebagai lampu penerang sekaligus dekorasi ruangan. Tidak lupa, diselipkan tanaman hijau untuk menyegarkan suasana.

Baca juga: Tahukah Anda Keset Kamar Mandi Bisa Bikin Keren?
 

Kamar Tidur Minimalis
Segarnya warna hijau sebagai bagian dekorasi ruangan karya HAO Design, via archdaily.com

Segarnya warna hijau sebagai bagian dekorasi ruangan karya HAO Design, via archdaily.com
 

Desain minimalis juga terlihat jelas dalam kamar tidur. Fokus utama dalam kamar ini adalah tempat tidur dengan oversize headboard berwarna hijau. Akan tetapi, pemilihan warna pada kamar terasa sedikit berbeda dengan ruangan lain. Furnitur dengan warna hijau yang ditampilkan dalam beberapa gradasi membuat kamar ini terasa lebih spesial dibandingkan ruangan lainnya. Kemudian, lampu gantung unik pada salah satu sisi tempat tidur mejadi sentuhan dekorasi yang tidak biasa, mengingat letaknya yang cukup rendah. Satu hal unik dari kamar ini adalah kursi goyang hijau  di sudut ruangan. Bila umumnya kursi goyang memiliki sandaran tinggi, beda halnya dengan kursi yang satu ini, yang sekilas terlihat seperti kursi biasa.

Fitur Unik dan Multifungsi
Ruang makan dengan window seat yang nyaman karya HAO Design, via archdaily.com

Ruang makan dengan window seat yang nyaman karya HAO Design, via archdaily.com
 

Di area ruang makan, Anda akan menemukan meja makan yang berada tepat di samping jendela kaca besar. Meja ini memiliki fitur unik berupa area penyimpanan pada bagian penopangnya. Penopang atau kaki meja dengan bentuk segitiga disulap menjadi sebuah tempat penyimpanan. Meskipun sederhana, desain kaki meja ini sangat bermanfaat bagi pemilik rumah untuk meletakkan berbagai jenis barang atau sekadar untuk meletakkan pot tanaman.

Ukuran jendela yang terbilang cukup besar serta adanya skylight di beberapa titik, efektif menghasilkan suasana rumah minimalis terang yang jauh dari kesan sempit. Bahkan, konsep open plan pada ruang tamu, dapur, dan ruang makan yang menjadi satu tetap terlihat lapang dan jauh dari kesan sumpek. Kuncinya ada pada konsistensi warna putih dan kayu yang tidak hanya diterapkan pada material konstruksi bangunan. Namun juga dari pemilihan furnitur berwarna senada, sehingga tidak menampakkan distraksi visual yang membingungkan.

Butuh bantuan untuk proyek Anda? Dapatkan penawaran dari profesional terpercaya tanpa biaya apapun!

Disini

AUTHOR

Rahayu Lestariasih

Seorang Penulis lepas selama lebih dari 5 tahun dan telah menulis berbagai jenis artikel dengan topik yang berbeda. Menyukai dunia freelance yang dinamis



Promo Brand
NEW