Desain Coffee Shop Kekinian Super Imut dan Instagrammable Karya Interra

Desain Coffee Shop Kekinian Super Imut dan Instagrammable Karya Interra | Foto artikel Arsitag
Desain coffee shop cantik karya Interra //arsitag.com
 

Bagi Anda yang hobi hangout, menemukan kafe dengan kopi enak dan desain yang cantik tampaknya ibarat menemukan paket lengkap. Seiring perkembangan, tampaknya interior kafe kopi hampir semakin sama pentingnya dengan cita rasa minuman yang disajikan. Tak ketinggalan, dipertimbangkan pula tujuan mengakomodasi kebutuhan update di media sosial. Tak heran, banyak bermunculan coffee shop mengusung konsep yang instagrammable.

Tempat ngopi yang beralamat di Kebayoran Baru kali ini, hendak memperlihatkan contoh bagaimana desain kafe kekinian dapat menciptakan suasana yang cozy untuk duduk santai sembari menyesap kopi. Hadir dengan sentuhan modern minimalis, coffee shop rancangan Interra ini adalah tempat yang nyaman untuk minum-minum. Diferensiasi keapikan desainnya, patut menjadi inspirasi desain interior untuk bisnis warung kopi yang anti-mainstream.

Bermain dengan Bentuk dan Warna Minimalis
Desain coffee shop dengan formasi ruang unik berbentuk melengkung, karya Interra //arsitag.com

Desain coffee shop dengan formasi ruang unik berbentuk melengkung, karya Interra //arsitag.com
 

Dari penampakan bagian depan kafe, Anda dapat langsung menangkap konsep kafe yang simpel namun unik. Bangunan yang kotak memanjang ini, tidak ingin tampil dengan gaya biasa-biasa saja. Bagian pintu depannya sengaja dibuat dengan bagian atas membulat setengah lingkaran. Sekilas, akan mengingatkan Anda pada pemandangan sebuah lorong.

Di bagian depan, meja barista dan kasir menjadi bagian yang langsung menyambut Anda. Tulisan dari lampu neon memberikan kesan modern dan kekinian. Hal yang juga paling menonjol dan menunjang karakter kafe adalah dominasi nuansa pastel dari pemilihan warna putih, krem, abu-abu, hingga hijau pastel.

Desain coffee shop unik karya Interra //arsitag.com

Desain coffee shop unik karya Interra //arsitag.com
 

Bentuk fitur dinding setengah lingkaran lantas berlanjut di dalam ruangan. Sehingga menyerupai “lorong”. Kemudian, pembagian areanya dibuat menjadi dua sisi. Masing-masing sisi dilengkapi area duduk yang nyaman. Di sebelah kiri tersedia tempat duduk yang bisa digunakan untuk kumpul-kumpul. Sementara di sebelah kanan, tamu yang datang sendiri atau berdua bisa menghabiskan waktu yang lebih intim.

Desain coffee shop dengan sentuhan mediterania karya Interra //arsitag.com

Desain coffee shop dengan sentuhan mediterania karya Interra //arsitag.com
 

Sementara di lantai dua, dengan desain identik , Anda akan menemukan sebuah ruang mirip balkon. Lengkap dengan pagar penghalang. Tidak cukup dengan cahaya dari bukaan setengah lingkaran, atapnya menggunakan kaca transparan yang memungkinkan pengunjung duduk sembari menatap langsung ke langit.

Baca juga: 8 Ide Membuat Dapur Kesayangan Terlihat Lebih Unikvia Cantika.com

Desain interior coffee shop karya Interra //arsitag.com

Desain interior coffee shop karya Interra //arsitag.com
 

Kalau terlalu silau atau ingin suasana yang lebih privat, Anda bisa memilih area dalam lantai dua yang memiliki desain layout mirip dengan lantai satu. Barisan kursi-kursi berbagai warna lengkap dengan meja kayunya, berpadu serasi menciptakan atmosfer yang santai dan sendu untuk sekadar mengobrol. Sementara itu, sebuah tangga berwarna peach pastel yang nge-pop hadir menjadi penghubung antara kedua lantai.

Unsur Alami yang Melengkapi
Desain coffee shop menggunakan warna-warna pastel karya Interra //arsitag.com

Desain coffee shop menggunakan warna-warna pastel karya Interra //arsitag.com
 

Meski hadir dengan gaya modern minimalis, desainer tidak lupa memberikan sentuhan alami yang bermanfaat menghidupkan suasana di dalamnya. Anda bisa melihatnya dari penggunaan komponen kayu di beberapa bagian kafe. Mulai dari handle pintu depan, pagar pembatas di lantai dua, hingga furnitur seperti kursi dan rak-rak.

Area semi outdoor dengan atap kaca, coffee shop karya Interra //arsitag.com

Area semi outdoor dengan atap kaca, coffee shop karya Interra //arsitag.com
 

Pot-pot tanaman hijau juga dihadirkan di berbagai sudut, mulai dari area luar hingga ke dalam. Keberadaannya memberikan kesan hangat sekaligus menyegarkan suasana di dalam kafe.

Baca juga: Gaya Arsitektur Mediterania 

Desain interior coffee shop unik karya Interra // archdaily.com

Desain interior coffee shop unik karya Interra // archdaily.com
 

Untuk menyempurnakan lagi sentuhan kekinian, beberapa pajangan berupa gambar grafis hingga tulisan dari lampu neon yang bergaya retro ikut meramaikan suasana.

Merancang coffee shop di kawasan urban memang bukan perkara mudah. Tersedianya begitu banyak pilihan, desain yang berbeda dan unik diharapkan dapat tampil menonjol agar dilirik. Secara halus dan efektif, kafe dengan nuansa mediterania ini menonjolkan gaya sederhana namun tetap kekinian. Sukses menciptakan sebuah ruang yang tidak hanya sempurna untuk makan-makan dan minum-minum, tetapi juga menyenangkan untuk duduk santai menghabiskan waktu bersama orang-orang terdekat.

Butuh bantuan untuk proyek Anda? Dapatkan penawaran dari profesional terpercaya tanpa biaya apapun!

Disini

AUTHOR

Anita

Penulis lepas dengan pengalaman 5 tahun ini sangat passionate dalam dunia tulis menulis. Motto hidupnya adalah "Integrity is doing the right thing when no one is watching."