Desain Interior Rumah Kontemporer dengan Beragam Kamar Tematik

Desain Interior Rumah Kontemporer dengan Beragam Kamar Tematik | Foto artikel Arsitag

Desain rumah kontemporer dengan kamar tematik, karya Fiano, via arsitag.com
 

Mau memiliki rumah dengan gaya yang kekinian? Desain rumah dengan gaya kontemporer bisa jadi pilihan paling sempurna untuk Anda. Pada dasarnya, desain kontemporer adalah desain yang kekinian atau desain yang mengusung gaya yang sedang berkembang pada saat ini. Biasanya, desain interior rumah bergaya kontemporer mengutamakan unsur minimalis yang sederhana, namun tetap berani dalam memainkan motif.

Kamar tematik karya Fiano, via arsitag.com

Kamar tematik karya Fiano, via arsitag.com
 

Gaya kontemporer juga lepas dari aturan-aturan gaya desain konvensional yang tradisional dan tidak terikat dengan batasan desain tertentu. Hal inilah yang membuat penghuni dari Bintz House juga mengusung gaya kontemporer ke dalam rumah mereka. Jika Anda lihat, setiap kamar di rumah ini memiliki tema tersendiri sehingga tidak ada satu ruangan pun yang memiliki desain yang sama. Seperti contoh kamar tidur Elmo ini. Menarik ya? Yuk, kita lihat desainnya.

Warna Natural dengan Sentuhan Warna Kontras
Warna natural dengan aksen emas yang mewah, karya Fiano, via arsitag.com

Warna natural dengan aksen emas yang mewah, karya Fiano, via arsitag.com
 

Desain kontemporer biasanya menggunakan warna-warna netral seperti putih, hitam, atau abu-abu. Namun, untuk memberikan kesan unik, biasanya warna-warna netral tadi juga dikombinasikan dengan warna kontras agar terlihat lebih artistik dan dinamis.

Ini juga bisa Anda lihat dari keseluruhan interior Bintz House. Warna dinding yang digunakan merupakan warna natural seperti putih, krem, atau abu-abu. Namun, selalu ada sentuhan warna kontras yang dimainkan, seperti panel dinding berwarna emas. Tak hanya pada dinding, aksen warna emas ini pun diaplikasikan secara senada pada lemari TV dan juga meja kopi di bagian tengah ruangan.

Kamar Utama yang Nyaman dan Artistik
Kamar utama yang artistik, karya Fiano, via arsitag.com

Kamar utama yang artistik, karya Fiano, via arsitag.com
 

Sebagai ruang utama di dalam sebuah rumah, tentunya kamar utama harus didesain sesuai dengan karakteristik penghuni rumah. Agar waktu beristirahat lebih nyaman, furnitur yang dipilih memiliki sifat yang ringan dan sederhana, namun tetap memiliki kesan yang unik dan menarik. Didominasi oleh warna putih, kamar tidur utama tetap terlihat artistik dengan penggunaan aksen dinding hijau tua dan panel emas.

Tak hanya itu, di bagian atas tempat tidur atau headboard Anda bisa melihat mural dari penghuni rumah yang membuat kamar terasa semakin artsy. Dinding mural kamar tidur menggambarkan anggota keluarga. Tambahan pula, kamar dilengkapi dengan side table marmer dengan kaki-kaki emas, serta lampu gantung emas yang membuat kamar terasa semakin nyaman dan mewah.
 

Baca juga: Desain Rumah Minimalis Mungil dengan Dinding Mural Unik
 

Kamar Tidur Utama dengan Furnitur Built-In
Lemari built in fungsional, karya Fiano, via arsitag.com

Lemari built in fungsional, karya Fiano, via arsitag.com
 

Untuk mengakomodasi kamar tidur yang tidak terlalu besar, lemari built in pun digunakan sebagai lemari TV sekaligus tempat penyimpanan dan display. Tak ketinggalan, lemari pun didesain dengan warna hijau tosca, dinding marmer, dan dekorasi emas yang senada dengan panel dinding.

Kamar Tidur Utama dengan Lemari Baju Kaca
Warna hijau dan emas yang elegan untuk wardrobe, karya Fiano, via arsitag.com

Warna hijau dan emas yang elegan untuk wardrobe, karya Fiano, via arsitag.com
 

Masih sama dengan area tidur, ruang wardrobe pun didesain dengan warna senada yaitu hijau dan emas. Perpaduan keduanya membuat ruangan terlihat mewah dan modern. Penggunaan pintu kaca pada wardrobe memudahkan penghuni rumah untuk mencari pakaian yang diinginkan, sekaligus”memamerkan” koleksi pakaian atau tas yang dimiliki.

Kamar Tidur Anak yang Menggemaskan
Kamar anak dengan dekorasi seperti negeri dongeng, karya Fiano, via arsitag.com

Kamar anak dengan dekorasi seperti negeri dongeng, karya Fiano, via arsitag.com
 

Berbeda dengan tema kamar tidur sebelumnya yang terkesan dewasa, kamar anak didesain sesuai dengan kesukaan dan hobi anak. Dinding kamar dihiasi dengan panel warna pink berbentuk kastil yang cantik. Anak pun akan terasa seperti tidur di kamar putri raja.
 

Baca juga: Tips Menata Kamar Anak dengan Perpaduan Warna Pastel Inspirasi Disney Frozen
 

Meja belajar minimalis, karya Fiano, via arsitag.com

Meja belajar minimalis, karya Fiano, via arsitag.com
 

Meja belajar yang menempel di dinding pun ditambahkan sebagai area belajar minimalis, namun tetap fungsional. Penggunaan warna-warna pastel membuat kamar terasa nyaman, namun tetap berkarakter.

Butuh bantuan untuk proyek Anda? Dapatkan penawaran dari profesional terpercaya tanpa biaya apapun!

Disini

AUTHOR

Shabrina Alfari

Shasa lahir di Jakarta 9 April 1994. Lulus dari Universitas Indonesia pada tahun 2016, Shasa mengambil jurusan Bahasa dan Studi Jerman. Dia sangat suka membaca tentang apa saja, dari novel, fiksi, penyair dan lain-lain. Setelah lulus, Shasa suka menulis tentang berbagai topik dan sekarang bekerja sebagai Content Writer.



Hubungi ARSITAG