Desain Hotel Butik Super Classy dan Stylish di Kyoto

Desain Hotel Butik Super Classy dan Stylish di Kyoto | Foto artikel Arsitag
Desain hotel karya Kengo Kuma, via design-milk.com
 

Hotel butik dikenal sebagai hotel berkelas dengan desain yang cantik dan unik, yang membuatnya berbeda dengan hotel-hotel pada umumnya. Contoh yang akan diulas kali ini adalah desain hotel butik yang ada di Kyoto, Jepang. Desainnya yang super classy dan stylish sangat cocok bagi para traveler yang mengidamkan sebuah penginapan yang nyaman dan berkelas di tengah padatnya kota Kyoto.

Desain Kontemporer dengan Material Alam
Elemen kayu dalam desain kamar mandi hotel karya Kengo Kuma, via design-milk.com

Elemen kayu dalam desain kamar mandi hotel karya Kengo Kuma, via design-milk.com
 

Kengo Kuma, sebagai arsitek yang bertangung jawab dalam membuat desain Hotel Butik Ace ini dikenal dengan gaya desain yang sederhana, jujur, dan lembut. Gaya ini terasa sangat kental dalam setiap aspek dan elemen hotel yang sebagian besar menggunakan material alam berupa kayu. Gaya kontemporer yang sederhana berpadu lembut dengan material ini. Kesan hangat yang natural terasa kental, sehingga memberikan rasa nyaman dan rileks terhadap para tamu.
 

Baca juga: Desain Vila Bambu Super Eksotis dan Instagrammable ala WNA Studio
 

Earthy tone dalam desain hotel karya Kengo Kuma, via design-milk.com

Earthy tone dalam desain hotel karya Kengo Kuma, via design-milk.com

Material kayu dengan warna senada tersebar di seluruh area kamar, mulai dari kamar mandi hingga area tidur. Untuk memecah tampilan yang monoton, warna kayu yang hangat dipadukan dengan warna hitam pekat nan elegan menampilkan kamar hotel kontemporer. Warna-warna tersebut mengikat desain yang ada menjadi satu kesatuan yang manis tanpa membutuhkan terlalu banyak dekor.

Pemisahan Area yang Cerdas dalam setiap Kamar
Desain kamar tidur hotel karya Kengo Kuma, via design-milk.com

Desain kamar tidur hotel karya Kengo Kuma, via design-milk.com
 

Desain hotel butik ini memperhatikan kebutuhan setiap tamu yang menginginkan adanya area tersendiri untuk aktivitas yang berbeda. Di dalam kamar tidur, tersedia beberapa area terpisah yang membuat penghuni kamar dapat melakukan aktivitas masing-masing dengan nyaman. Interior hotel mini stylish ini memanfaatkan setiap ruang kosong yang ada secara maksimal untuk kebutuhan tersebut.

Desain ruang santai hotel karya Kengo Kuma, via design-milk.com

Desain ruang santai hotel karya Kengo Kuma, via design-milk.com
 

Pada salah satu sisi, terdapat area bersantai lengkap dengan kursi, meja, serta karya seni berupa lukisan abstrak serta lampu lantai berukuran super tinggi yang unik. Kursi panjang yang dipergunakan memiliki sepasang kaki segitiga pada setiap sisi yang mampu menopang berat kursi dan secara tidak langsung memberikan kesan ringan pada furnitur tersebut. Area publik ini tepat berada di belakang kepala salah satu tempat tidur yang dibatasi dengan partisi jala hitam. Berguna untuk privasi, sekaligus memberi kesan intim dan personal.

Desain ruang kerja dalam kamar hotel karya Kengo Kuma, via design-milk.com

Desain ruang kerja dalam kamar hotel karya Kengo Kuma, via design-milk.com
 

Di sisi kamar yang lain, terdapat area kerja untuk para profesional, artis, hingga musisi yang ingin menyelesaikan proyek mereka. Hal paling menarik dari bagian ini adalah kelengkapan furnitur berupa meja, kursi, hingga media hiburan berupa TV, radio, dan juga piringan hitam yang sudah jarang ditemukan. Di sisi ini, para tamu bebas untuk mengasah kreativitas mereka atau sekedar bersantai mengisi waktu luang. Area ini juga dibatasi oleh partisi hitam untuk memisahkannya dengan tempat tidur.
 

Baca juga: Desain Unik Arsitektur Rumah Kontemporer dengan Salon Mini
 

Penerangan Maksimal untuk Setiap Kamar
Desain kamar tidur hotel karya Kengo Kuma, via design-milk.com

Desain kamar tidur hotel karya Kengo Kuma, via design-milk.com
 

Desain hotel butik ini juga memperhatikan penerangan setiap kamar secara cermat. Masing-masing kamar dilengkapi dengan jendela kaca yang menghadap langsung dengan tempat tidur. Mempersilakan cahaya matahari sebagai sumber penerangan alami dapat masuk dengan leluasa. Jendela kaca ini berukuran setinggi dinding untuk memberikan kesan luas dan lapang di dalam kamar. Dari jendela ini pula, para tamu dapat menikmati pemandangan kota Kyoto yang sangat menarik.

Untuk penerangan buatan, setiap kamar dilengkapi dengan lampu utama dan lampu tidur di masing-masing sisi tempat tidur. Termasuk, lampu penerangan khusus di setiap area aktivitas baik area kerja, area bersantai, serta kamar mandi yang dilengkapi dengan vanity, tub, dan juga shower. Seperti halnya elemen-elemen yang lain, setiap sumber penerangan buatan ini memiliki desain yang sederhana, lugas, dan jujur untuk kenyamanan setiap tamu.

Butuh bantuan untuk proyek Anda? Dapatkan penawaran dari profesional terpercaya tanpa biaya apapun!

Disini

AUTHOR

Rahayu Lestariasih

Seorang Penulis lepas selama lebih dari 5 tahun dan telah menulis berbagai jenis artikel dengan topik yang berbeda. Menyukai dunia freelance yang dinamis



Promo Brand
NEW