Desain Interior Apartemen dengan Meja Gantung Super Keren

Desain Interior Apartemen dengan Meja Gantung Super Keren | Foto artikel Arsitag
Desain apartemen dengan meja gantung keren karya Anna & Eugeni Bach via Archdaily.com
 

Proses pembaharuan sebuah hunian atau refurbishment merupakan salah satu cara untuk merombak tampilan dan desain hunian menjadi lebih fungsional sekaligus menarik. Proses inilah yang dilakukan oleh sebuah apartemen lama di Barcelona. Apartemen yang dibangun pada awal abad ke-20 ini mengalami proses renovasi untuk menghasilkan desain interior apartemen yang nyaman dan keren, terlepas dari minimnya ruang yang tersedia.

Meja Gantung Unik
Desain interior apartemen karya Anna & Eugeni Bach via Archdaily.com

Desain interior apartemen karya Anna & Eugeni Bach via Archdaily.com
 

Ada yang istimewa dalam apartemen mini keren kali ini. Desain interior apartemen dilengkapi sebuah meja gantung yang unik dan super keren. Bila pada umumnya sebuah meja diletakkan di atas lantai, meja yang satu ini digantung pada langit-langit ruangan. Untuk mengaksesnya, sang pemilik apartemen perlu memanjat sebuah tangga mungil pada salah satu sisi lemari dapur.

Desain meja gantung apartemen karya Anna & Eugeni Bach via Archdaily.com

Desain meja gantung apartemen karya Anna & Eugeni Bach via Archdaily.com
 

Meja gantung mendekati langit-langit terbuat dari papan kayu dengan warna yang sama dengan furnitur yang berada tepat di bawahnya. Penggunaan warna kayu yang ringan, sekilas membuatnya terlihat hampir kasat mata.

Jendela Besar untuk Penerangan Alami
Desain ruang keluarga apartemen karya Anna & Eugeni Bach via Archdaily.com

Desain ruang keluarga apartemen karya Anna & Eugeni Bach via Archdaily.com
 

Untuk memastikan seluruh area dalam apartemen mendapatkan penerangan alami secara maksimal, pemasangan jendela dan pintu kaca besar menjadi hal yang krusial. Jendela dan pintu kaca berada pada sisi ruangan yang sama, dan diletakkan secara berjejer sepanjang sisi tersebut. Pengaturan penempatan jendela disesuaikan dengan konsep hunian yang mengacu pada sistem open plan memanjang, membuat cahaya matahari dapat terdistribusi dengan maksimal ke seluruh sudut hunian.

Selain sifatnya yang fungsional, elemen konstruksi bangunan turut berkontribusi pada tampilan hunian. Warna cokelat kayu yang dipilih sebagai bingkai pintu dan jendela, merupakan warna yang sama dengan tiang kayu pada langit-langit ruangan. Warna cokelat kayu gelap ini terlihat menonjolkan urat dan pola kayu yang membuatnya terlihat keren. Pada saat yang bersamaan, memberikan kesan hangat pada seluruh ruangan.

Dapur Mungil yang Cantik dan Hangat
Desain dapur apartemen karya Anna & Eugeni Bach via Archdaily.com

Desain dapur apartemen karya Anna & Eugeni Bach via Archdaily.com
 

Desain apartemen unik ini menyematkan dapur mungil yang cantik dan super fungsional di dalamnya. Desain dapur mungil terdiri atas furnitur warna putih dan cokelat kayu yang ringan. Membangun kesan seolah-olah bahwa keseluruhan area dapur ini merupakan sebuah furnitur berukuran besar.

Untuk menyiasati ukuran apartemen yang kecil, dapur apartemen didesain dalam bentuk two-row kitchen atau sering juga disebut kitchen galley, yakni dapur sempit yang memanjang. Dominasi warna putih dengan furnitur warna kayu lembut membuat area ini terlihat lapang. Sementara itu, kesan hangat hadir dari lantai terakota dengan pola segi enam yang menawan. Letupan warna-warna cerah dan segar dihadirkan pada kursi sudut, pot tanaman, serta peralatan memasak untuk membangun kesan segar dan ceria.

Baca juga: Sentuhan Warna Cokelat di Apartemen Mungil, Hangat dan Eleganvia Cantik.tempo.co
 

Kamar Mandi Putih
Desain kamar mandi apartemen karya Anna & Eugeni Bach via Archdaily.com

Desain kamar mandi apartemen karya Anna & Eugeni Bach via Archdaily.com
 

Dominasi warna putih kembali hadir pada kamar mandi apartemen. Penggunaan warna putih dengan sentuhan warna kayu lembut, ditambah penerangan alami dari sebuah jendela kaca, membuat kamar mandi yang berukuran mungil ini terlihat lapang, nyaman, dan bersih. Untuk memberikan kesan segar, ditambahkan pot tanaman hijau pada area tertentu dalam kamar mandi.

Baca juga: Desain Rumah Mungil dengan Taman Asri yang Super Cantik
 

Kamar Tidur dengan Teras
Desain kamar tidur apartemen karya Anna & Eugeni Bach via Archdaily.com

Desain kamar tidur apartemen karya Anna & Eugeni Bach via Archdaily.com
 

Terdapat dua kamar tidur pada desain interior apartemen ini. Kedua kamar tidur tersebut memiliki pintu yang menghubungkannya dengan teras mungil. Pintu tersebut terdiri dari dua lapisan, yaitu pintu kaca dan pintu kayu yang memberikan keleluasaan kepada pemilik hunian dalam mengatur masuknya cahaya matahari dan juga mengatur privasi. Seperti halnya pada ruangan lain, kamar tidur juga memiliki sentuhan warna dengan berbagai cara, seperti furnitur berwarna cerah serta penambahan pot tanaman hijau di sudut kamar.

Butuh bantuan untuk proyek Anda? Dapatkan penawaran dari profesional terpercaya tanpa biaya apapun!

Disini

AUTHOR

Rahayu Lestariasih

Seorang Penulis lepas selama lebih dari 5 tahun dan telah menulis berbagai jenis artikel dengan topik yang berbeda. Menyukai dunia freelance yang dinamis