Desain Simpel Rumah Minimalis Modern dengan Sentuhan Warna Kalem Sesuai Tren 2021

Desain Simpel Rumah Minimalis Modern dengan Sentuhan Warna Kalem Sesuai Tren 2021 | Foto artikel Arsitag

Warna kalem membuat hunian nyaman dan tenang, karya Pi Er Studio, via Arsitag.com

Warna-warna kalem mampu membantu menghadirkan suasana rumah yang nyaman dan tenang. Jika dipadukan dengan gaya desain rumah minimalis modern, kesan kalem sekaligus elegan akan tercipta. Seperti yang dilakukan, tim arsitek Pi Er Studio yang mengombinasikan warna-warna kalem dan bentuk furnitur yang simpel. Sejalan dengan konsep rumah minimalis 2021 yang masih mempertahankan kesederhanaan dalam pemilihan bentuk dan material. Sehingga hunian yang berada di Setra Dago, Bandung ini memiliki style yang tahan lama, terasa homy, dan nyaman.

Rona Ringan Peach yang Hangat
Dekorasi panel kayu dipadukan warna peach yang hangat, karya Pi Er Studio, via Arsitag.com

Dekorasi panel kayu dipadukan warna peach yang hangat, karya Pi Er Studio, via Arsitag.com
 

Warna peach dipilih untuk menambah rona di ruang keluarga yang menyatu dengan ruang makan. Cocok dengan ruangan yang mungil, warna oranye bercampur pink pucat ini memberi kesan luas dan hangat pada ruangan. Tim arsitek Pi Er Studio memadukan warna peach dengan panel-panel kayu warna natural yang ditata vertikal sebagai dekorasi di tengah ruang keluarga sekaligus ruang tamu nuansa abu-abu.

Sedangkan, untuk langit-langit, warna putih yang netral menjadi pilihan. Warna putih yang mampu memantulkan cahaya dengan sempurna ini berpadu cantik dengan lampu LED yang dipasang tersembunyi. Cahaya putih yang memancar di balik langit-langit yang berlapis menghasilkan pemandangan yang artistik.

Lampu gantung tembaga yang simpel dan elegan, karya Pi Er Studio, via Arsitag.com

Lampu gantung tembaga yang simpel dan elegan, karya Pi Er Studio, via Arsitag.com
 

Sementara itu, untuk ruang makan yang tak terpisah sekat, tim arsitek Pi Er Studio memilih furnitur-furnitur dengan desain simpel warna abu-abu. Warna dan model furnitur pun senada dengan furnitur di ruang keluarga.

Furnitur-furnitur nuansa cokelat tua tampak menonjol di ruangan bernuansa putih dan abu-abu. Cahaya alami yang masuk melalui bukaan di salah satu sisi ruangan membuat warna abu-abu terlihat lebih terang. Kerseragaman warna antara ruang tamu open plan dengan area makan merupakan trik menciptakan ruang yang tampak lapang dengan visual tanpa kontras. Sementara itu, lampu gantung simpel dari tembaga warna rosegold menjadi focal point yang elegan.
 

Baca juga: Desain Interior Apartemen Studio Mungil dengan Warna Kalem yang Cantik
  

Skema Kamar Tidur yang Menenangkan
Headboard dan latar belakangnya yang menonjol, karya Pi Er Studio, via Arsitag.com

Headboard dan latar belakangnya yang menonjol, karya Pi Er Studio, via Arsitag.com
 

Rumah minimalis warna kalem ini benar-benar menekankan warna yang menimbulkan ketenangan dan kenyamanan. Untuk menumbuhkan suasana yang menenangkan di kamar tidur utama, tim arsitek Pi Er Studio hanya menonjolkan satu fitur saja. Fitur tersebut adalah headboard warna cokelat muda kombinasi frame cokelat tua. Pada bagian latar belakang headboard, dinding bertekstur marble dipadukan dengan dekorasi panel-panel kayu warna natural yang ditata vertikal.

Lantai kayu yang menghangatkan suasana, karya Pi Er Studio, via Arsitag.com

Lantai kayu yang menghangatkan suasana, karya Pi Er Studio, via Arsitag.com
 

Sedangkan, untuk kamar lainnya, nuansa serba putih sangatlah dominan. Satu-satunya aksen yang menonjol adalah lantai dari kayu yang menampilkan gurat-gurat dan warna kayu natural. Elemen kayu inilah yang mempengaruhi suasana kamar di rumah minimalis modern ini. Kamar tidur terasa lebih tenang dan hangat.
 

Baca juga: Desain Interior Rumah Minimalis dengan Tone Warna Hangat yang Menenangkan
 

Tangga Minimalis di Rumah Minimalis
Tangga minimalis yang simpel, karya Pi Er Studio, via Arsitag.com

Tangga minimalis yang simpel, karya Pi Er Studio, via Arsitag.com
 

Selain memilih warna-warna kalem dan furnitur yang simpel, tim arsitek Pi Er Studio juga merancang tangga minimalis yang tak kalah simpel. Tangga menuju lantai dua ini terbuat dari material besi yang dicat hitam dan dipadukan dengan papan-papan kayu warna natural. Tangga model U dengan ukuran besi-besi railing yang langsing ini tidak membutuhkan banyak space, sehingga cocok untuk rumah minimalis modern.

Nah, warna-warna kalem ternyata tak kalah menarik dibandingkan dengan warna-warna cerah, bukan? Terlebih lagi, jika warna-warna yang kalem dipadukan dengan desain rumah minimalis modern seperti yang dilakukan tim arsitek Pi Er Studio. Hunian yang homy dan nyaman pun tercipta. Jadi, apakah sekarang Anda tertarik untuk mencoba menggunakan warna-warna kalem?

Baca juga:  Ciri-ciri rumah minimalis elegan

Desain Rumah Minimalis Simple

AUTHOR

Puji Lestari

Penulis lepas yang telah menulis beragam artikel dengan berbagai tema. Senang menulis dengan ide yang kreatif, informatif, dan bermanfaat.