Ide Dekorasi Kamar Kos Pria Yang Simpel, Fungsional, Dan Keren

Ide Dekorasi Kamar Kos Pria Yang Simpel, Fungsional, Dan Keren | Foto artikel Arsitag
Cover Apartemen the Nest di Tangerang karya Leo Tanoto Konstruksi (Sumber: arsitag.com)
 

Bekerja atau menuntut ilmu di luar kota memiliki sisi positif dan negatif tersendiri. Anda menjadi jauh dari keluarga, tetapi dengan begitu Anda juga bisa menjadi pribadi yang mandiri karena harus melakukan segala sesuatunya seorang diri. Ketika bekerja atau menuntut ilmu di luar kota, salah satu hal penting yang harus dipikirkan adalah tempat tinggal. Jika memiliki saudara, Anda mungkin bisa tinggal di sana. Namun, jika tidak memiliki, banyak orang memilih untuk menyewa kamar tidur atau yang lazim disebut kamar kos.

Mencari kamar kos yang nyaman dan sesuai dengan keinginan memang tidak mudah. Beberapa kamar kos sudah menyediakan fasilitas dan perabot yang lengkap (full furnish), tetapi ada juga yang kosong tanpa lemari dan kasur. Di samping itu, mendesain ulang kamar kos dan merombaknya secara keseluruhan akan membutuhkan banyak biaya.

Satu-satunya cara agar kamar kos menjadi nyaman dan sesuai dengan keinginan adalah dengan memberikan beberapa dekorasi yang simpel. Selain itu, dekorasi untuk kamar kos pria dan wanita juga sedikit berbeda. Dekorasi untuk kamar kos pria cenderung mengutamakan sifat maskulin dan simplicity. Berikut ini beberapa ide dekorasi kamar kos pria yang simpel, fungsional, dan keren.

1. Dekorasi Cermin Besar Pada Dinding

1. Dekorasi Cermin Besar Pada Dinding
Kamar kos pria Kota Ayodhya di Tangerang karya Teddykoo (Sumber: arsitag.com)
 

Kamar kos biasanya memiliki ukuran yang kecil. Oleh karena itu, penambahan cermin berukuran besar pada dinding akan memberikan efek visual seolah-olah kamar menjadi lebih luas.

2. Pigura Dengan Lukisan Menarik

Kamar kos priaKamar kos pria Martin Apartment di Singapore karya A & Partners (Sumber: arsitag.com)
 

Kamar kos yang Anda sewa tentunya minim dekorasi sehingga terlihat polos dan membosankan. Cobalah untuk menambahkan beberapa dekorasi seperti pigura dengan lukisan menarik.

3. Sprei Kasur Dengan Desain Maskulin

Kamar kos priaKamar kos pria E9 di Bandung karya Dendy Darman (Sumber: arsitag.com)
 

Jika ingin sesuatu yang sederhana, tetapi dapat membuat kamar kos pria terlihat keren, gunakan sprei kasur dengan motif dan desain yang menarik, tetapi tetap maskulin.

4. Lukisan Hitam Putih Pada Dinding

Kamar kos priaKamar kos pria Darmawangsa Show Unit di Bekasi karya Ruang Komunal (Sumber: arsitag.com)
 

Dekorasi lainnya yang bisa Anda gunakan adalah lukisan hitam putih pada dinding. Mengapa harus hitam putih? Karena warna ini cocok dengan pribadi pria yang tidak terlalu mencolok.

5. Tempat Pajangan Untuk Menyimpan Action Figure

5. Tempat Pajangan Untuk Menyimpan Action Figure
Kamar kos pria RR Apartment di Jakarta karya TRE Studio (Sumber: arsitag.com)
 

Beberapa di antara Anda mungkin hobi mengoleksi action figure. Kenapa tidak memajang semua koleksi tersebut dan menaruhnya pada tempat pajangan dinding?

6. Tipografi Dinding Dengan Kalimat Unik

Kamar kos priaKamar kos pria Komering di Jakarta karya Fabelio (Sumber: arsitag.com)

Selain itu, dekorasi simpel yang dapat membuat kamar kos pria terlihat menarik adalah sentuhan seni tipografi di dinding. Tulisannya bisa apa saja yang Anda sukai seperti kata mutiara atau lirik lagu.

7. Dekorasi Tim Sepak Bola Favorit

Ryan BedroomKamar kos pria Ryan Bedroom di Tangerang karya Vebri Verda (Sumber: arsitag.com)
 

Salah satu kegiatan olah raga yang disukai oleh pria adalah sepak bola.  Mungkin Anda memiliki klub sebak bola favorit tersendiri? Nah, Anda bisa mendekorasi kamar kos dengan tema klub sepak bola favorit Anda.

8. Dekorasi Tanaman Hidup Di Dalam Kamar

Kamar kos priaKamar kos pria Windsor Private Residence di Jakarta karya Vivere (Sumber: arsitag.com)
 

Untuk menghadirkan kesan natural dan sejuk di dalam kamar kos pria, Anda juga bisa menambahkan beberapa tanaman hidup yang disimpan di dalam pot.

9. Lampu Tidur Unik Di Samping Kasur

Kamar kos priaKamar kos pria Citrustree Villa Mangosteen di Bali karya DDAP Architect (Sumber: arsitag.com)
 

Ide dekorasi yang terakhir adalah menggunakan lampu tidur berbentuk unik. Jika biasanya lampu tidur berupa lampu tempel, cobalah berkreasi dengan membuat lampu tidur dengan bentuk unik misalnya berupa lampion atau sarang burung yang terbuat dari kayu.

Butuh bantuan untuk proyek Anda? Dapatkan penawaran dari profesional terpercaya tanpa biaya apapun!

Disini

AUTHOR

Antaresa Mayuda

Antaresa Mayuda is a programmer by day and a writer by night. He is a former content marketer at Tokopedia, but currently working as a programmer at Kalbe Nutritionals. Writing is a part of his life for years. He has also been writing hundreds of articles for many blogs and magazines.