Punya Kata-Kata Mutiara Favorit? Coba Pajang Di Dinding Seperti Ini!

Punya Kata-Kata Mutiara Favorit? Coba Pajang Di Dinding Seperti Ini! | Foto artikel Arsitag
Cover Kota Ayodhya Apartment di Tangerang karya Teddykoo (Sumber: arsitag.com)

Saat mengalami kegagalan, siapapun harus bangkit dan tidak boleh berlarut-larut dalam kesedihan. Dukungan dan semangat dari orang lain tentunya dapat membantu Anda untuk bangkit dari kegagalan. Namun, tidak semua orang dapat menjadi penyemangat yang baik. Jika demikian, serangkaian kata-kata mutiara mungkin adalah alternatif yang tepat.

Kata-kata mutiara bisa diperoleh dari berbagai macam sumber seperti buku, puisi, dan internet. Tidak hanya menjadi penyemangat, kata mutiara juga bisa menjadi motivasi untuk mencapai kesuksesan. Akan tetapi, jika hanya dibaca sekali dan tidak diterapkan secara nyata, tidak akan ada hasilnya.

Punya kata-kata mutiara favorit? Anda bisa pajang di dinding agar selalu ingat akan makna dari kata-kata muriara tersebut. Ada banyak ide dekorasi dinding yang bisa menampung kata-kata mutiara favorit, mulai dari lukisan, seni tipografi, hingga susunan pigura-pigura unik. Berikut ini beberapa inspirasi dekorasi dinding untuk memajang kata-kata mutiara favorit Anda:

1. Dekorasi Dinding MT's Apartment

Dekorasi dindingDekorasi dinding MT's Apartment di Jakarta karya Tridivan Architama (Sumber: arsitag.com)
 

Dekorasi dinding yang satu ini menggunakan kanvas yang dilukis dengan gambar sederhana berupa gunung-gunung dengan pola yang berbeda-beda. Kemudian, pada bagian atasnya, tepatnya pada awan, terdapat tulisan “faith moves mountain”.

2. Dekorasi Dinding Ruang Keluarga Gambir Villa

Dekorasi dindingDekorasi dinding Gambir Villa di Jakarta karya Home By Fabelio.Com (Sumber: arsitag.com)
 

Siapa bilang seni tipografi hanya bisa dilakukan pada media kertas saja. Buktinya ruang keluargaGambirVilla memanfaatkan seni tipografi sebagai bagian dari dekorasi dinding yang ternyata kelihatan cantik.

3. Dekorasi Dinding VG Office

Dekorasi dindingDekorasi dinding VG Office di Surabaya karya LBA (Sumber: arsitag.com)
 

Dekorasi dinding berupa tulisan kata-kata mutiara favorit juga dapat diterapkan pada desain interior ruang kantor kekinian. Tentu saja tujuannya agar para karyawan dapat terus termotivasi dan bekerja secara maksimal.

4. Dekorasi Dinding Moment Office

Dekorasi dindingDekorasi dinding Moment Office di Jakarta karya Jettaliving (Sumber: arsitag.com)
 

Desain ruang kerja dengan gaya modern yang terlihat sangat formal juga dapat dihiasi dengan dekorasi berupa kata-kata mutiara. Coba saja bingkai serangkaian kata mutiara favorit Anda dengan tema monokrom seperti pada ruang kerja Moment Office.

5. Dekorasi Dinding IS House

Dekorasi dindingDekorasi dinding IS House di Jakarta karya MINT-DS (Sumber: arsitag.com)
 

Tidak lengkap jika salah satu sudut dinding rumah yang berisi kumpulan foto-foto keluarga dibiarkan kosong begitu saja. Anda bisa mengisinya dengan beberapa kata mutiara yang dapat memotivasi mereka dan meningkatkan keharmonisan keluarga Anda.

6. Dekorasi Dinding Kota Ayodhya Apartment

Dekorasi dindingDekorasi dinding Kota Ayodhya Apartment di Tangerang karya Teddykoo (Sumber: arsitag.com)
 

Daripada dibiarkan terlihat polos begitu saja, dinding pemisah antara ruang keluarga dan dapur dapat dihiasi dengan dekorasi berupa kata-kata mutiara favorit.

7. Dekorasi Dinding Kamar Tidur Gambir Villa

Dekorasi dindingDekorasi dinding Gambir Villa di Jakarta karya Home By Fabelio.Com (Sumber: arsitag.com)
 

Tidak hanya kata mutiara saja yang dapat Anda tulis menjadi dekorasi unik, definisi suatu kata juga bisa dijadikan sebagai dekorasi dinding kamar tidur. Bahkan, ini akan menjadi pengingat yang justru membuat Anda segera bertindak.

8. Dekorasi Dinding Scandinavian House

Dekorasi dindingDekorasi dinding Scandinavian House di Tangerang karya Ruang Komunal (Sumber: arsitag.com)
 

Desain arsitektur Skandinavia memang lebih mengutamakan simplicity dan dominasi warna putih serta pastel. Namun, bukan berarti Anda kehilangan cara untuk mempercantik kamar tidur Skandinavia. Anda bisa menambahkan dekorasi-dekorasi dinding berupa kata mutiara dengan desain yang minimalis seperti milik Scandinavian House karya Ruang Komunal.

9. Dekorasi Dinding Gading Serpong Residence

Dekorasi dindingDekorasi dinding Gading Serpong Residence di Jakarta karya Pureline Living (Sumber: arsitag.com)
 

Yang terakhir, dekorasi dinding berupa kata-kata mutiara dapat diaplikasikan juga pada kamar tidur anak. Namun, pemilihan kata mutiara juga harus disesuaikan agar dapat dimengerti oleh anak Anda.

Butuh bantuan untuk proyek Anda? Dapatkan penawaran dari profesional terpercaya tanpa biaya apapun!

Disini

AUTHOR

Antaresa Mayuda

Antaresa Mayuda is a programmer by day and a writer by night. He is a former content marketer at Tokopedia, but currently working as a programmer at Kalbe Nutritionals. Writing is a part of his life for years. He has also been writing hundreds of articles for many blogs and magazines.