Ide Mendekorasi Ulang Kamar Tidur Anda agar Tetap Betah di Rumah Saja

Ide Mendekorasi Ulang Kamar Tidur Anda agar Tetap Betah di Rumah Saja | Foto artikel Arsitag
Dekorasi kamar tidur dengan aneka bantal dan tanaman hias, foto oleh Devon Janse van Rensburg, via unsplash.com
 

Anda dapat membasmi rasa bosan selama menghabiskan waktu di rumah saja dengan melakukan berbagai kegiatan bermanfaat. Mungkin, selama ini kesibukan di luar rumah menyita waktu sehingga kondisi rumah kurang mendapat perhatian. Nah, mumpung lagi di rumah saja, isi waktu luang dengan mengubah atau mendekorasi ulang ruangan seperti kamar tidur adalah ide yang patut dicoba. Tampilan kamar tidur yang fresh pastinya akan membuat keluarga menjadi lebih betah di rumah.

Dekorasi seperti apa yang ingin Anda terapkan? Ide mendekor ulang kamar berikut ini dapat Anda pelajari dan jadikan inspirasi untuk dekorasi kamar tidur terasa baru.

Memasang Wallpaper
Dekorasi kamar tidur dengan wallpaper, foto oleh Sidekix Media, via unsplash.com

Dekorasi kamar tidur dengan wallpaper, foto oleh Sidekix Media, via unsplash.com
 

Cara mudah untuk mengubah dekorasi kamar tidur adalah dengan memasang wallpaper. Saat ini pilihan pola, motif, dan warna wallpaper sangatlah beragam. Pilihan warna yang super terang dan berani hingga kalem dan lembut dapat dengan mudah ditemukan. Pola yang ada juga sangat bervariasi mulai dari pola abstrak, geometri, flora, fauna, dan ragam pola lain hadir untuk memenuhi selera yang berbeda.

Tidak hanya itu, pilihan material wallpaper juga sangat bervariasi. Anda dapat memilih material yang removable atau permanen sesuai keinginan. Bila bosan, Anda dapat menggantinya dengan wallpaper lain atau cukup dengan mengecat dinding kamar dengan warna berbeda.

Padu Padan Warna
Padu padan warna kamar tidur serasi, foto oleh Edelle Bruton, via unsplash.com

Padu padan warna kamar tidur serasi, foto oleh Edelle Bruton, via unsplash.com
 

Anda tidak harus menggunakan satu warna saja untuk kamar tidur. Untuk proyek dekorasi kamar tidur selanjutnya, Anda dapat memadukan beragam warna. Hijau tua pastel sebagai warna latar pada kamar tidur terlihat membaur cantik dengan warna lain. Mulai dari warna putih pada tempat tidur, karpet lantai motif kotak-kotak, bangku ottoman dan selimut warna biru tua, hingga warna cokelat pada sandaran kursi. Walaupun menggunakan banyak warna, kamar tidur ini tetap terlihat menarik dengan tema earthy tone yang menyatukan semua warna tersebut.

Baca juga: Desain Rumah dengan Sentuhan Warna-Warni Pop yang Lucu
 

Sentuhan Kehangatan dari Warna Cokelat
Kamar tidur dengan tone warna cokelat, foto oleh Huy Nguyen, via unsplash.com

Kamar tidur dengan tone warna cokelat, foto oleh Huy Nguyen, via unsplash.com
 

Tips dekorasi kamar nyaman berikutnya bertujuan menghadirkan kesan hangat. Warna cokelat dikenal sebagai warna yang membawa kehangatan dalam ruangan. Warna ini dapat dihadirkan dalam ragam bentuk dan rupa. Bila Anda memiliki furnitur dari kayu, Anda dapat membawa warna cokelat hangat dari material ini ke dalam kamar tidur.

Ide dekorasi kamar tidur lain yang berkaitan dengan warna cokelat dapat diaplikasikan juga pada headboard. Headboard dari kayu merupakan pilihan populer yang tidak pernah ketinggalan zaman. Anda juga dapat menambahkan bangku panjang dari anyaman rotan di kaki tempat tidur. Material alam yang satu ini memberikan kesan hangat yang alami ke seluruh ruangan. Warna cokelatnya yang hangat membuatnya menjadi pusat perhatian dalam kamar tidur.

Warna Gold yang Mewah
Dekorasi kamar tidur dengan furnitur warna gold, foto oleh Sidekix Media, via unsplash.com

Dekorasi kamar tidur dengan furnitur warna gold, foto oleh Sidekix Media, via unsplash.com
 

Berbagai aspek dalam ide dekorasi kamar tidur ini memberikan tampilan yang feminin, lembut, dan elegan. Selain penggunaan warna serba putih, tampilan mewah pada kamar ini diperkuat dengan aksen warna emas pada lampu meja di samping tempat tidur dan kaki mejanya.

Baca juga: Desain Apartemen Minimalis Kontemporer dengan Sentuhan Eklektik Mewah
 

Jangan Lupakan Tekstur
Dekorasi kamar tidur dengan aneka tekstur kain, foto oleh Devon Janse van Rensburg, via unsplash.com

Dekorasi kamar tidur dengan aneka tekstur kain, foto oleh Devon Janse van Rensburg, via unsplash.com
 

Tekstur adalah bagian penting dalam dekorasi. Jadi, jangan sampai Anda melupakan aspek ini saat akan melakukan dekorasi kamar tidur. Ada begitu banyak cara dalam menambahkan tekstur dalam ruangan. Misalnya, dengan menggunakan material berbulu seperti kain beludru sebagai sandaran kursi atau bed cover, lampu duduk dari bahan yang mengkilat, atau dengan menggunakan karpet lantai bahan rajut. Penambahan tekstur juga dapat diberikan melalui ukiran pada furnitur seperti yang ada di kamar ini. Tekstur pada semua bagian tersebut menjadikan tampilan ruangan menjadi lebih menawan.

Sejatinya, mendekor ulang kamar tak harus membeli material baru. Hanya dengan memindah posisi furnitur dari yang sebelumnya sudah mampu membawa suasana baru. Bahkan, memilah-milah barang yang sudah tidak terpakai dan mengeluarkannya dari dalam kamar pun akan memberi dampak berbeda. Hadirkan suasana baru dalam kamar tidur untuk meningkatkan kenyamanan istirahat Anda.

Butuh bantuan untuk proyek Anda? Dapatkan penawaran dari profesional terpercaya tanpa biaya apapun!

Disini

AUTHOR

Rahayu Lestariasih

Seorang Penulis lepas selama lebih dari 5 tahun dan telah menulis berbagai jenis artikel dengan topik yang berbeda. Menyukai dunia freelance yang dinamis



Promo Brand
NEW