Inspirasi Warna Biru Telur Asin untuk Interior Rumah yang Cantik dan Berkelas

Inspirasi Warna Biru Telur Asin untuk Interior Rumah yang Cantik dan Berkelas | Foto artikel Arsitag
Aksen warna biru telur asin di dapur (Sumber: chadmcphail.com)

Warna biru telur asin atau warna turquoise adalah pilihan warna yang tepat jika Anda ingin memiliki hunian bernuansa Mediterania. Tentu saja warna biru telur asin ini bisa dipadukan dengan warna-warna lainnya. Dengan demikian, tercipta gaya interior Mediterania yang berkesan ceria sekaligus menenangkan. Asal muasal Gaya Mediterania sendiri datang dari tiga benua yang mengelilingi Laut Tengah yakni Asia, Eropa dan Afrika. Gaya Mediterania sangat dipengaruhi nuansa alam. Salah satunya perairan di Eropa bagian selatan yang berwarna biru telur asin. Lalu, bagaimana cara menghadirkan nuansa Mediterania yang cantik dan berkelas di dalam rumah? Supaya tidak bingung lagi, simak inspirasi interior biru telur asin atau warna turquoise untuk interior rumah yang cantik dan berkelas berikut ini.

Dapur dengan Interior Biru Telur Asin
Dapur dengan dekorasi warna biru telur asin (Sumber: hgtv.com)

Dapur dengan dekorasi warna biru telur asin (Sumber: hgtv.com)

Warna biru telur asin adalah pilihan warna yang menyegarkan untuk dapur. Nuansa warna ini bisa dihadirkan melalui furnitur dapur. Di antaranya pintu kabinet dapur, meja, dan kursi. Anda bisa memadukannya dengan warna putih untuk mendapatkan kesan dapur yang lapang. Selain itu, koleksi peralatan dapur dengan gradasi biru telur asin akan semakin mempercantik tampilan. Memajang peralatan dapur berwarna biru telur asin pada rak terbuka menjadi bagian dari dekorasi dapur Anda. 

Warna Biru Telur Asin di Ruang Makan
Ruang makan yang cantik dengan sentuhan warna biru telur asin (Sumber: hgtv.com)

Ruang makan yang cantik dengan sentuhan warna biru telur asin (Sumber: hgtv.com)

Di ruang makan, warna biru telur asin tak harus mendominasi seluruh ruangan. Sedikit sentuhan warna biru telur asin saja sudah cukup mencuri perhatian. Misalnya saja warna biru telur asin untuk rangka kursi makan yang dipadukan dengan dudukan kursi bermotif bunga warna-warni dan table runner warna senada. Aplikasi warna biru telur asin yang tidak dominan ini justru memberi kesan manis dan ceria di ruang makan Anda.

Kamar Tidur Berkelas dengan Warna Biru Telur Asin
Dekorasi warna biru telur asin di kamar tidur (Sumber: hgtv.com)

Dekorasi warna biru telur asin di kamar tidur (Sumber: hgtv.com)

Memilih warna untuk kamar tidur memang harus ekstra hati-hati. Sebab tak semua warna bisa mendukung kenyamanan tidur. Alih-alih tertidur pulas, warna kamar yang keliru bisa membuat Anda terjaga sepanjang malam. Pilihan warna yang mencolok dapat membuat kamar tidur menjadi lebih terang sehingga Anda cenderung terjaga di malam hari. Mengingat warna biru telur asin termasuk kategori warna terang, maka sebaiknya gunakan warna ini sebagai dekorasi kamar saja. Bukan warna yang mendominasi kamar. Sentuhan warna biru telur asin yang berkelas bisa dihadirkan melalui lukisan, pigura, atau sarung bantal.

Baca Juga: Kamar Tidur Sempit Ternyata Bisa Dibikin Nyaman, Begini Contohnya via Hipwee

Sofa Warna Biru Telur Asin
Sofa warna biru telur asin sebagai elemen utama di ruang keluarga (Sumber: Hgtv.com)

Sofa warna biru telur asin sebagai elemen utama di ruang keluarga (Sumber: Hgtv.com)

Sofa menjadi elemen utama di ruang keluarga. Oleh karena itu, ukuran sofa, bentuk, warna, dan kenyamanannya sangat penting untuk diperhatikan. Untuk desain interior bernuansa Mediterania, Anda bisa memilih sofa berwarna biru telur asin sebagai ciri khasnya. Sofa warna biru telur asin ini akan menjadi magnet yang kuat di ruang keluarga. Anda bisa memilih warna putih untuk dinding agar sofa semakin menonjol dan ruangan terkesan lebih terang.

Kamar Mandi Cantik dengan Dinding Bercorak Warna Biru Telur Asin
Kamar mandi dengan dinding bermotif warna biru telur asin (Sumber: Hgtv.com)

Kamar mandi dengan dinding bermotif warna biru telur asin (Sumber: Hgtv.com)

Anda kesulitan mengaplikasikan warna biru telur asin di kamar mandi? Tak perlu pusing lagi. Sesungguhnya, ada cara jitu memberikan sentuhan warna biru telur asin di kamar mandi. Pilihlah keramik bermotif warna biru telur asin untuk dinding kamar mandi. Dinding yang menggunakan warna biru telur asin akan berpadu serasi dengan peralatan dan perlengkapan mandi yang umumnya berwarna solid tanpa motif. Kombinasi ini juga akan membuat kamar mandi terlihat lebih segar. Tidak sulit, bukan?

Pintu Warna Biru Telur Asin
Pintu warna biru telur asin (Sumber: indianheaven.net)

Pintu warna biru telur asin (Sumber: indianheaven.net)

Pernahkah Anda berpikir untuk memberi warna biru telur asin pada daun pintu? Warna kayu, warna hitam, dan warna putih menjadi warna yang sangat umum dipilih untuk warna daun pintu. Warna biru telur asin terbilang jarang dipilih sebagai warna pintu. Namun tak perlu ragu, warna ini seketika akan memberikan suasana baru pada eksterior maupun interior rumah. Rumah akan terlihat lebih cerah, segar, dan cantik. Biru telur asin juga bisa dipilih sebagai warna untuk daun jendela dan daun pintu yang berfungsi sebagai dekorasi di dinding rumah.

Jika Anda ingin menghadirkan nuansa baru dalam rumah, biru telur asin dapat menjadi pilihan tepat. Karakternya yang segar mampu membawa kesan natural dan modern di waktu yang bersamaan. Setelah melihat inspirasi di atas, tentunya Anda tidak perlu ragu lagi untuk menggunakan warna biru telur asin, bukan?

Butuh bantuan untuk proyek Anda? Dapatkan penawaran dari profesional terpercaya tanpa biaya apapun!

Disini

AUTHOR

Puji Lestari

Penulis lepas yang telah menulis beragam artikel dengan berbagai tema. Senang menulis dengan ide yang kreatif, informatif, dan bermanfaat.