Resolusi Tahun Baru Untuk Gaya Hidup Yang Lebih Minimalis

Resolusi Tahun Baru Untuk Gaya Hidup Yang Lebih Minimalis | Foto artikel Arsitag
Bba - Hikari House Karya Alpha Interdesign (Sumber: arsitag.com)
 

Tahun baru adalah waktunya membuat target baru. Lebih dari sekedar ingin memperbaiki diri, pasti ada di antara Anda yang menginginkan rumah lebih nyaman di tahun baru ini. Resolusi semacam ini tentu sah-sah saja untuk Anda wujudkan karena ada banyak sekali ide resolusi tahun baru di rumah yang bisa Anda tiru.

Dan jika tahun 2018 ini target Anda adalah ingin memiliki rumah yang lebih simpel dan minimalis, mari simak beberapa contoh berikut ini kemudian putuskan yang mana yang ingin Anda wujudkan segera!

Coba Capsule Wardrobe

Coba Capsule Wardrobe
Capsule Wardrobe untuk Lemari yang Lebih Simpel (Sumber: pinterest.com)
 

Jika Anda mulai bosan dengan rutinitas mencari baju yang cocok di lemari yang sudah kepenuhan, ide capsule wardrobe seperti contoh di atas boleh Anda terapkan. Dengan berfokus kepada kualitas dibanding kuantitas, Anda bisa memastikan outfit yang ingin Anda kenakan sudah tertata dengan baik tanpa harus mengganggu barang-barang lain di dalam kamar.

Meminimalkan Tampilan Kamar Mandi

Kembang Murni HouseKamar mandi minimalis Kembang Murni House karya RAW Architecture (Sumber: arsitag.com)
 

Ucapkan selamat tinggal pada kamar mandi yang terlalu sumpek dan penuh dengan berbagai produk kebersihan dan kecantikan. Pilihlah yang paling penting dan letakkan sisanya di tempat yang tersembunyi. Percayalah, melakukan perubahan sekecil ini pun bisa membuat suasana rumah Anda terasa berbeda.

Meringkas Desain Dapur

Meringkas Desain Dapur
Meringkas Tampilan Dapur (Sumber: elledecor.com)
 

Dapur adalah tempat yang sangat mudah menjadi penuh karena tumpukan berbagai produk mulai dari peralatan masak hingga bahan makanan. Sementara peralatan utama bisa Anda biarkan, cobalah pilih kembali perlengkapan yang tidak begitu Anda perlukan. Segera kosongkan tempat sampah dan buang bahan makanan yang sudah kedaluwarsa untuk menjaga tampilan dapur tetap fresh dan ringkas.

Pertimbangkan Meminjam atau Menyewa Sebelum Membeli

Pertimbangkan Meminjam atau Menyewa Sebelum Membeli ApapunPertimbangkan Meminjam atau Menyewa Sebelum Membeli Apapun (Sumber:homestratosphere.com)
 

Memutuskan untuk membeli segala hal yang Anda butuhkan sama sekali bukan kebiasaan bagus. Saat ada acara arisan keluarga di rumah misalnya, Anda mungkin merasa perlu membeli piring-piring atau gelas-gelas baru. Padahal semua itu mungkin tidak akan Anda gunakan kembali dalam setengah tahun ke depan. Sebelum memutuskan membeli apapun, pertimbangkan untuk meminjam atau menyewanya dari kenalan atau keluarga. Dengan begitu, rumah Anda tidak berakhir jadi tempat penumpukan simpanan aneka barang-barang.

Maksimalkan Daur Ulang

Hindari Menggunakan Produk Sekali PakaiHindari Menggunakan Produk Sekali Pakai (Sumber: ingredientsldn.com)
 

Selain mencegah lebih banyak barang-barang baru masuk ke dalam rumah, menggunakan material daur ulang artinya lebih ramah terhadap lingkungan. Anda bisa mengurangi penggunaan tisu dengan cara menggantinya dengan kain yang bisa dicuci ulang. Plastik belanjaan bisa Anda ganti dengan kantong kain yang bisa dipakai berulang kali.

Ruang Kerja Tanpa Kertas

Singkirkan Kertas dari Ruang Kerja AndaSingkirkan Kertas dari Ruang Kerja Anda (Sumber: HGTV.com)
 

Baik Anda yang memang bekerja di rumah atau yang sesekali membawa dokumen kantor ke rumah, saatnya untuk melakukan gerakan paperless (tanpa kertas). Teknologi yang semakin canggih membuat Anda tidak perlu mencetak semua berkas karena ada gawai sebagai gantinya. Menyingkirkan kertas-kertas dari meja kerja Anda akan membawa perubahan yang cukup drastis ke dalam rumah Anda dan tentu saja lebih ramah lingkungan.

Tahun baru tidak harus membuat resolusi yang ‘wah’. Anda bisa memulai tahun 2019 Anda dengan beberapa ide simpel di atas.

Butuh bantuan untuk proyek Anda? Dapatkan penawaran dari profesional terpercaya tanpa biaya apapun!

Disini

AUTHOR

Anita

Penulis lepas dengan pengalaman 5 tahun ini sangat passionate dalam dunia tulis menulis. Motto hidupnya adalah "Integrity is doing the right thing when no one is watching."