Sentuhan Warna Mint untuk Desain Interior Rumah yang Lebih Menyegarkan

Sentuhan Warna Mint untuk Desain Interior Rumah yang Lebih Menyegarkan | Foto artikel Arsitag
Sentuhan Warna Mint untuk Menyegarkan Suasana Rumah (Sumber: homedit.com)
 

Warna hijau mungkin telah lama dianggap sebagai pilihan terbaik untuk dekorasi rumah karena nuansa alami nan menyegarkan yang dibawanya. Namun, untuk kita yang tinggal di daerah tropis dengan cuaca panas sepanjang tahun, ada gradasi hijau baru yang patut dicoba. Tren cat warna hijau belakangan semakin banyak diterapkan untuk berbagai keperluan, terutama hunian.

Sentuhan yang segar dari cat dinding hijau mint ini ternyata menjadi inspirasi para banyak desainer dunia. Simak beberapa contoh penggunaannya berikut ini dan jadikan sebaga referensi untuk rumah Anda sendiri!
 

Wallpaper Mint Corak Chevron

Wallpaper Mint Corak Chevron
Corak Chevron Mint untuk Wallpaper Rumah (Sumber: wallsneedlove.com)
 

Salah satu penggunaan warna mint yang paling umum adalah menjadikannya sebagai corak chevron. Corak zigzag ini bisa memadukan mint dengan aneka warna lain seperti putih bahkan emas. Menggunakannya sebagai wallpaper pengganti cat dinding hijau mint di atas adalah sebuah ide menarik yang boleh Anda coba.
 

Kursi Mint untuk Ruangan Minimalis

Kursi Mint untuk Ruangan Minimalis
Ruangan Minimalis dengan Kursi Mint yang Manis (Sumber: homedit.com)
 

Mint adalah salah satu pilihan warna lembut yang cocok digunakan untuk interior minimalis rumah Anda. Meskipun tidak menjadikannya sebagai warna dasar dinding, penambahan warna ini bisa Anda lakukan lewat furnitur seperti kursi minimalis ini. Paduannya dengan warna-warna pastel lain seperti pink akan membuat suasana semakin fun.
 

Sentuhan Mint di Ruang Tamu Stylish Anda

Ruang Tamu Stylish dengan Sentuhan MintRuang Tamu Stylish dengan Sentuhan Mint (Sumber: decoist.com)
 

Jika Anda cukup jeli memilih, warna mint sebenarnya cocok dipadukan dengan banyak warna lain. Simak saja bagaimana ruang tamu dengan warna dasar cat dinding abu-abu ini tetap terlihat stylish denga sebuah sofa mint sebagai focal point-nya. Ditambah cushion cantik bercorak unik, ruang tamu ini sukses dieksekusi dengan baik oleh sang desainer.
 

Ruang Makan Mint dengan Dekorasi Cermin

Ruang Makan dengan Mint Sebagai Warna DasarRuang Makan dengan Mint Sebagai Warna Dasar (Sumber: kwdesignblog1.wordpress.com)
 

Meski hanya mengandalkan satu warna, sang desainer tetap bisa memberikan ciri khas dalam desain ruang makan ini lewat cermin sebagai dekorasi utamanya. Warna hitam muncul melalui berbagai perkakas termasuk aksesori dan kursi. Ruangan terasa semakin kaya dengan aneka tekstur yang diselipkan. Tambahan jendela yang lebar membuat ruang makan ini sukses mendefinisikan nuansa segar yang sebenarnya.
 

Dapur Mint yang Cantik Alami

Dapur dengan Warna Mint AlamiDapur dengan Warna Mint Alami (Sumber: mariop.site)
 

Sebagai warna yang menggambarkan alam, mint masih sangat cocok dipadukan dengan komponen natural lain. Di dapur ini, mint dipertemukan dengan bahan kayu yang tampak pada plafon dan kursi. Lantai dengan warna batu alami serta hiasan serba hijau menjadi satu kesatuan yang sayang jika tidak coba Anda terapkan di rumah sendiri.
 

Kamar Tidur dengan Sentuhan Mint Bercorak

Kamar Tidur dengan Sentuhan Mint Bercorak
Kamar Tidur dengan Sentuhan Pink Bercorak (Sumber: homedecoratingcompany.com)
 

Sentuhan warna mint tidak harus Anda berikan ke ruangan dalam bentuk permanen seperti cat dinding atau furnitur. Kamar tidur di atas misalnya, diberi sentuhan warna mint lewat sprei. Anda bisa melakukan hal yang sama dengan tirai atau karpet yang bisa diganti kapanpun Anda mau.
 

Kamar Mandi dengan Sentuhan Mint

Kamar Mandi dengan Sentuhan Mint
Kamar Mandi dengan Sentuhan Warna Mint (Sumber: countryliving.com)
 

Mint adalah warna dengan kesan bersih yang sangat cocok dipilih bahkan untuk kamar mandi. Anda bisa memilih tile dengan warna ini dan padukan dengan warna putih seperti desain kamar mandi di atas.

Butuh bantuan untuk proyek Anda? Dapatkan penawaran dari profesional terpercaya tanpa biaya apapun!

Disini

AUTHOR

Anita

Penulis lepas dengan pengalaman 5 tahun ini sangat passionate dalam dunia tulis menulis. Motto hidupnya adalah "Integrity is doing the right thing when no one is watching."



Mau bangun?