Ide Hiasan Kamar Sederhana yang Bikin Kamar Tidur Langsung Kece

Ide Hiasan Kamar Sederhana yang Bikin Kamar Tidur Langsung Kece | Foto artikel Arsitag

Tidak hanya mempercantik, dekorasi kamar tidur bisa memberikan sentuhan personal, karya MIV Architects, via Arsitag
 

Bicara soal dekorasi rumah, hiasan kamar kerap dianggap sesuatu yang kurang penting. Padahal, sebagai area paling pribadi, hiasan kamar sederhana bisa menjadi cara bagi Anda mengekspresikan diri. Di sinilah Anda bisa menggunakan dekorasi yang Anda inginkan meski tidak senada dengan interior rumah secara keseluruhan.

Kalau Anda punya kamar tidur yang terkesan plain, memberikan hiasan kamar murah meriah bisa membuat suasana di dalamnya lebih hidup. Simak beberapa contohnya lewat dekorasi kamar simpel berikut ini!

Menggantungkan Cermin Kembar di Kedua Sisi Ranjang
Cermin yang multifungsi, foto oleh Sidekix Media, via Unsplash

Cermin yang multifungsi, foto oleh Sidekix Media, via Unsplash
 

Kalau Anda tidak punya preferensi khusus soal pajangan dinding, mengapa tidak mencoba memajang cermin? Cermin sendiri merupakan salah satu benda fungsional di dalam rumah. Selain bisa digunakan untuk bercermin, cermin dengan bentuk yang unik dan estetik dapat sekalian berfungsi sebagai pajangan.

Efek reflektif cermin yang memantulkan bayangan di depannya juga mampu memberikan efek ilusi seolah-olah ruangan jadi lebih luas. Ini akan sangat membantu jika kamar tidur Anda berukuran kecil.
 

Baca juga: Pilihan Material Lantai Kamar Tidur yang Super Nyaman
 

Tumpukan Bantal yang Bercorak
Keberadaan bantal dan cushion yang menghidupkan suasana, foto oleh Devon Janse van Rensburg, via Unsplash

Keberadaan bantal dan cushion yang menghidupkan suasana, foto oleh Devon Janse van Rensburg, via Unsplash
 

Untuk kamar tidur yang minimalis, kebanyakan orang sengaja memilih bedding yang cenderung netral seperti putih atau krem. Namun, inilah yang pada akhirnya membuat nuansa di dalam kamar menjadi terlalu datar dan membosankan.

Sebagai solusi, cobalah menggunakan bantal dan cushion sebagai dekorasi. Pilih sarung dengan beberapa jenis corak berbeda, kemudian tumpuk di atas ranjang. Ini benar-benar sebuah cara yang praktis untuk memberikan sentuhan artsy ke dalam kamar tidur Anda.

Membuat Galeri di Salah Satu Dinding
Memaksimalkan salah satu dinding jadi galeri mini, foto via Unsplash

Memaksimalkan salah satu dinding jadi galeri mini, foto via Unsplash
 

Kalau Anda adalah tipe orang yang menyukai karya seni, ide membuat galeri di salah satu bagian dinding ini pasti akan Anda sukai. Kumpulkan koleksi lukisan atau gambar grafis yang Anda miliki kemudian atur sedemikian rupa pada salah satu sisi dinding. Gunakan frame yang sama untuk mengikat seluruh koleksi Anda sebagai satu kesatuan seperti contoh di atas.

Menggantung Foto Favorit sebagai Pajangan
Foto yang tampak serasi dengan tema kamar, foto oleh Garin Chadwick, via Unsplash

Foto yang tampak serasi dengan tema kamar, foto oleh Garin Chadwick, via Unsplash
 

Punya satu foto yang jadi favorit? Kenapa tidak menggunakannya sebagai pajangan dinding? Desain kamar tidur bergaya modern di atas misalnya, menggunakan foto besar yang menampilkan suasana perkotaan. Nuansanya pun terasa serasi dengan kamar yang maskulin. Sangat cocok untuk Anda yang menyukai skema warna monokrom.
 

Baca juga: Inpirasi Desain Interior Kamar Tidur yang Memberikan Efek Menenangkan
 

Sepasang Lampu Pendant untuk Mempercantik Ruangan
Kamar tidur minimalis dengan hiasan lampu pendant yang cantik, karya HelloEmbryo, via Arsitag

Kamar tidur minimalis dengan hiasan lampu pendant yang cantik, karya HelloEmbryo, via Arsitag
 

Selain cermin, lampu adalah dekorasi selanjutnya yang memiliki banyak fungsi. Selain sebagai penerangan, menggunakan lampu kamar tidur dengan desain yang cantik akan membuat kamar tidur Anda semakin estetik.

Salah satunya bisa Anda lihat pada desain kamar tidur di atas. Meski awalnya terkesan simpel, tapi berkat keberadaan dua lampu pendant yang menggantung dipadu wallpaper dinding, kamar tidur jadi terlihat lebih menarik.

Menata kamar tidur sebenarnya tidak membutuhkan banyak effort. Anda bisa melakukan langkah-langkah sederhana seperti pada contoh di atas untuk membuat suasana di dalamnya jadi terasa lebih hidup.

AUTHOR

Anita

Penulis lepas dengan pengalaman 5 tahun ini sangat passionate dalam dunia tulis menulis. Motto hidupnya adalah "Integrity is doing the right thing when no one is watching."