Tren Warna 2018 Untuk Kamar Tidur

Tren Warna 2018 Untuk Kamar Tidur | Foto artikel Arsitag
Cover: tren warna biru untuk kamar tidur (Sumber: pinterest.com)
 

Pemilihan warna pada kamar tidur dapat memberi efek yang berbeda-beda pada setiap orang. Oleh karena itu, sering kali pemilihan warna untuk kamar tidur lebih banyak yang menerapkan warna-warna favorit, selain warna netral yang terang. Hal ini bertujuan untuk dapat mempengaruhi mood dan suasana hati agar menjadi lebih baik.

Dari sekian jumlah warna yang mungkin bisa diterapkan pada kamar tidur, ada beberapa warna yang banyak diminati dan menjadi warna tren kamar tidur pada tahun 2018 ini.

Warna Biru                                         

Warna biru merupakan cerminan warna yang menggambarkan ketenangan dan kenyamanan sehingga tak mengherankan jika banyak yang mengatakan, penerapan warna biru pada kamar tidur dapat membuat istirahat dan tidur menjadi lebih nyenyak.

Pada  kamar tidur yang ukurannya tak terlalu luas, warna biru dengan tone terang dapat dijadikan pilihan untuk memberi kesan kamar tidur yang lapang dan luas.

Warna Kuning
(Sumber: idealhome.co.uk)
 

Warna Kuning

Warna kuning merupakan salah satu warna yang melambangkan keceriaan sehingga dengan menerapkan warna kuning pada kamar, dianggap dapat membuat suasana hati menjadi lebih ceria. Selain itu, warna kuning dengan shade cerah juga dapat merangsang saraf untuk mendorong relaksasi lebih baik sehingga tidur pun menjadi lebih nyenyak.

Warna Hijau
(Sumber: Pinterest.com)
 

Warna Hijau

Warna hijau identik dengan warna alam yang sejuk, segar, dan damai. Oleh karena itu, warna hijau termasuk warna yang banyak membuat hati terasa senang dan nyaman saat bangun tidur. Dengan nuansa alam, suasana hati dan otak pun menjadi lebih rileks dan santai sehingga tak heran jika warna hijau merupakan salah satu warna yang banyak diminati dan menjadi tren di tahun 2018 ini.

Warna Cokelat
(Sumber: catesthill.com)
 

Warna Cokelat

Banyak yang menyukai warna cokelat karena cukup mudah menyatu dengan berbagai gaya desain interior rumah. Selain itu, warna cokelat juga cukup netral dan memiliki kesan tenang jika diterapkan pada kamar tidur sehingga dapat membuat tidur menjadi lebih berkualitas. Kesan yang ditimbulkan oleh warna cokelat pada kamar tidur juga terkesan lebih elegan dan manis.

Masing-masing warna memiliki efek yang berbeda-beda pada setiap orang sehingga tak ada salahnya juga memilih warna yang lebih sesuai dengan kepribadian dan kesukaan pribadi.
(Sumber: tophomedesignz.blogspot.mk)
 

Masing-masing warna memiliki efek yang berbeda-beda pada setiap orang sehingga tak ada salahnya juga memilih warna yang lebih sesuai dengan kepribadian dan kesukaan pribadi.

Butuh bantuan untuk proyek Anda? Dapatkan penawaran dari profesional terpercaya tanpa biaya apapun!

Disini

AUTHOR

Ria Ainiyatus Sakinah

Sebagai seorang content writter dan blogger, menulis adalah passion yang telah menjadi bagian hidupnya selama bertahun-tahun.