Desain Dapur Shabby Chic Mungil Bernuansa Vintage Nan Cantik

dapur shabby chic mungil

Jika Anda menyukai gaya-gaya vintage, klasik, dan tidak biasa, Anda mungkin pernah mendengar mengenai shabby chic. Gaya interior ini diperkenalkan pertama kali pada tahun 1980-an. Saat itu, istilah shabby chic diciptakan pertama kali oleh desainer Rachel Ashwell untuk menggambarkan gaya dekorasinya yang khas. Dia akhirnya menjadikan shabby chic sebagai merek dagang tersendiri. Dalam gaya shabby chic, warna putih dan krem sering kali dipadukan dengan material kayu alami untuk kesan yang elegan.

Shabby chic lebih dari sekadar gaya dalam spektrum dekorasi. Bagi para pencintanya, gaya ini adalah sebuah filosofi di mana Anda menggunakan dekorasi yang nyaman dan praktis. Inti dari shabby chic adalah menghindari konsumerisme. Tak heran, jika Anda akan banyak menemukan elemen tua yang jadul termasuk dalam desain dapur shabby chic. Simak beberapa contohnya dalam kompilasi desain dapur vintage dan cantik berikut ini!

Dapur Klasik dengan Sentuhan Material Kayu

Desain dapur dengan rak kayu shabby chic, foto Edgar Castrejon, via unsplash.com

Desain shabby chic identik dengan penggunaan material kayu yang telanjang dan dibiarkan apa adanya. Di dapur ini, rak-rak kayu yang kental dengan kesan shabby chic menghiasi dapur bernuansa putih. Perlengkapan makan bergaya klasik mendukung tampilan keseluruhan desain dapur cantik ini.

Dapur dengan Rak Bergaya Vintage

Lemari vintage nan cantik, foto Annie Spratt, via unsplash.com

Selain warna putih, Anda tentu saja tetap boleh memasukkan unsur yang lebih gelap ke dalam dapur shabby chic Anda. Salah satunya dengan menggunakan lemari tua bergaya vintage. Meski warnanya hitam, namun keberadaan lemari ini justru meningkatkan kesan klasik yang estetik di dalam dapur vintage.

Baca juga: 6 Tips Meng-Upgrade Dapur Rumah untuk Anda yang Mulai Sering Masak di Rumah

Dapur Shabby Chic dengan Bata Ekspos

Dinding bata ekspos dengan sentuhan vintage, foto Charlotte May, via pexels.com

Selama ini, bata ekspos selalu identik dengan gaya industrial. Namun, ternyata Anda pun bisa mengaplikasikannya dalam dapur bergaya shabby chic. Dalam desain dapur dan ruang makan shabby chic di atas misalnya, sang desainer memadukan banyak elemen kayu dengan bata ekspos yang unik. Dipadukan dengan beberapa aksesoris bergaya vintage, dapur ini mungkin adalah gaya yang Anda cari.

Dapur dengan Dinding Lusuh yang Estetik

Dapur shabby chic dengan sentuhan kayu yang terkesan lusuh, foto Lara, via pexels.com

Seperti yang sudah disebutkan sebelumnya, gaya shabby chic adalah tentang bagaimana sang desainer memanfaatkan barang-barang lama. Pemanfaatan barang-barang lama inilah yang kerap membuat desain dengan gaya shabby chic terkesan kumuh. Akan tetapi, ketika ditata dengan baik dan dipadukan dengan berbagai elemen tambahan, dapur akan tampil estetik seperti gaya shabby chic yang Anda impikan.

Desain dapur di atas misalnya, menggunakan perabotan dan background yang tampak sudah tua dan bernuansa dapur rustic. Berkat keberadaan beberapa perabotan yang baru, nuansa di dalamnya semakin terasa menyenangkan.

Baca juga: Kreasi Desain Rak Dapur Lucu untuk Rumah Mungil Kesayangan Anda

Dapur Antik dengan Elemen Fabric Klasik

Dapur vintage yang syahdu, foto Radek Grzybowski, via unsplash.com

Kalau Anda punya kain yang berasal dari rumah nenek, kesan tua dan klasik pasti akan langsung terasa saat melihatnya. Menghadirkan elemen semacam ini ke dalam dapur ampuh memberikan nuansa shabby chic tersendiri.

Desain dapur di atas misalnya, menampilkan gaya vintage yang kental dengan beberapa lembar kain jadul sebagai dekorasi. Desainnya benar-benar jadi impian banyak orang yang menginginkan dapur klasik nan syahdu.

Itulah beberapa inspirasi dapur shabby chic dengan nuansa vintage yang sedap dipandang mata. Tertarik menggunakan salah satunya sebagai contoh?

Butuh bantuan untuk proyek Anda? Dapatkan penawaran dari profesional terpercaya tanpa biaya apapun!
Puji Lestari
AUTHOR
Penulis lepas yang telah menulis beragam artikel dengan berbagai tema. Senang menulis dengan ide yang kreatif, informatif, dan bermanfaat.
press releasekontaksyarat dan ketentuan
© PT Tritama Gemilang Sukses 2016 - 2022 | All rights reserved.
hello world!
chevron-down linkedin facebook pinterest youtube rss twitter instagram facebook-blank rss-blank linkedin-blank pinterest youtube twitter instagram