5 Ide Dekorasi Dinding Kamar Tidur Anak yang Menggemaskan

5 Ide Dekorasi Dinding Kamar Tidur Anak yang Menggemaskan | Foto artikel Arsitag

Dekorasi dinding kamar tidur anak, karya A.ID Studio, via arsitag.com


 

Membuat kamar tidur yang nyaman untuk anak akan membuatnya semakin betah dan berani untuk tidur sendiri.

Tak perlu terlalu banyak dekorasi, hanya dengan memasang dekorasi dinding yang lucu dan sesuai dengan karakter anak, Anda bisa mendapatkan kamar tidur yang menarik. Saat anak bosan, Anda bisa dengan mudah mengubah dekorasi dinding kamar tidur anak menjadi yang baru.

Tertarik? Yuk, simak beberapa ide dekorasi dinding yang bisa ditiru berikut ini.

Komik Kesukaan Anak
Dekorasi dinding seperti buku komik, karya Studio Kuskus, via arsitag.com

Dekorasi dinding seperti buku komik, karya Studio Kuskus, via arsitag.com
 

Anak Anda memiliki komik kesukaannya atau punya koleksi banyak komik? Anda bisa berkreasi dengan menempelkan komik strip seperti aslinya di dinding kamar anak. Saat melihat komik kesukaannya di kamar, anak akan merasa lebih nyaman dan semangat.

Lihat saja inspirasi di atas yang menjadikan wallpaper bergambar komik sebagai backdrop di area meja belajar. Area ini pun menjadi lebih fun dan bisa membangkitkan kesukaan anak pada membaca.
 

Baca juga: 6 Desain Rak Buku Kamar Anak-anak yang Lucu dan Kreatif
 

Kamar Tidur Bertema Kebun Binatang
Dekorasi dinding untuk pecinta binatang, karya Studio Alo, via arsitag.com

Dekorasi dinding untuk pecinta binatang, karya Studio Alo, via arsitag.com
 

Tak hanya sebagai dekorasi, desain kamar tidur anak yang satu ini juga bisa menjadi sarana edukasi, lho.

Anda bisa menggunakan wallpaper dengan tema hutan atau kebun binatang lengkap dengan berbagai hewan lucu dan menggemaskan. Aplikasikan wallpaper pada salah satu dinding kamar yang akan menjadi focal point ruangan.

Kemudian, selaraskan tampilan kamar dengan mengaplikasikan cat berwarna hijau tua di dinding lainnya. Selain pada dinding, seprai dengan motif binatang juga dapat diaplikasikan agar tampilan kamar secara keseluruhan terlihat lebih serasi.

Tempat Penyimpanan Multifungsi
Rak dinding multifungsi, karya Fiano, via arsitag.com

Rak dinding multifungsi, karya Fiano, via arsitag.com
 

Tak hanya orang dewasa, anak juga membutuhkan banyak tempat penyimpanan khusus untuk menyimpan segala pernak-pernik dan kebutuhannya sehari-hari.

Agar kamar anak tetap terlihat luas, Anda bisa menggunakan rak dinding minimalis dan multifungsi seperti yang satu ini. Sediakan banyak ruang penyimpanan, baik itu yang terbuka maupun tertutup, di area dinding kamar tidur. Anda juga bisa menggabungkannya dengan meja belajar dan lemari bajunya agar kamar tidur senantiasa terlihat rapi dan teratur.

Memilih desain rak dinding yang minimalis juga dapat berguna untuk jangka panjang, lho. Tentu Anda ingin kamar tidur bisa digunakan hingga anak beranjak remaja dan dewasa kelak ‘kan?

Headboard Cantik Bertema Princess
Hiasan dinding seperti kamar putri raja, karya Fiano, via arsitag.com

Hiasan dinding seperti kamar putri raja, karya Fiano, via arsitag.com
 

Hampir setiap anak perempuan menyukai princess atau dongeng yang bertema putri dan kerajaan. Anda juga bisa membuat anak serasa tidur di kamar seorang putri dengan memberikan hiasan dinding sekaligus headboard dari panel dinding berbentuk istana seperti yang satu ini.

Penggunaan warna pink sebagai warna dasarnya membuat kamar tidur terasa semakin girly dan manis. Sesuaikan desain kamar keseluruhan sesuai dengan dinding agar terlihat serasi dan semakin cantik.
 

Baca juga: 8 Ide Desain Kamar Tidur Anak yang Unik dan Kreatif
 

Kamar Tidur Minimalis yang Cocok Digunakan Sampai Besar
Kamar tidur anak minimalis, karya Fiano, via arsitag.com

Kamar tidur anak minimalis, karya Fiano, via arsitag.com
 

Kamar tidur anak tidak harus selalu cute atau kekanakan, lho. Cobalah menggunakan desain kamar tidur minimalis yang sederhana, simpel, dan cocok digunakan sampai kapan pun.

Desain kamar tidur yang didominasi oleh warna putih dan furnitur kayu atau rotan ini bisa menjadi contoh. Tambahkan elemen manis dengan penggunakan warna cat dinding berbeda di beberapa areanya. Rak dinding minimalis juga bisa digunakan sebagai tempat untuk menyimpan foto, koleksi buku anak, dan hiasan lainnya.

AUTHOR

Shabrina Alfari

Shasa lahir di Jakarta 9 April 1994. Lulus dari Universitas Indonesia pada tahun 2016, Shasa mengambil jurusan Bahasa dan Studi Jerman. Dia sangat suka membaca tentang apa saja, dari novel, fiksi, penyair dan lain-lain. Setelah lulus, Shasa suka menulis tentang berbagai topik dan sekarang bekerja sebagai Content Writer.