Desain Interior Gym Super Ekstrem di Beijing Lengkap dengan Perosotan

Desain Interior Gym Super Ekstrem di Beijing Lengkap dengan Perosotan | Foto artikel Arsitag

Gym dengan desain futuristik di Beijing, karya konsultan arsitektur Ramoprimo, via design-milk.com
 

Apa resolusi tahun baru Anda? Tampaknya, Anda ingin mewujudkan gaya hidup yang lebih sehat dan berencana untuk lebih banyak berolahraga. So, bagaimana nih kabar dari resolusi Anda ini? Di awal-awal tahun 2020 ini, coba deh mulai lagi bangkitkan semangat Anda untuk pergi ke gym.

Nah, agar tidak bosan dan bisa tetap semangat untuk berangkat ke gym, tentunya Anda bebas mencari gym dengan desain yang keren dan Instagrammable. Lumayan kan, bisa membagikan kegiatan di akun jejaring sosial setiap ke gym? Di Kota Beijing, Cina, terdapat sebuah gym yang super unik dan fun bernama MFIT Space karya konsultan arsitektur Ramoprimo. Penasaran seperti apa keunikan dari desain interior gym ini? Yuk, kita simak bersama.

1. One on one training
Lorong lengkung gym karya Ramoprimo, via design-milk.com

Lorong lengkung gym karya Ramoprimo, via design-milk.com
 

Bangunan MFIT Space merupakan gym dengan dua lantai yang mengusung konsep one on one training. Pelatih dapat secara langsung melatih klien atau tamu yang datang secara lebih fokus dan intens. Para klien dipersilakan memilih sendiri paket pelatihan apa yang cocok untuk kebutuhan mereka.

2. Perosotan sebagai penghubung dua lantai
Perosotan gym karya Ramoprimo, via design-milk.com

Perosotan gym karya Ramoprimo, via design-milk.com
 

Tersedia beragam variasi aktivitas olahraga menyenangkan yang bisa dilakukan di tempat ini. Ada dinding panjat tebing, tangga spiral, hingga perosotan. Nah, perosotan yang menghubungkan dua lantai menjadi ikon dan trademark dari MFIT Space ini. Perosotan pun menawarkan cara yang menyenangkan bagi para tamu untuk berpindah tempat dari satu lantai ke lantai lainnya. Setelah selesai memanjat di dinding panjat tebing, tamu dapat meluncur melalui perosotan dari lantai dua, sebagai hadiah menyenangkan untuk kerja keras yang telah dilakukan.

Baca juga: Inspirasi Tempat Gym Mini di Rumah untuk Pola Hidup Lebih Sehatvia Hipwee.com
 

3. Kisi-kisi biru multifungsi
Metal frame multifungsi, gym karya Ramoprimo, via design-milk.com

Metal frame multifungsi, gym karya Ramoprimo, via design-milk.com
 

Elemen desain penting lainnya dari tempat gym unik ini adalah struktur kisi-kisi biru yang memiliki fungsi utama sebagai partisi atau pemisah ruangan. Kisi-kisi besi berwarna biru ceria menciptakan dinding partisi yang dapat ditembus secara visual karena polanya yang berlubang. Selain berfungsi sebagai partisi ruangan, kisi-kisi ini juga menjadi alat pendukung yang dapat digunakan untuk mengaitkan tali atau pengait yang akan digunakan untuk berbagai latihan olahraga lainnya.

4. Ruang ganti warna merah
Ruang loker gym bernuansa merah, karya Ramoprimo, via design-milk.com

Ruang loker gym bernuansa merah, karya Ramoprimo, via design-milk.com
 

Biasanya, ruang ganti di lokasi gym didesain dengan warna yang gelap dan natural seperti abu-abu, krem, coklat, atau putih. Tidak demikian dengan MFIT Space. Ruang gantinya menggunakan warna monokromatik merah mencolok. Menariknya lagi, sumber penerangan menggunakan panel lampu linear di bagian atasnya. Perpaduan warna yang mencolok dengan desain pencahayaan yang unik, membuat ruangan ini tampak memukau tanpa memerlukan dekorasi apa pun lagi.

Baca juga: 10 Elemen agar Area Olahraga di Rumah menjadi Nyaman
 

5. Kamar mandi serba hitam
Kamar mandi gym bernuansa hitam, karya Ramoprimo, via design-milk.com

Kamar mandi gym bernuansa hitam, karya Ramoprimo, via design-milk.com
 

Sangat kontras dengan warna ruang gantinya yang mencolok berwarna merah, kamar mandi justru didominasi ubin mosaik model bisazza berwarna hitam pekat. Kamar mandi atau shower room dihiasi beberapa lampu dinding berwarna putih dengan berbagai bentuk yang menarik. Ditambah, kamar mandi dilengkapi keran air mancur di bagian tengah untuk mencuci tangan dan membersihkan diri.

Menyisihkan waktu untuk pergi berolahraga di gym di tengah kesibukan Anda sering kali tidak mudah. Namun, apabila menemukan tempat gym yang menyenangkan dengan berbagai fasilitas menarik dan unik, tentu Anda pun tidak malas lagi untuk berangkat ke gym. Berbagai aktivitas olahraga yang didukung oleh berbagai peralatan terbaik di MFIT Space, juga memungkinkan setiap tamu memilih kegiatan mereka sesuai dengan kebutuhan tubuhnya. Mau membuat desain interior gym yang unik dan fun seperti MFIT Space? Tidak ada salahnya diadaptasi juga untuk membuat tempat gym pribadi di rumah, lho.

AUTHOR

Shabrina Alfari

Shasa lahir di Jakarta 9 April 1994. Lulus dari Universitas Indonesia pada tahun 2016, Shasa mengambil jurusan Bahasa dan Studi Jerman. Dia sangat suka membaca tentang apa saja, dari novel, fiksi, penyair dan lain-lain. Setelah lulus, Shasa suka menulis tentang berbagai topik dan sekarang bekerja sebagai Content Writer.