8 Inspirasi Desain Interior Dengan Warna Orange

8 Inspirasi Desain Interior Dengan Warna Orange | Foto artikel Arsitag
Cover: Desain Interior Orange (Sumber: architectureartdesigns.com)

Untuk desain interior rumah, banyak orang yang tidak berani bermain denganwarna-warna terang. Cat warna orange muda misalnya, cenderung jarang digunakan karena terlalu cerah. Padahal, kalau cukup cerdas, perpaduan warna orange yang tepat akan membuat desain dalam rumah semakin cerah dan terkesan youthful

Dari sisi psikologis, warna orange yang merupakan perpaduan antara merah dengan kuning ini melambangkan kehangatan, persahabatan, dan optimisme. Warna ini dianggap memiliki daya tarik yang kuat karena mampu merangsang pandangan mata. Lantas, bagaimana caranya membuat kombinasi warna orange yang cocok untuk rumah Anda? Berikut 8 ide yang bisa menjadi inspirasi Anda untuk lebih berani bereksperimen dengan warna orange!

Kamar Mandi, Fusion House, Jakarta

Fushion House Karya Atelier Cosmas Gozali (Sumber: arsitag.com)

Fushion House Karya Atelier Cosmas Gozali(Sumber: arsitag.com)

Fusion House sebenarnya tidak menggunakan warna orange sebagai warna pokok untuk desain interiornya. Namun, khusus untuk kamar mandinya, sang arsitek sengaja memasang tiang penghalang berwarna orange. Hasilnya, perpaduan warna putih, orange dan kaca transparan membuat kamar mandi rumah ini terkesan modern namun ceria.

Ruang Kerja, It Office, Bogor

It Office Karya Triasteri Interior And Design (Sumber: arsitag.com)

It Office Karya Triasteri Interior And Design(Sumber: arsitag.com)

Gedung ini sebenarnya adalah sebuah kantor. Bagi Anda yang tertarik membuat ruang kerja di dalam rumah, tidak ada salahnya mengadopsi konsep It Office ini. Anda bisa menerapkan warna orange pada sudut-sudut tertentu seperti hiasan dinding atau perabotan seperti sofa. Usahakan tetap menggunakan perpaduan warnalain agar konsentrasi kerja tidak terganggu dengan suasana yang terlalu terang.

Ruang Keluarga

Interior Ruang Keluarga Warna Orang (Sumber: decorpad.com)

Interior Ruang Keluarga Warna Orang(Sumber: decorpad.com)

Ruang keluarga sebagai tempat beristirahat dan berkumpul, sangat cocok jika diberi sentuhan warna orange. Apalagi jika dipadukan dengan dinding serba putih. Tidak perlu terlalu ngoyo, cukup berikan sentuhan warna cerah ini pada tirainya saja, namun suasana ruang keluarga di atas tampak lebih ceria bukan?

Ruang Tamu

Ruang Tamu dengan Nuansa Orange (Sumber: freshhome.com)

Ruang Tamu dengan Nuansa Orange(Sumber: freshhome.com)

Ide yang sama juga bisa Anda terapkan pada ruang tamu Anda. Dengan pemilihan warna yang cocok, ruang tamu Anda bisa tampil cerah sekaligus modern seperti contoh di atas. Penggunaan warna abu-abu dengan orange ternyata menghasilkan perpaduan yang harmonis. Anda bisa menggunakan gradasi warna dengan orang yang lebih muda atau putih untuk tembok.

Kamar Tidur

Kamar Tidur dengan Nuansa Orange (Sumber: desaininterior.me)

Kamar Tidur dengan Nuansa Orange(Sumber: desaininterior.me)

Jika Anda kurang suka dengan suasana yang terlalu cerah, bukan berarti Anda harus meninggalkan warna jeruk ini. Untuk kamar tidur bernuansa orange Anda bisa menerapkan lewat perabotan dan sprei. Kamar di atas misalnya, dengan dinding warna putih yang terkesan plain, tambahan gorden, kursi, dan sprei berwarna orange tampak memperindah tampilannya.

Dapur

Dapur Bernuansa Orange (Sumber: home-designing.com)

Dapur Bernuansa Orange(Sumber: home-designing.com)

Warna orange sangat cocok untuk mendukung suasana masak yang bersemangat. Tanpa perlu memodifikasi dapur, Anda bisa memilih perabotan seperti rak dan kursi dengan warna orange untuk memberiksan kesan ceria sekaligus bersih.

Ruang Makan

Ruang Makan dengan Nuansa Orang (Sumber: lushome.com)

Ruang Makan dengan Nuansa Orang(Sumber: lushome.com)

Warna orange adalah warna yang paling tepat untuk ruang makan. Anda bisa mencoba menerapkan desain yang simple namun kekinian ini sebagai tempat bersantap bersama keluarga di rumah.

Balkon

Balkon Simple dengan Nuansa Orange (Sumber: hzcdn.com)

Balkon Simple dengan Nuansa Orange(Sumber: hzcdn.com)

Meski bukan bagian dari dalam rumah, mempercantik balkon dengan warna orange akan membuat suasana rumah Anda terlihat semakin segar meski dilihat dari luar. Anda bisa bersantai, minum teh sambil membaca buku untuk menghabiskan waktu.

Baca juga:

Sentuhan Warna Turquoise Untuk Tampilan Rumah Minimalis Yang Stylish Dan Modern

Tips Bermain Dengan Warna Krem Di Rumah Idaman Anda

AUTHOR

Anita

Penulis lepas dengan pengalaman 5 tahun ini sangat passionate dalam dunia tulis menulis. Motto hidupnya adalah "Integrity is doing the right thing when no one is watching."