Inspirasi Desain Interior Apartemen Mungil yang Super Nyaman

Inspirasi Desain Interior Apartemen Mungil yang Super Nyaman | Foto artikel Arsitag
Kota Ayodhya Apartement Show Unit 2 Bedroom, Karya: Teddykoo (sumber: Arsitag.com)
 

Apartemen menjadi salah satu pilihan hunian terbaik terutama bagi mereka yang hidup di kawasan urban. Walaupun ukurannya tak sebesar rumah pada umumnya, namun dengan desain interior yang tepat, apartemen bisa menjadi hunian yang super nyaman. Penyimpanan barang-barang, pemilihan warna, dan juga pemilihan furnitur menjadi kunci untuk menyiasati keterbatasan ruangan dan menghadirkan rasa nyaman. Penasaran? Simak beberapa inspirasi desain interior apartemen mungil yang super nyaman berikut ini.
 

Sofa Bed Dua Dudukan untuk Ruang Tamu Mungil
 

Ruang Tamu  Mungil diRuang Tamu  Mungil di One (+one) Bedroom Apartement, Karya: Arkitekt.id (Sumber: Arsitag.com)
 

Pada ruang tamu apartemen ini, pilihan sofa bed dua dudukan dan sebuah kursi sebagai tambahannya sungguh sebuah langkah yang cerdas. Ruang tamu pun menjadi tak penuh sesak. Sebagai dekorasi, sebuah karpet ditambahkan di bawah meja tamu. Pilihan warna coklat yang senada pada sofa bed dan karpet menghadirkan kesan hangat. Sedangkan, sentuhan warna-warna lainnya membuat ruang tamu tampak lebih ceria. Berminat meniru desain interior ruang tamu apartemen ini?
 

Material Kaca untuk Desain Interior Apartemen Mungil
 

Kamar Tidur diKamar Tidur di Kota Ayodhya Apartement Show Unit 2 Bedroom, Karya: Teddykoo (sumber: Arsitag.com)
 

Penggunaan kaca memang menjadi salah satu cara untuk memberi kesan luas pada sebuah ruangan yang mungil. Demikian pula yang dilakukan pada kamar apartemen berukuran kecil ini. Kaca diletakkan di sisi kamar tidur dan juga dipakai pada pintu lemari pakaian. Tak hanya menghadirkan kesan luas, pemakaian kaca ini juga membuat kamar terlihat lebih terang dan hangat.
 

Desain Interior Dapur Mungil
 

Dapur Mungil diDapur Mungil di Apartment Kebagusan, Karya: La.casa (Sumber: Arsitag.com)
 

Dengan kesibukannya, penghuni apartemen di kawasan urban biasanya tak melakukan kegiatan masak memasak setiap hari. Meskipun begitu, sebuah dapur mungil wajib disediakan untuk aktivitas masak memasak ringan. Desain dapur mungil serba putih ini benar-benar mampu memenuhi kebutuhan tersebut. Kompor dan kitchen sink yang saling berdekatan, lemari-lemari penyimpanan yang tak banyak  dan lemari pendingin yang diletakkan lurus di satu sisi saja. Satu lagi, dekorasi tanaman yang menggantung di rak atas dapur sungguh memberikan sentuhan yang manis. Setuju?  
 

Ruang Makan Minimalis Modern
 

Tak masalah jika memang tak ada ruangan khusus yang bisa digunakan sebagai ruang makan. Pada inspirasi desain interior apartemen mungil ini, ruang makan mengambil salah satu sisi dapur. Sebuah meja makan ditempatkan dengan dua buah kursi makan yang menghadap ke arah dapur. Dengan desain meja makan dan kursi yang ringan, maka terciptalah sebuah ruang makan minimalis modern yang nyaman sebagai tempat untuk bersantap.
Ruang makan minimalis modern di apartemen mungil (Sumber: architizer.com)

 

Tak masalah jika memang tak ada ruangan khusus yang bisa digunakan sebagai ruang makan. Pada inspirasi desain interior apartemen mungil ini, ruang makan mengambil salah satu sisi dapur. Sebuah meja makan ditempatkan dengan dua buah kursi makan yang menghadap ke arah dapur. Dengan desain meja makan dan kursi yang ringan, maka terciptalah sebuah ruang makan minimalis modern yang nyaman sebagai tempat untuk bersantap.
 

Sudut untuk Ruang Kerja
 

Sudut untuk Ruang Kerja
Sudut apartemen yang berfungsi sebagai ruang kerja (Sumber: architizer.com)
 

Tak sedikit kaum urban yang menghabiskan banyak waktu untuk bekerja dari apartemen mungil mereka. Jika tak ada ruang khusus untuk disulap menjadi ruang kerja, maka salah satu sudut ruangan pun bisa dimanfaatkan. Seperti pada inspirasi ini, ruang kerja dirancang di salah satu sudut ruangan. Lemari penyimpanan didesain menempel di dinding. Untuk kepraktisan, lemari penyimpanan juga dilengkapi dengan bagian yang berfungsi sebagai meja kerja. Dengan desain seperti ini, sudut apartemen berfungsi maksimal sebagai ruang kerja. 
 

Dekorasi Sebagai Garis Pembatas
 

2 Bedroom Show Unit Paddington Height Apartment2 Bedroom Show Unit Paddington Height Apartment, Karya: Teddykoo (sumber: Arsitag.com)
 

Tak selalu harus disekat-sekat, pada inspirasi ini desainer interior menyekat ruangan apartemen yang tak luas dengan memanfaatkan dekorasi. Untuk ruang tamu, desainer menempatkan karpet seluas bidang yang dimanfaatkan sebagai ruang tamu. Sedangkan untuk ruang makan, lampu-lampu gantung digunakan sebagai penandanya. Dengan memanfaatkan dekorasi sebagai penyekat, tentu apartemen yang mungil akan tetap terasa super nyaman.

Butuh bantuan untuk proyek Anda? Dapatkan penawaran dari profesional terpercaya tanpa biaya apapun!

Disini

AUTHOR

Puji Lestari

Penulis lepas yang telah menulis beragam artikel dengan berbagai tema. Senang menulis dengan ide yang kreatif, informatif, dan bermanfaat.



Mau bangun?