6 Desain Lemari Baju Minimalis yang Bikin Kamar Tidur Makin Kece

6 Desain Lemari Baju Minimalis yang Bikin Kamar Tidur Makin Kece | Foto artikel Arsitag

Lemari baju minimalis, via unsplash.com
 

Sedang mencari lemari baju baru untuk kamar tidur Anda? Setiap elemen dalam kamar tidur tentunya saling mendukung untuk menciptakan kenyamanan bagi penghuninya, termasuk lemari baju. Desain lemari yang tidak tepat malah membuat kamar terkesan lebih sempit dan kurang estetik.

Nah, dari banyaknya model desain lemari baju yang ada, salah satu yang menjadi favorit adalah lemari baju minimalis. Desain ini akan memberikan tampilan yang sederhana dan elegan, sekaligus menonjolkan tampilan masa kini. Bagi Anda yang ingin mengaplikasikan lemari baju minimalis, simak beberapa desainnya berikut ini.

Lemari Tanpa Pintu
Lemari tanpa pintu, via unsplash.com

Lemari tanpa pintu, via unsplash.com
 

Saat ini, lemari pakaian tanpa pintu dengan baju-baju yang tergantung rapi di dalamnya sedang menjadi tren, terutama di kalangan anak muda. Lemari baju dengan desain terbuka ini bisa digunakan untuk menyiasati ukuran kamar terbatas agar terlihat lebih luas. Dengan melihat baju yang tergantung, Anda pun jadi terus termotivasi untuk selalu menata isi lemari dengan rapi agar enak untuk dilihat.

Lemari dengan Pintu Sliding
Lemari dengan pintu geser, via unsplash.com

Lemari dengan pintu geser, via unsplash.com
 

Desain lemari minimalis selanjutnya yang sering menjadi andalan adalah lemari baju dengan pintu geser. Berbeda dengan lemari pakaian dengan pintu engsel yang membutuhkan ruang lebih di sebelah kanan dan kiri agar pintunya dapat dibuka. Menggunakan lemari pintu geser akan meminimalisir ruang yang dibutuhkan. Ruangan kamar yang terbatas pun tidak akan menghalangi Anda saat membuka pintu lemari. Tak hanya desainnya yang minimalis, pintu geser juga akan memberikan kesan elegan, namun fungsional karena dapat menghemat ruang.
 

Baca juga: 8 Desain Interior Kamar Estetik yang Bikin Makin Betah
 

Lemari dengan Cermin
Lemari dengan pintu cermin, via unsplash.com

Lemari dengan pintu cermin, via unsplash.com
 

Sekali menyelam minum air. Cermin yang berada di pintu lemari dapat memberikan ilusi ruangan menjadi dua kali lebih besar. Pintu lemari baju dengan cermin pun akan menghemat ruang di kamar Anda, karena Anda tidak membutuhkan tempat lain untuk meletakkan cermin dan tempat rias. Semua sudah bisa Anda dapatkan dari satu lemari pakaian minimalis saja. Sangat praktis kan?

Lemari Terbuka Satu Ruangan
Lemari terbuka sekaligus ruang berhias, karya Alvin Tjitrowirjo, via arsitag.com

Lemari terbuka sekaligus ruang berhias, karya Alvin Tjitrowirjo, via arsitag.com
 

Desain lemari berikutnya menggabungkan lemari minimalis terbuka dengan meja rias. Terdapat sekat setengah ruangan, sehingga lemari tersebut seolah-olah menjadi satu ruangan tersendiri. Hal ini dipertegas lagi dengan karpet lantai di bagian walk-in closet yang membuatnya berbeda dengan kamar tidur, yang memakai lantai parket kayu. Wah, seru banget ya, kalau punya lemari baju sampai satu ruangan tersendiri!

Lemari Built-In
Lemari built-in di dinding, via unsplash.com

Lemari built-in di dinding, via unsplash.com
 

Sudah tidak ada ruang lagi di kamar untuk meletakkan lemari berukuran besar? Tak perlu khawatir, Anda bisa mencoba model lemari tanam atau built-in seperti lemari kamar tidur minimalis ini. Caranya mudah, Anda bisa menggunakan salah satu dinding kosong untuk meletakkan lemari. Kamar tidur Anda akan terlihat rapi dan pastinya lebih lapang, karena lemari pakaian terlihat menyatu dan tertanam di dinding kamar.
 

Baca juga: Tips Memilih Dekorasi Tanaman Hias yang Cocok untuk Kamar Tidur
 

Rak Gantung Minimalis
Rak gantung minimalis hemat budget, via unsplash.com

Rak gantung minimalis hemat budget, via unsplash.com
 

Punya budget terbatas tetapi ingin memiliki penyimpanan baju yang estetis? Gampang, Anda bisa mencoba berkreasi dengan menggunakan rak gantungan baju yang harganya relatif jauh lebih murah dibandingkan lemari baju. Untuk membuat desain lemari penyimpanan seperti ini pun sangat mudah, lho. Anda hanya perlu membeli rak, gantungan baju, dan kotak penyimpanan. Alternatif desain lemari seperti ini cocok digunakan untuk Anda yang tidak memiliki terlalu banyak koleksi baju. Ingatlah untuk terus menjaga kerapiannya agar kamar tidak terkesan sumpek dan berantakan.

AUTHOR

Shabrina Alfari

Shasa lahir di Jakarta 9 April 1994. Lulus dari Universitas Indonesia pada tahun 2016, Shasa mengambil jurusan Bahasa dan Studi Jerman. Dia sangat suka membaca tentang apa saja, dari novel, fiksi, penyair dan lain-lain. Setelah lulus, Shasa suka menulis tentang berbagai topik dan sekarang bekerja sebagai Content Writer.