Inspirasi Desain Interior Kamar Tidur Dengan Lantai Parket Yang Memberi Kehangatan

Inspirasi Desain Interior Kamar Tidur Dengan Lantai Parket Yang Memberi Kehangatan | Foto artikel Arsitag
Cover Na Residence di Solo karya AlvinT Studio (Sumber: arsitag.com)
 

Melepas lelah di kamar tidur, setelah seharian beraktivitas atau bekerja, tentunya sangat menyenangkan sekali. Anda bisa bersantai, menonton televisi sambil tidur-tiduran, atau juga menjelajah internet di meja belajar tercinta yang ada di dalam kamar tidur. Apalagi jika kamar Anda didesain sedemikian rupa hingga mampu menghadirkan suasana yang penuh kehangatan.

Sebenarnya, ada banyak sekali desain interior kamar tidur yang bisa Anda pilih, mulai dari desain shabby chic, desain modern minimalis, desain industrial, desain skandinavia, desain tropis, desain klasik eropa, desain kontemporer, dan masih banyak lagi. Masing-masing gaya desain tentunya memiliki karakter tersendiri yang bisa disesuaikan dengan kepribadian Anda.

Namun, agar kamar tidur terasa lebih hangat, Anda bisa menggunakan elemen kayu. Selain memberikan kehangatan, material elemen kayu juga memilik nilai estetik sendiri yang membuat kamar Anda menjadi terlihat lebih alami. Salah satu cara yang yang bisa Anda pilih adalah penggunaan lantai parket. Meskipun biaya pemasangannya lebih mahal dari lantai keramik, tetapi lantai parket terlihat lebih cantik.

Selain itu, lantai parket juga memiliki beragam warna dan motif. Untuk menambah inspirasi Anda, berikut ini beberapa desain interior kamar tidur dengan lantai parket yang memberi kehangatan.

1. Kamar Tidur Cokelat Tua

Desain interior kamar tidur Anantara Seminyak Bali Resort di Bali karya Studio Tonton (Sumber: arsitag.com)Desain interior kamar tidur Anantara Seminyak Bali Resort di Bali karya Studio Tonton (Sumber: arsitag.com)
 

Dominasi warna tertentu membuat kamar tidur Anda terlihat lebih sederhana, seperti kamar tidur cokelat tua karya Studio Tonton.

2. Kamar Tidur Lantai Berundak

Desain interior kamar tidur RS House di Tangerang karya AXIALSTUDIO (Sumber: arsitag.com)Desain interior kamar tidur RS House di Tangerang karya AXIALSTUDIO (Sumber: arsitag.com)

Tidak menggunakan ranjang juga tidak masalah, Anda bisa memanfaatkan perbedaan ketinggian lantai atau undakan sebagai ranjang.

3. Kamar Tidur Lantai Zig-Zag

Lantai parket memang memiliki banyak sekali warna dan motif. Salah satunya adalah motif zig-zag.
Desain interior kamar tidur Revahouse di Jakarta karya Revano Satria (Sumber: arsitag.com)
 

Lantai parket memang memiliki banyak sekali warna dan motif. Salah satunya adalah motif zig-zag.

4. Kamar Tidur Anak Dan Ruang Bermain

Desain interior kamar tidur Inset House di Bekasi karya Delution Architect (Sumber: arsitag.com)Desain interior kamar tidur Inset House di Bekasi karya Delution Architect (Sumber: arsitag.com)
 

Kamar tidur anak Anda juga bisa terasa lebih hangat dengan penggunaan lantai parket sebagai alasnya. Apalagi jika dipadukan dengan dinding bermotif anak-anak.

5. Kamar Tidur Ranjang Kelambu

Desain interior kamar tidur Suweta Villa di Bali karya A & Partners (Sumber: arsitag.com)Desain interior kamar tidur Suweta Villa di Bali karya A & Partners (Sumber: arsitag.com)
 

Ingin kamar tidur Anda terasa lebih hangat dan terbebas dari serangan nyamuk di malam hari? Gunakan ranjang berkelambu.

6. Kamar Tidur Sentuhan Merah

Desain interior kamar tidur Inspace Studio Showroom di Bandung karya Inspace Studio (Sumber: arsitag.com)Desain interior kamar tidur Inspace Studio Showroom di Bandung karya Inspace Studio (Sumber: arsitag.com)

Perpaduan sentuhan warna merah yang berani, warna hitam yang tegas, dan lantai parket berwarna cokelat cukup ampuh menghadirkan suasana kamar yang maskulin.

7. Kamar Tidur Skandinavia

Desain interior kamar tidur House 1 di Semarang karya Tamara Wibowo (Sumber: arsitag.com)Desain interior kamar tidur House 1 di Semarang karya Tamara Wibowo (Sumber: arsitag.com)
 

Desain interior kamar tidur skandinavia memang identik dengan warna putih dan pastel, tetapi akan lebih menarik dengan kehadiran lantai parket berwarna cokelat.

8. Kamar Tidur Dengan View Tanpa Batas

Desain interior kamar tidur JS House di Surabaya karya Studio Tonton (Sumber: arsitag.com)Desain interior kamar tidur JS House di Surabaya karya Studio Tonton (Sumber: arsitag.com)
 

Menghilangkan batas antara bagian interior dan eksterior memang sedang populer saat ini. Selain memberikan pencahayaan maksimal, kamr tidur dengan view tanpa batas juga memberikan kehangatan di dalamnya.

9. Kamar Tidur Gaya Bali

Desain interior kamar tidur Asuri Villa di Bali karya Made Dharmendra Architect (Sumber: arsitag.com)Desain interior kamar tidur Asuri Villa di Bali karya Made Dharmendra Architect (Sumber: arsitag.com)
 

Jika desain interior kamar tidur Anda adalah gaya Bali, maka penggunaan lantai parket akan menambah nilai tradisional di dalamnya.

10. Kamar Tidur Dinding Bata Ekspos Putih

Desain interior kamar tidur Project House Ciganitri di Bandung karya Irvan Ginanjar (Sumber: arsitag.com)Desain interior kamar tidur Project House Ciganitri di Bandung karya Irvan Ginanjar (Sumber: arsitag.com)
 

Perpaduan antara dinding bata ekspos berwarna putih, seprei kasur monokrom, dan lantai parket berwarna cokelat akan menghasilkan suasana skandinavia yang kental.

Butuh bantuan untuk proyek Anda? Dapatkan penawaran dari profesional terpercaya tanpa biaya apapun!

Disini

AUTHOR

Antaresa Mayuda

Antaresa Mayuda is a programmer by day and a writer by night. He is a former content marketer at Tokopedia, but currently working as a programmer at Kalbe Nutritionals. Writing is a part of his life for years. He has also been writing hundreds of articles for many blogs and magazines.