Inspirasi Desain Interior Kamar Tidur Romantis yang Bikin Kangen Pasangan

Inspirasi Desain Interior Kamar Tidur Romantis yang Bikin Kangen Pasangan | Foto artikel Arsitag
Inspirasi kamar tidur dengan tampilan romantis // thespruce.com
 

Sebagai tempat yang paling pribadi, desain interior kamar tidur tak kalah pentingnya dengan ruangan lain dalam rumah. Terlebih, hanya di kamar tidurlah Anda bisa berekspresi sesuai dengan selera pribadi Anda. Termasuk kamar tidur yang Anda tempati bersama pasangan.

Menjelang bulan Februari, tidak ada salahnya mulai memikirkan ide kamar tidur untuk Valentine. Beberapa inspirasi kamar tidur romantis ini tidak hanya cocok untuk menghabiskan hari kasih sayang dengan pasangan, tetapi juga bisa dijadikan referensi kamar tidur pengantin baru. Mari simak beberapa contohnya berikut ini!

Kamar Tidur Putih dengan Sentuhan Merah yang Penuh Gairah
Kamar tidur romantis dengan sentuhan merah // houseminds.com

Kamar tidur romantis dengan sentuhan merah // houseminds.com
 

Warna merah nyatanya tidak hanya menggambarkan keberanian. Pemilihan palet yang pekat hingga maroon justru mampu menghadirkan kesan yang romantis. Apalagi, jika digabungkan dengan warna putih minimalis sebagai latar belakang. Gunakan warna merah sebagai aksen di berbagai sudut, lalu tambahkan setangkai mawar berwarna senada. Menciptakan atmosfer romantis di dalam kamar tidur Anda.

Berikan Sentuhan Romantis Lewat Lighting
Kamar tidur romantis bernuansa klasik dengan lampu gantung kristal // HGTV.com

Kamar tidur romantis bernuansa klasik dengan lampu gantung kristal // HGTV.com
 

Lighting atau pencahayaan bisa mengubah atmosfer di dalam ruangan dengan mudah. Kalau Anda suda puas dengan dekorasi di dalam kamar, suasana romantis bisa Anda dapatkan dengan menggunakan pencahayaan yang sendu dan temaram. Di kamar tidur bergaya klasik ini misalnya, pemilihan desain lampu serta nuansa cahaya yang dipancarkannya berhasil menciptakan suasana intim bagi pemilik kamar.

Baca juga: 8 Cara Membuat Rumah Lebih Rapivia Kompas.com
 

Kamar Tidur Romantis dengan Kelambu
Kamar tidur romantis berkelambu // frezkyboing1.blogspot.com

Kamar tidur romantis berkelambu // frezkyboing1.blogspot.com
 

Lebih dari sekadar menghalangi serangga dan nyamuk mengganggu istirahat Anda, kelambu kini dijadikan sebagai elemen dekorasi. Terutama bagi mereka yang ingin memunculkan suasana romantis di dalam kamar tidurnya. Tidak heran, cukup banyak hotel dan resor bulan madu menggunakan konsep serupa pada kamar-kamar yang disewakan. Jangan ragu untuk mewujudkannya sendiri di rumah menggunakan kelambu putih yang cantik.

Kamar Tidur dengan Sentuhan Abu-abu yang Moody
Kamar tidur romantis bernuansa abu-abu cantik // thespruce.com

Kamar tidur romantis bernuansa abu-abu cantik // thespruce.com
 

Bayangkan Anda memasuki kamar tidur yang luas dengan latar abu-abu yang cantik seperti ini. Selain ranjang berwarna senada, dua jendela yang ada di sisi kanan dan kiri memberikan kesan yang semakin spacey. Pemilihan seprai berwarna putih menambah kesan airy dan akan membuat Anda betah berlama-lama di dalamnya.

Baca juga: 5 Cara Kreatif Menciptakan Ruang Tanpa Dinding
 

Kamar Tidur Romantis dengan View ke Luar Jendela
Kamar tidur romantis dengan jendela besar // hendes.co

Kamar tidur romantis dengan jendela besar // hendes.co
 

Jika Anda punya kamar tidur yang memiliki jendela dengan pemandangan ciamik, saatnya memaksimalkan keberadaannya untuk menciptakan kesan romantis. Lebih bagus lagi jika kamar tidur Anda berada di lantai dua. Anda bisa menghabiskan waktu menyesap wine di depan jendela sembari  mengobrol dan menghabiskan malam bersama.

Kamar Tidur Shabby Chic yang Cozy
Kamar tidur romantis shabby chic bunga-bunga // decoratorist.com

Kamar tidur romantis shabby chic bunga-bunga // decoratorist.com
 

Gaya shabby chic selalu kental dengan penggunaan bahan fabric yang beragam. Tidak sekadar mengandalkan desain, corak dan kenyamanan juga menjadi ciri khas yang akan Anda temukan pada kamar tidur dengan sentuhan shabby chic. Kamar tidur di atas misalnya, menghadirkan beragam jenis kain dengan corak berbeda yang membuat tekstur di dalamnya terasa semakin kaya. Di sisi lain, kesan homey masih terasa menyertai suasana romantis di dalamnya.

Menghadirkan suasana romantis ke dalam kamar tidur bagi para pasangan tentu bukan sekadar untuk dinikmati dalam momen-momen tertentu saja. Lewat pemilihan konsep dan desain yang tepat, Anda bisa merasakan suasana romantis nan manis setiap harinya di dalam kamar tidur Anda dan pasangan.

Butuh bantuan untuk proyek Anda? Dapatkan penawaran dari profesional terpercaya tanpa biaya apapun!

Disini

AUTHOR

Anita

Penulis lepas dengan pengalaman 5 tahun ini sangat passionate dalam dunia tulis menulis. Motto hidupnya adalah "Integrity is doing the right thing when no one is watching."